Cari penjelasan ttg scp

  • Yudi Lukman
    Message 1 of 6 , May 19, 2007
      Selamat siang,

      Ada yang punya penjelasan atau link mengenai cara penggunaan scp? Saya sudah cari di google tapi ada beberapa pertanyaan yang belum terjawab seperti :

      1. Apakah kita harus menambahkan ip komputer sumber dan tujuan di file hosts dan hosts.allow?

      2. Services apa saja yang harus dijalankan untuk menggunakan scp? Apakah cukup sshd saja?

      3. Kalau di file hosts.allow sudah ada ip sebuah komputer dengan perintah portmap, bagaimana menambahkan ip komputer lain? apakah langsung saja dengan koma sehingga perintahnya jadi

      portmap : ip1, ip2

      atau harus dipisah masing2 portmap menjadi :

      portmap : ip1

      (P.S.: memang sengaja tidak menggunakan domain di portmap)

      --
      Regards,

      Yud
    • zulimansyah Siregar
      Message 2 of 6 , May 20, 2007
        Command nya sbb:

        Selamat mencoba.

        Regards,
        Zulimansyah

        On 5/20/07, Yudi Lukman <yudilukman@...> wrote:

[...]

      • nabil_mufti
        Message 3 of 6 , May 22, 2007
          1. Sepertinya tidak perlu pak. file hosts hanya digunakan untuk DNS
          Resolver, sedangkan file hosts.allow untuk keperluan security.
          sepertinya juga pakai IP komputer sumber dan tujuan seperti penggunaan SSH

          2. SCP itu termasuk SSH pak. jadi cukup service sshd aja.

          yang saya bingung, kok masih pakai console, pak? bukannya di gnome
          sudah lebih mudah lewat menu place-connect to servernya?

          --- In ilmukomputer-linux@yahoogroups.com, "Yudi Lukman"
          <yudilukman@...> wrote:

> [...]
          >
          > atau harus dipisah masing2 portmap menjadi :
          >
          > portmap : ip1
          >
          > (P.S.: memang sengaja tidak menggunakan domain di portmap)

        • Yudi

            Message 5 of 6 , Jun 7, 2007
              maap nih, mohon dipersorry kalo ngeganggu rekan2 yg dah expert
              gw baru kenalan dg linux tp pengen sharing file (folder) linux spy bisa
              di edit di komputer laen yg pake windows gimana yach caranya?
              gw pake FEDORA 7 atawa kadang pake Ubuntu 7.04 yg sampe saat ini
              buntu/mentok ga bisa nge-share (edit).
              tolong donx rekan2 bantuin step2 nya, terima kasih...
            • █ Dicky Rahardi █