Linux Knoppix di Laptop saya bermasalah ketika masuk ke mode graph

  • █ DickyRahardi.Com █
    Message 1 of 3 , Jun 5, 2007
      Halo Linux Mania,

      saya lagi ada problem nih....bantuin ya..
      saat ini saya lagi seneng2nya menggunakan Knoppix
      dan saya sudah install knoppix di harddisk laptop saya
      tapi...
      saat proses inisialisasi di mode text sudah rampung
      seringkali linux gagal untuk masuk ke mode grafik
      kegagalan tersebut kadangkala di awali dengan statemen "Shutdown hda"
      dan kadangkala juga tidak
      tapi yang pasti kegagalan linux untuk masuk ke mode grafik mengakibatkan
      laptop saya langsung mati (off)

      saya tadinya berfikir bahwa ini adalah masalah batre yang nge-drop saat masuk ke mode grafik
      tapi ternyata hal tersebut tidak benar, karena : windows saya lancar2 aja dan batre saya masih kuat bermain 2,5 jam

      Adakah diantara handai taulan yang memahami dan tahu solusi dari permasalahan ini..?

      terima kasih atas informasinya

      Wassalam
    • nabil_mufti
      Message 2 of 3 , Jun 5, 2007
        Dicoba boot Knoppixnya dengan mematikan ACPI atau APM nya. Soalnya
        Fedora saya juga begini kalau dia detect kecepatan processor yang
        lebih dari standar (saya overclock processornya) :) ....

        Satu sebab yang buat linux langsung mematikan komputer, mungkin linux
        salah mendeteksi kecepatan processor. Coba jangan pakai baterai pak,
        langsung ke listrik. Soalnya dalam beberapa laptop, kalau memakai
        baterai, otomatis menurunkan kecepatan processor ke mode hemat energi.
        CMIIW

        Jangan tanya kalau windows kenapa baik2 saja, lha waktu saya turunkan
        FSB nya sampai jauh dibawah standar, windows mah dengan cueknya
        menampilkan desktopnya :)

        --- In ilmukomputer-linux@yahoogroups.com, " DickyRahardi.Com "
        <dickyrahardi@...> wrote:

> [...]
        lancar2 aja
        > dan batre saya masih kuat bermain 2,5 jam
        >
        > Adakah diantara handai taulan yang memahami dan tahu solusi dari

      • Ary Aji
        Message 3 of 3 , Jun 6, 2007
          knoppix relese berapa nee?
          pake mandriva aja
          --- "� DickyRahardi.Com �"
          <dickyrahardi@...> wrote:

> [...]
          > windows saya lancar2 aja
          > dan batre saya masih kuat bermain 2,5 jam
          >
          > Adakah diantara handai taulan yang memahami dan tahu

          Choose the right car based on your needs. Check out Yahoo! Autos new Car Finder tool.
          http://autos.yahoo.com/carfinder/