Bls: [ilmukomputer-aplikasi] Tanya cara mengatasi virus

  • jack riyant
    Message 1 of 4 , Oct 1, 2010
      1. patikan virus apa yang ada biasanya worm
      untuk anti virus bisa kasperky atau smadav
      2. file yang hide jangan diformat coba bukanya pake total comander
        semoga file yang hide bisa terlihat dan bisa di buka kembali

      terima kasih

      Dari: susanto_eko14@... <susanto_eko14@...>
      Judul: [ilmukomputer-aplikasi] Tanya cara mengatasi virus
      Kepada: "Ilmu Komputer Aplikasi" <ilmukomputer-aplikasi@yahoogroups.com>, "Info Ko mputer" <milis-info@yahoogroups.com>
      Tanggal: Kamis, 30 September, 2010, 7:38 PM

      Aku punya masalah yg timbul saat flashdis ku terinfeksi virus, sudah lama sdh sebelum lebaran dan dapatnya dari warnet.
      Kini di lab skul ku terinfeksi smua.Smua folder di flash dihidden ,dan diroot flashdisk ada file diantaranya x.exe, ert.dll, soaffix.exe, yang ku ingat itu.
      Gmna ya cara biar virus ini hilang, dan tdk balik lagi?

      Apakah Anda Yahoo!?
      Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
      http://id.mail.yahoo.com

    • fusuke ninku
      Message 2 of 4 , Oct 2, 2010
        klo pengalaman aku sih misal'y flashdisk terkena virus n data/file da yg d hiden
        oleh virus bisa'y fd ak scan pake smadav klo ga da prubahan d cek pake command
        prom, caranya masuk k Start > run > ketik cmd, lalu di command prom ketik
        E:\>attrib -s -h -r *.* /s /d

        ket:
        E:\ > drive flashdisk kita
        -s > system
        -h > hiden
        -r > read only

        cuma itu ja sih yang aku tau, tapi klo msh ngrasa da virus coba d buka pake
        linux, biasa'y virus yg ga bisa d buka di windows bisa d buka d linux.

        trima kasih, smoga bsa d jadikan pengalaman