Bls: [ilmukomputer-aplikasi] Koq restart melulu, gak bisa jalankan install OS WIN XP

  • ridwan sofyan
    Message 1 of 11 , Nov 13, 2012
      Coba di ganti power supplynya kemungkinan supply tegangan dari psu nya kurang ke mother board. dan jangan lupa untuk meng clear kan cmos nya
      Thanks

      ________________________________
      Dari: daniel <amang_jo@...>
      Kepada: ilmukomputer-aplikasi@yahoogroups.com
      Dikirim: Selasa, 13 November 2012 10:28
      Judul: [ilmukomputer-aplikasi] Koq restart melulu, gak bisa jalankan install OS WIN XP

      salam buat teman2 semua, sudi kiranya membaca dan memberikan solusi atas problem ku.
      teman saya punya PC PIV 3 GHz. Komp tsb sering restart sendiri.
      niat hati mau Install, dengan kesimpulan comp itu kena virus.
      ternyata saat intalasi berjalan, comp nya restart melulu,
      kira2 salahnya dimana ya? mohon petunjuk.

      oh...iya, satu lagi (lupa bro...)
      Waktu kita masuk di BIOS, tekan tombol "del" tuh
      waktu kita tekan tombol panah bawah di keyboard bergeraknya lambat, panah ke kiri lambat, tekan enter menunya juga lama ditampilkan,
      kira2 ada kaitannya gak dengan restart melulu pada saat install OS

      salam
      Dniel Nababan

    • Ridwan
      Message 2 of 11 , Nov 14, 2012
        kalo restart pas waktu install windows itu bisa jadi karena driver yang neggak cocok.
        harddisknya sata yah? coba di biosnya dikonfigurasikan "compatibility mode" atau sebagai IDE.
        karena windows xp aslinya tidak support sata/ahci.

      • alfathul_haq@yahoo.com
        Message 3 of 11 , Nov 14, 2012
          Coba di bersihin ram nya,kadang ram juga ad pengaruhnya...,,,,
          Powered by Telkomsel BlackBerry®

> [...]
          >kira2 ada kaitannya gak dengan restart melulu pada saat install OS

        • Untung Bayu
          Message 4 of 11 , Nov 17, 2012
            instal ulang aja

            ________________________________
            Dari: Aloysius Hendryanto <hendry08@...>
            Kepada: ilmukomputer-aplikasi@yahoogroups.com
            Dikirim: Selasa, 13 November 2012 16:49
            Judul: [ilmukomputer-aplikasi] Re: Koq restart melulu, gak bisa jalankan install OS WIN XP

            --- In ilmukomputer-aplikasi@yahoogroups.com, "daniel" <amang_jo@...> wrote: kalo pas dah 100% di instalisasi yang pas layarnya masih biru emang restart sendiri kalo udah gitu tunggu aja nanti dia masuk ke menu selanjutnya tapi jika sebelum 100% pas masih di layar biru saya anjurkan anda mengganti prosesor dan motherboard atau menyerahkan PC anda ke toko komputer . nah untuk kaitan antara restart dengan bios saya kira tidak ada kaitannya .

> [...]
            > kira2 ada kaitannya gak dengan restart melulu pada saat install OS

          • Dewa Gede Permana
            Message 5 of 11 , Nov 19, 2012
              Dari pengalaman kayanya besar kemungkinan masalah ada di PowerSupply atau
              di memory RAM.

              --
              :)
              Wassalam