Re: Koq restart melulu, gak bisa jalankan install OS WIN XP

  • Aloysius Hendryanto
    Message 1 of 11 , Nov 13, 2012
      --- In ilmukomputer-aplikasi@yahoogroups.com, "daniel" <amang_jo@...> wrote: kalo pas dah 100% di instalisasi yang pas layarnya masih biru emang restart sendiri kalo udah gitu tunggu aja nanti dia masuk ke menu selanjutnya tapi jika sebelum 100% pas masih di layar biru saya anjurkan anda mengganti prosesor dan motherboard atau menyerahkan PC anda ke toko komputer . nah untuk kaitan antara restart dengan bios saya kira tidak ada kaitannya .

> [...]
      > teman saya punya PC PIV 3 GHz. Komp tsb sering restart sendiri.
      > niat hati mau Install, dengan kesimpulan comp itu kena virus.
      > ternyata saat intalasi berjalan, comp nya restart melulu,
      > kira2 salahnya dimana ya? mohon petunjuk.
      >
      > oh...iya, satu lagi (lupa bro...)
      > Waktu kita masuk di BIOS, tekan tombol "del" tuh
      > waktu kita tekan tombol panah bawah di keyboard bergeraknya lambat, panah ke kiri lambat, tekan enter menunya juga lama ditampilkan,
      > kira2 ada kaitannya gak dengan restart melulu pada saat install OS

    • ridwan sofyan
      Message 2 of 11 , Nov 13, 2012
        Coba di ganti power supplynya kemungkinan supply tegangan dari psu nya kurang ke mother board. dan jangan lupa untuk meng clear kan cmos nya
        Thanks

        ________________________________
        Dari: daniel <amang_jo@...>
        Kepada: ilmukomputer-aplikasi@yahoogroups.com
        Dikirim: Selasa, 13 November 2012 10:28
        Judul: [ilmukomputer-aplikasi] Koq restart melulu, gak bisa jalankan install OS WIN XP

        Message 3 of 11 , Nov 14, 2012
          kalo restart pas waktu install windows itu bisa jadi karena driver yang neggak cocok.
          harddisknya sata yah? coba di biosnya dikonfigurasikan "compatibility mode" atau sebagai IDE.
          karena windows xp aslinya tidak support sata/ahci.

        • alfathul_haq@yahoo.com
          Message 4 of 11 , Nov 14, 2012
            Coba di bersihin ram nya,kadang ram juga ad pengaruhnya...,,,,
            Powered by Telkomsel BlackBerry®

> [...]
            >kira2 ada kaitannya gak dengan restart melulu pada saat install OS

          • Untung Bayu
            Message 5 of 11 , Nov 17, 2012
              instal ulang aja

              ________________________________
              Dari: Aloysius Hendryanto <hendry08@...>
              Kepada: ilmukomputer-aplikasi@yahoogroups.com
              Dikirim: Selasa, 13 November 2012 16:49
              Judul: [ilmukomputer-aplikasi] Re: Koq restart melulu, gak bisa jalankan install OS WIN XP

            • Dewa Gede Permana
              Message 6 of 11 , Nov 19, 2012
                Dari pengalaman kayanya besar kemungkinan masalah ada di PowerSupply atau
                di memory RAM.

                --
                :)
                Wassalam