Re: [ilmukomputer-aplikasi] Re:Komputer di pakai orang lain

  • Adesu
    Message 1 of 12 , Aug 30 6:01 PM
      Mas item,
      Maaf nih agak kurang jelas maklum kurang ilmunya, saya telah cari event viewer ada disebelah mana, barangkali ngak keberatan masuk ke evant liwat mana, terima kasih atas bantuannya.

      item aja <b.gamon@...> wrote:
      Liat di event viewer bisa ya? liat di tab system, trus eventlog, disitu ada
      informasi tanggal & waktu komp. on/off. tapi juga masih bisa di hapus sih
      :P

      Salam,

      Posted by: "Adesu Thea" adesu_cad@...
      <adesu_cad@...?Subject=+Re%3AKomputer%20di%20pakai%20orang%20lain>
      adesu_cad
      <http://profiles.yahoo.com/adesu_cad> Mon Aug 27, 2007 9:33 pm (PST) Saya
      punya komputer inventaris di kantor, komputer tersebut tidak di
      kunci baik dengan kunci password maupun kunci mekanik,kebetulan di
      tempat ruangan kerja saya ada yang kerjanya 24 jam (shift), tadi pagi
      oleh saya ditemukan alat ups (tapi komputernya mati) sudah dalam
      keadaan menyala, padahal kemarin sore sudah dimatikan.
      Yang jadi pertanyaan adalah bagaimana atau ada berapa cara, untuk
      mengetahui bahwa komputer kita ada yang pakai semalam, yang saya tahu
      cuma melihat dari "start > documents", itupun masih bisa dihapus.
      Mohon pencerahan dan terima kasih atas komentar anda.

    • Adesu
      Message 2 of 12 , Aug 30 6:03 PM
        Kang Ucup,
        Terima kasih atas saran dan informasinya, info dari anda sangat berguna dan bermanfaat.

        Ucup Only <pondokkomputer@...> wrote:
        coba lihat pada view-exploree bar-history, kali aja ada petunjuk

      • Adesu
        Message 3 of 12 , Aug 31 12:50 AM
          Mas gallan,
          Terima kasih telah memberikan infonya, saya cari sesuai petunjuk dari mas , tidak ditemukan hal yang mencurigakan.

          gallan_allmojo <gallan_allmojo@...> wrote:
          --- In ilmukomputer-aplikasi@yahoogroups.com, "Adesu Thea"
          <adesu_cad@...> wrote:

> [...]
          > cuma melihat dari "start > documents", itupun masih bisa dihapus.
          > Mohon pencerahan dan terima kasih atas komentar anda.

          bisa aja, pertama-tama masuk windows explorer, trus pilih tool >
          folder options > view > Show hiden files and folser
          kemudian lihat dari "C > document & setting > admin(atau user yang
          lain) > local settings > history
          di dalam history itu ada data file2 yang dibuka oleh user.

        • jack jering
          Message 4 of 12 , Aug 31 3:19 AM
            coba pake software HIDDEN RECORDER versi trial 30 hari, cari ja lwat google. setelah anda install secara otomatis program tersebut akan merecord penggunaan computer dengan tenggang waktu 30 detik per frame-nya.
            untuk membuka file recorder tersebut cari ja di PROGRAM FILE-OLEANSOFT-HIDDEN RECORDER (atau mungkin agak beda). file yang anda temukan disana nanti tidak berformat JPEG,JPG atau sejenisnya, tapi biar bisa dibaca sebagai file GAMBAR, klik kanan salaH satu file recorder tersebut lalu properties, ubah OPEN WITH -nya pake WINDOWS PICTURE AND FAX VIEWER.
            Met mencoba !!!

            <adesu_cad@...> wrote:

> [...]

            lain) > local settings > history
            di dalam history itu ada data file2 yang dibuka oleh user.

          • item aja
            Message 5 of 12 , Sep 2, 2007
              Untuk masuk ke event viewer. Coba masuk ke control panel -> switch to
              classic views -> administrative tools -> event viewer.
              Setelah kotak Event Viewer (Local) terbuka, klik System, didalam tabel
              system ada banyak event yang dicatat oleh system. Kalau ingin melihat kapan
              sebuah komputer on/off. Double klik eventlog pada kolom Source. Muncul kotak
              dialog Event Properties, disitu ada date, time, type, bla-bla-bla...
              Lihat di descriptionnya, kalau description bertuliskan:

              > The Event log service was stopped.
              >
              > For more information, see Help and Support Center at
              > http://go.microsoft.com/fwlink/events.asp.

              Itu berarti event yang dicatat adalah tanggal dan waktu komputer dimatikan.
              Kalau ingin melihat kapan komputer itu dihidupkan lihat di event log juga
              dan lihat deskripsinya:

              > The Event log service was started.
              >
              > For more information, see Help and Support Center at
              > http://go.microsoft.com/fwlink/events.asp.

              Pada setiap kotak Event Properties terdapat tanggal dan waktu. Yang
              membedakan adalah pada catatan deskripsinya, apakah itu started atau
              stopped.

              Mungkin ini hanya memberikan informasi ketika kapan komputer itu dihidupkan
              atau dimatikan. Semoga membantu.

              Posted by: "Adesu" adesu_cad@...
              <adesu_cad@...?Subject=+Re%3A%20Komputer%20di%20pakai%20orang%20lain>
              adesu_cad
              <http://profiles.yahoo.com/adesu_cad> Sat Sep 1, 2007 6:52 pm (PST) Mas

              Message 6 of 12 , Sep 2, 2007
                Bung jack,
                terima kasih atas saran anda, akan saya coba barangkali membantu.

                Message 7 of 12 , Sep 3, 2007
                  Mas item,
                  Terima kasih sekali atas pertolongan anda, informasi ini cukup jelas dan sangat bermanfaat buat saya, dan ini adalah suatu trik yang baru saya ketahui.

                • phylosis
                  Message 8 of 12 , Sep 7, 2007
                    tambahan nih, tp view itu bisa dihapus,bahkan bila pake net send apa
                    yg elo chat bisa diliat oleh org dengan pake telnet, bahkan dengan
                    telnet elo bisa chat dengan nama komp org lain
                    misal komp a chat ama komp b, elo bisa aja menjadi komp a walupun komp
                    elo itu komp c.