share internet

  • ceureutu_beusi
    Message 1 of 8 , Sep 2, 2007
      gimana sih cara share internet dari laptop ke PC
      sedangkan laptopnya bisa internet dengan fasilitas Wifi yang telah
      tersedia.
      PCnya gak ada card Wifinya
      saya mencoba menggunakan kabel Lan
      untuk mensharing internet dari laptop ke PC
      apakah harus menggunakan aplikasi yang lain
      laptop dan PC saya menggunakan Software
      Windows Prfesional XP
    • ServCom
      Message 2 of 8 , Sep 7, 2007
        Jika PC tidak punya wifi card alternatif lain
        menggunakan kabel LAN dengan cara CROSS jika tidak
        menggunakan HUB, dengan syarat pc atau laptop
        terhubung langsung ke internet.

        Internet - Modem - Laptop - PC atau
        Internet - Modem - PC - Laptop

        antara pc dan laptop dihubungan dengan kabel cross
        atau straight

        Tetapi kalau laptop atau pc terhubung ke internet
        melalui komputer lain itu tidak bisa.

        Jika salah komputer anda terhubung langsung ke
        internet anda bisa menggunakan kabel cross jika tidak
        punya hub. Settingnya, pada komputer yang terhubung
        langsung ke internet connection internetnya apakah itu
        diapup atau adsl di sharing, secara otomatis komputer
        ini akan diberi IP 192.168.0.1, pada komputer lain
        apakah itu laptop atau pc, IPnya diberi 192.168.0.xxx
        yang penting jangan sama dengan 192.168.0.1 tapi tetap
        dalam kelompok yang sama yaitu 192.168.0, masukan
        gatewaynya alamat ip komputer yang tersambung langsung
        ke internet yaitu 192.168.0.1

        Salam

        --- ceureutu_beusi <ceureutu_beusi@...> wrote:

> [...]
        > saya mencoba menggunakan kabel Lan
        > untuk mensharing internet dari laptop ke PC
        > apakah harus menggunakan aplikasi yang lain

        http://blog.slayo.com/
        menghilangkan banner dan iklan di email yahoo.com, Pastikan akses email yahoo menjadi lebih cepat.

        ____________________________________________________________________________________Ready for the edge of your seat?
        Check out tonight's top picks on Yahoo! TV.
        http://tv.yahoo.com/
      • campo
        Message 3 of 8 , Sep 7, 2007
          Mas/mbak ada yang tau caranya transfer uang lewat ATM bersama ke rekening Bank BCA nggak?soalnya saya binggung pas kemaren transfer gak tau 3 digit prefik bank BCA....kalo bank2 yang lain sih ada,tapi cuma BCA yang gak ada list 3 digit kode banknya...
          kalo da yang tahu please dbales ya...

        • acgaje
          Message 4 of 8 , Sep 8, 2007
            Mau nambahin dikit:

            Saya asumsikan dirumah ts gak punya hub/switch dan laptopnya terkineksi ke inet melalui wifi.

            Di laptop koneksi wifi dan lan dibridging (bridge) yg akan menhasilkan koneksi baru, lalu kedua pc/laptop dihubungkan dng cable crosover, dari pc client diset gatway yg sama dengan yg didapatkan oleh wifi. Tentu saja sebelumnya koneksi wifi harus dishare terlebi dahulu.

            Ps. Gw sih belon pernah nyoba.
            Secara logika sih harusnya bisa dilakukan

            Sent from my BlackBerry® wireless device from XL GPRS network

> [...]

            http://blog.slayo.com/
            menghilangkan banner dan iklan di email yahoo.com, Pastikan akses email yahoo menjadi lebih cepat.

          • Aeky Siswo Budi Hermanto
            Message 5 of 8 , Sep 9, 2007
              Bener tu kata Kang Husriadi,
              Bila menggunakan setting-an IP Statik, Caranya seperti yang dijelaskan sama Kang Husriadi. Yang jadi pertanyaan. Apakah Laptopnya sebagai penerima ISP langsung (Gateway) atau Laptopnya Sharring Internet (Internet Client).
              Semoga sebagai Gateway / Directly,
              Sebagai tambahan apa yang diutarakan Kang Husriadi
              Coba Langkah ini : Jalankan fasilitas Internet Sharre dari Windows XP dengan cara,
              1. Klik 2x My Network Place di Desktop Laptop Anda.
              2. Klik Set Up a Home or Small Office Network.
              3. Klik 'Next' kemudian 'Next' lagi.
              4. Pilih tombol radio "This computer connects directly to the Internet. The other computer on my network connect to the internet through this computer' ATAU bisa di liat flowchart nya klik aja View an Example. Nah... lo pas-in dech ama lo punya masalah Sharring IE.
              5. kemudian ikutin dech perintahnya kalo ga salah 'Next' n 'Next' azha. (kalo ga salah)
              6. Terakhir pilih tombol radio "Just Finish......."
              7. Silakan mencoba n selamat ber-IE ria

            • blog.slayo.com
              Message 6 of 8 , Sep 10, 2007
                Kalau gak salah, itu 3 digit nomor kartu atmnya...
                kalau CC kan dibagian belakangnya...

                --- campo <man_eater_gilr@...> wrote:

> [...]

                http://blog.slayo.com/
                menghilangkan banner dan iklan di email yahoo.com, Pastikan akses email yahoo menjadi lebih cepat.

                Building a website is a piece of cake. Yahoo! Small Business gives you all the tools to get online.
                http://smallbusiness.yahoo.com/webhosting
              • Kurniawan, Hendra
                Message 7 of 8 , Sep 10, 2007
                  Kode untuk bca itu 014, tapi ga bisa transfer via atm bersama,

                  karena BCA tidak tergabung dalam komunitas ATM Bersama..

                  semoga membantu.

                  Warm Regards,

                  Hendra Kurniawan

[...]

                  This email is confidential. If you are not the addressee tell the sender immediately and destroy this email without using, sending or storing it. Emails are not secure and may suffer errors, viruses, delay, interception and amendment. Standard Chartered PLC and subsidiaries ("SCGroup") do not accept liability for damage caused by this email and may monitor email traffic.

                • Imam
                  Message 8 of 8 , Sep 10, 2007
                    Bukan 3 digit kartu ATM, itu tuh 3 digit kode bank anggota ATM bersama. Jadi
                    kalo nggak ada di list ya berarti tidak bisa. CMIIW
                    --
                    Imam Mushlihin
                    imamm.blogspot.com