select text hidup pada hasil file scan

  • Muhammad Ihsan
    Message 1 of 4 , Jan 2, 2011
      Ada yang tahu software buat membikin tulisan hasil scan dapat di select text
      (bukan software yg untuk mengubah tulisan image di export jadi text)? Saya
      pernah menjumpai paper dan buku yg wujudnya hasil scan (pdf) namun text dapat
      dipilih (mau di select text). Mungkin ada teman-teman di sini yang mengetahui
      caranya?

      Terimakasih

    • wyzzards@yahoo.com
      Message 2 of 4 , Jan 3, 2011
        Semacam OCR kah

        Powered by Telkomsel BlackBerry®

        Message 3 of 4 , Jan 3, 2011
          Mas, apa maksudnya hasil scan bisa diedit berupa teks bukan grafis? Bagi kami yang tunanetra untuk men-scan tulisan dan bisa dibaca di komputer, kami biasa menggunakan software openbook dari freedomscientific. Selain untuk men-scan teks, juga bisa mengkonvert menjadi suara dan berformat mp3. Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik:
          http://www.freedomscientific.com/products/fs/openbook-product-page.asp

          Selain memakai Openbook, di bawaan Microsoft Office 2003 (untuk versi yang lebih baru saya belum pernah mencoba) juga ada fitur untuk men-scan teks, silahkan dicoba:
          Start Menu>> All Programs>> Microsoft Office>> Microsoft Office Tool>> Microsoft Office Document Scanning.

          (langkah di atas jika menggunakan Windows XP, untuk Vista dan 7 saya
          belum pernah mencoba)

          Semoga membantu

          Best regards,
          Lis Setyo Nugroho
        • Muhammad Ihsan
          Message 4 of 4 , Jan 4, 2011
            Terimakasih atas tanggapannya. Berikut saya attach contoh pdf scan yang dapat di
            select text (1 halaman) sebagai contoh.