Re: [ilmukomputer-programming] Tanya VB

  • Eka Riana
    Message 1 of 15 , Feb 25, 2009
      Mudah2 bisa menjadi satu jawaban :
      1. dalam project tambahkan satu modul
      2. tambahkan referensi --> klik project --> reference --> checklist micrososft dao 6
      3. source codenya seperti ini (didalam modul)

      public db as database
      public rs as database

      public sub bukadatabase()
      set db=opendatabase(lokasi database access)
      set rs=db.openrecordset("select distinct(kelas) from data_siswa")
      end sub

      4. buat form yang berisi combobox
      5. tulis source code dibawah ini

      pada event form load
      call bukadatabase
      do until rs.eof
           combo1.add rs.field(0)
           rs.movenext
      loop

      silahkan di coba

      Dari: Aan xHacker .Linuxer <aan1983.programming@...>
      Topik: Re: [ilmukomputer-programming] Tanya VB
      Kepada: ilmukomputer-programming@yahoogroups.com
      Tanggal: Rabu, 25 Februari, 2009, 10:26 AM

      Dear All,

      Ada yang bisa bantu gak?

      Saya sudah buat skrip pakai DOS untuk menangani beberapa virus, dan

      alhamdulillah berhasil juga. Permasalahannya, saya ingin membuat

      aplikasi dengan VB ( sejenis real time protector/ system tray ),

      sehingga setiap kali flash disk ditancap program ini akan mengecek

      flash disk.

      Thanks for everything.

      Menambah banyak teman sangatlah mudah dan cepat. Undang teman dari Hotmail, Gmail ke Yahoo! Messenger sekarang! http://id.messenger.yahoo.com/invite/

    • Efraim Zevanya
      Message 2 of 15 , Feb 25, 2009
        wuih, manteb tuh...!!!
        ajarin dunkz cara bwtnya...
        lg bljr VB jg nih...
        thx b4..

> [...]

        > intended even if addressed incorrectly. Please delete it from your files if

        > you are not the intended recipient. Thank you for your compliance.

      • wahyudi chalid
        Message 3 of 15 , Feb 26, 2009
          taroh aja di MountPoints2nya regedit ins allah bisa
          --- Pada Rab, 25/2/09, Aan xHacker .Linuxer <aan1983.programming@...> menulis:

          Dari: Aan xHacker .Linuxer <aan1983.programming@...>
> [...]

          > intended even if addressed incorrectly. Please delete it from your files if
          > you are not the intended recipient. Thank you for your compliance.

          Berselancar lebih cepat dan lebih cerdas dengan Firefox 3
          http://downloads.yahoo.com/id/firefox/