aplikasi indeks al qur'an dengan j2me

  • syahdinf
    Message 1 of 1 , Sep 25 6:04 PM
      mohom pencerahan..!
      saya sekarang lagi nyusun tugas akhir
      program yang diangkat adlaah aplikasi indeks al quran (kamus al qur'an), kata-kata dalam kamus tersebut di link ke surah dan ayat yang berkaitan.
      yang ingi saya tanyakan:
      1. bagimana membuat database/rms j2menya kamus yang terdiri dari tabel kata dan nomor surah dan ayat dan databsae terjemahan qur'an yang terdiri dari tabel nomor surah+ayat dan terjemaha al quran
      2. bagaimana menbuat relasi/link antara kedua database kamus dan terjemahan misalanya ketika kita ketika kita klik form/list kata maka yang tampil adalah sejumlah deretan nomor surah dan ayat.dan ketika kita klik lagi nomor surah dan ayat maka yang tampil adalah terjemahan al-quran.
      makasi atas bantuanya