os xp tidak terbaca dan tidak bisa booting

  • DINDA DINDA
    Message 1 of 4 , Aug 1, 2004
      assalamualikum
      kawan kawan aku punya masalah komputer ku tidak bisa booting dari windows xp
      kira kira bagaimana caranya yah apa saya harus install ulang (TAPI TAKUT SOFTWARE DAN DATA SAYA TERHAPUS BAGAIMANA YAH)
      terima kasih

    • ebonk
      Message 2 of 4 , Aug 1, 2004
        Lho, ngga bisa booting kenapa? Jelasin gejalanya dong.
        Pada prinsipnya data bisa diselamatkan walau xp harus diinstall lagi.
        Tapi tergantung penyebabnya.

        ebonk
        _______________________
        http://www.ebonk.org
      • liem_sun_hian
        Message 3 of 4 , Aug 1, 2004
          Tidak bisa bootingnya dari hardware (komputernya) rusak atau
          software (win XP) yang rusak?

          kalo yang rusak harddisknya maka hampir pasti anda akan kehilangan
          data tapi kalau yang rusak komponen yang lain data anda selamat.
          anda bisa coba perbaiki di bengkel komputer.

          kalo yang rusak softwarenya (win XP) anda bisa coba "repair" dengan
          menggunakan cd win XP bootable jika berhasil anda tidak perlu
          install ulang tapi kalau gagal apa boleh buat anda harus install
          ulang. tapi tidak usah khawatir, anda dapat backup data anda yang
          penting ke cd. banyak toko komputer yang melayani backup ke CD anda
          tinggal bawa harddisk anda lalu dibackup ke cd.

          semoga jawaban saya cukup jelas, selamat mencoba.
        • WeZoen
          Message 4 of 4 , Aug 2, 2004
            Assalamu'alaikum sobat DINDA,

            Imel sampeyan hari Minggu Legi, 01/08/2004 u/ ilmukomputer-aplikasi :

            DINDA> kawan kawan aku punya masalah komputer ku tidak bisa booting dari windows xp
            DINDA> kira kira bagaimana caranya yah apa saya harus install
            DINDA> ulang (TAPI TAKUT SOFTWARE DAN DATA
            DINDA> SAYA TERHAPUS BAGAIMANA YAH)

            ~~~~~~tanggapannyadibawah~~~~~~

            Hardisk anda dipasang sebagai slave dulu di kompi teman, trus backup
            data² sampeyan ke kompi teman tersebut. Kalo program² yang terinstal, kayaknya
            ndak bisa dibackup deh. Kecuali anda punya file installer / masternya
            (kalo memang ada di data² sampeyan, jangan lupa di backup juga).

            Jadi sampeyan musti nginstall lagi satu².

            Wassalamu'alaikum,
            W.Zunarjianto mailto:wezoen@...
            Rengeng²nya »