Tolong!!!! Hard disk terinfeksi virus.

  • adi susanto
    Message 1 of 4 , Nov 1, 2010
      Dear rekan2 IT,

      Saya lagi ada masalah, yang cukup menyita waktu untuk pekerjaan saya.
      Kompie saya kena virus, awalnya folder terbaca empty. Sekarang, kompie saya
      tidak dapat booting sama sekali.
      Saya sudah coba pinjam hard disk teman, lalu hard disk saya menjadi slave. Sudah
      coba discan menggunakan avira,
      SMADAV, BIT Defender, Avast. Beberapa virus, trojan worm dll, memang terdetect &
      lsg delete. Tetapi hard disk saya,
      tetap tidak bisa booting. Rencana mau saya install ulang OSnya, otomatis data yg
      di C:\ harus saya back up dulu kan.
      (hard disk saya jadi slave). Begitu data saya yg di desktop mau diback up,
      muncul ACCESS IS DENIED. Karena user accounts saya
      memang Password Protected. Mohon bantuan & bimbingan dari rekan2, cara saya
      ambil data yg di desktop tersebut!!!

      Tks untuk sumbang sarannya,

      salam

      dico....

    • wakhosyina@yahoo.com
      Message 2 of 4 , Nov 2, 2010
        Coba ambil via linux gunakan live cd. Biasa beberapa virus wlndows ga jalan di linux

        WeHAbe
        Powered by Telkomsel BlackBerry�

        Message 3 of 4 , Nov 2, 2010
          seharusnya anda back up dr awal, bisa pake Norton Ghost, software ini
          langsung mengkloning seluruh isi HD. misalkan kompie anda kena virus,
          cukup di restore pake Norton Ghost tadi, cm butuh waktu sekitar 15-20
          menit aja....

          salam

          www.lightoftheday.wordpress.com
          Apakah Anda Yahoo!?
          Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
          http://id.mail.yahoo.com
        • Erick Sitorus
          Message 4 of 4 , Nov 4, 2010
            Saya usul pakai live CD Ubuntu...
            Anda pakai itu saja untuk copy semua file anda ke HD / Flashdisk anda...
            Dijamin 100% bisa...
            Selesai kan...