Re: [ilmukomputer-programming] Cara menghitung total dr ListView (vb)

  • si bedul
    Message 1 of 6 , Feb 1, 2007
      sepertinya harus menggunakan looping, kalau memang ambil dari database, gunakan agregate function (sum, count, dsb)

      Message 2 of 6 , Feb 1, 2007
        ni makennya program apa ???
        kalo dot net saya masih faham....
        Ciao!!
        http://mymiscblog.blogspot.com
        si bedul <si_beduls@...> wrote: sepertinya harus menggunakan looping, kalau memang ambil dari database, gunakan agregate function (sum, count, dsb)

        Message 3 of 6 , Feb 2, 2007
          Bang Thoyib,

          Pada intinya kita harus bisa mengambil isi kolom jumlah stiker yang ada di
          List View tsb, kemudian menjumlahnya (secara looping)
          Untuk mengambil isi kolom list view, cek lokasi kolomnya (ada di sub item
          atau tidak ?)

          Dim x As Integer
          Dim nStiker As Long, nTotal As Long
          With lvStiker
          For x = 1 To .ListItems.Count
          ' Contoh ini posisi kolom data jumlah stiker
          ' ada di sub item ke 4 (sesuaikan dengan listview anda)
          nStiker = Val(.ListItems(x).ListSubItems(4).Text)
          nTotal = nTotal + nStiker
          Next
          End With
          MsgBox nTotal

          Semoga ini yang bang Thoyib inginkan...

          Salam,
          Moel

          On 1/26/07, Thoyib <thoyib@...> wrote:

> [...]
          > Sticker.
          >
          > Maaf jika penjelasannya malah bikin bingung.
          >
          > Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas codingnya.

        • BellatriX
          Message 4 of 6 , Feb 6, 2007
            iya bener pakai looping. Bisa dihitung berapa kali jumlah loopingnya kan.
            atau ada kode langsung untuk ngitung jumlah datanya.

            kebetulan saya biasa pakai php&mysql. Kurang lebih gini:
            misal untuk looping kodenya LOOP

            pertama buatlah sebuah variabel integer
            misal: dim i = 1

            kedua lakukan looping
            Do While(i = i + 1)

            Loop

            textbox1.text = i

            Mm, kurang lebih begitu. textbox1.text = i, untuk adalah jumlah data yang di
            looping.
            Untuk programmer vb, klo ada yang salah mohon diperbaiki.

            Pada tanggal 07/02/01, si bedul <si_beduls@...> menulis:

            > sepertinya harus menggunakan looping, kalau memang ambil dari database,
            > gunakan agregate function (sum, count, dsb)

          • Thoyib
            Message 5 of 6 , Feb 9, 2007
              Terima kasih atas semua jawaban yg diberikan.
              Problem solve.

              Salam,
              Thoy