Balasan: Re: [ilmukomputer-linux] flask drive tak terdetek

  • damar riy
    Message 1 of 9 , Apr 1, 2006
      tetap gak bisa tu mas, inti permasalahannya adalah pd direktort /dev tak ada nama sda atau sda1 dan sd2 yg lain (meskipun saya sudah colokin flashdisk), kalaupun ada maka ketika saya mount muncul pesan invalid device block atau semacamnya seperti does not exist tapi ketika saya pakai knoppix langsung kedetek otomatis, gimana ya tolong please

      sebagai root, cek apa usb flashnya kedetect ketik "lsusb"
      coba dimount manual kalo ga bisa otomatis, buat foldernya dulu untuk mountingnya, "mkdir /mnt/usbdrive" trus "mount /dev/sda1 /mnt/usbdrive"
      coba dulu cara diatas apa usb flash anda bisa dimount ya..

      da00mar <da00mar@...> wrote:
      saya menggunakan mandriva 2006 menurut "teori" bisa meng-auto detect
      flash disk tapi kok flashdsik-ku gak kedetek gimana ya supaya ketika
      colok flash disk langsung kedetek tanpa harus me-mount. Tolong
      bantuannya

      Blab-away for as little as 1¢/min. Make PC-to-Phone Calls using Yahoo! Messenger with Voice.

      Apakah Anda Yahoo!?

    • rbachrul
      Message 2 of 9 , Apr 1, 2006
        coba jalanin dulu "modprobe usb-storage" untuk pastiin USB bisa dikenali..

        da00mar <da00mar@...> wrote:
[...]

        New Yahoo! Messenger with Voice. Call regular phones from your PC and save big.

      • nabil_mufti
        Message 3 of 9 , Apr 6, 2006
          --- In ilmukomputer-linux@yahoogroups.com, rbachrul <rbachrul@...> wrote:
          Coba juga setelah mencolokkan flashdisk, ketik dmesg di console.
          seharusnya ada info ada perangkat hardware baru yang terpasang.dari
          situ bisa ketahuan dimana flashdisk anda di-mount

> [...]
          > bantuannya
          >

          > ---------------------------------
          > Blab-away for as little as 1�/min. Make PC-to-Phone Calls using

          Service.

          > New Yahoo! Messenger with Voice. Call regular phones from your PC
          and save big.

        • AryaSeta
          Message 4 of 9 , Apr 6, 2006
            nabil_mufti wrote:

> [...]
            > semacamnya seperti does not exist tapi ketika saya pakai knoppix
            > langsung kedetek otomatis, gimana ya tolong please

            Coba install udev [SOL]

            --
            Regards,

            Arya @ http://invaleed.wordpress.com