Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

Re: [ikan_hias] artemia hatch

Expand Messages
  • Setiawan Nico
    kalau versi saya nggak boss. soalnya ujung selang aerator langsung di pasang di dasar wadahnya. tapi kalo nggak salah (CMIIW) lebih baik nggak pake, soalnya
    Message 1 of 12 , Jan 18, 2013
    • 0 Attachment
      kalau versi saya nggak boss. soalnya ujung selang aerator langsung di pasang di dasar wadahnya.

      tapi kalo nggak salah (CMIIW) lebih baik nggak pake, soalnya butiran udara yg halus dapat mengikat artemia yg sudah menetas dan terpental ke udara.



      ________________________________
      From: "inismo74@..." <inismo74@...>
      To: Milist Ikan Hias <ikan_hias@yahoogroups.com>
      Sent: Saturday, January 19, 2013 2:03 PM
      Subject: Re: [ikan_hias] artemia hatch

      Temans,

      Mau tanya apakah ujung aerator d pasang batu aerasi atau tidak.

      Rgds,
      INg

      send from Blackberry 7290 "superbandel"

      -----Original Message-----
      From: "ali santoso" <imilis03@...>
      Sender: ikan_hias@yahoogroups.com
      Date: Sat, 19 Jan 2013 01:57:55
      To: <ikan_hias@yahoogroups.com>
      Reply-To: ikan_hias@yahoogroups.com
      Subject: Re: [ikan_hias] artemia hatch

      Sekedar ide...

      Botol coke mungkin bisa skala 1,5lt hehehe. Kasih selang sumpel lem silicon.

      Ali
      Powered by Telkomsel BlackBerry®

      -----Original Message-----
      From: felix_lukman@...
      Sender: ikan_hias@yahoogroups.com
      Date: Thu, 17 Jan 2013 15:45:34
      To: <ikan_hias@yahoogroups.com>
      Reply-To: ikan_hias@yahoogroups.com
      Subject: Re: [ikan_hias] artemia hatch

      Yup macaem2 kok wadah penetasan itu yg bs dpakai...mana yg nyaman menurut masing2 sj, sy yg pernah pakai eks botol aqua, galon aqua,aquarium segitiga dll...maklum dl eks kuli hatchery
      Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

      -----Original Message-----
      From: Setiawan Nico <setiawan_nico@...>
      Sender: ikan_hias@yahoogroups.com
      Date: Thu, 17 Jan 2013 07:34:38
      To: ikan_hias@yahoogroups.com<ikan_hias@yahoogroups.com>
      Reply-To: ikan_hias@yahoogroups.com
      Subject: Re: [ikan_hias] artemia hatch

      ada temen yg netesin artemia pake bekas tempat minum ayam, ada yg pake galon aqua, ada yg pake bekas botol cocacola, dsb.



      ________________________________
      From: Takim <takimp@...>
      To: ikan_hias@yahoogroups.com
      Sent: Thursday, January 17, 2013 10:01 PM
      Subject: Re: [ikan_hias] artemia hatch

      Betul, saya kalau netesin artemia juga gak pernah pake lampu.
      Lampu baru dipakai waktu akan misahin artemia dari shellnya (untuk menarik artemia agar ngumpul di titik tertentu).


      -----Original Message-----
      From: Setiawan Nico <setiawan_nico@...>
      Sender: ikan_hias@yahoogroups.com
      Date: Thu, 17 Jan 2013 06:23:51
      To: ikan_hias@yahoogroups.com<ikan_hias@yahoogroups.com>
      Reply-To: ikan_hias@yahoogroups.com
      Subject: Re: [ikan_hias] artemia hatch

      memang kalo skalanya besar bisa aja pake galon aqua dibailk. tp kalo skalanya kecil bisa pakai wadah yg kacil juga boss.
      cuma yg perlu diperhatikan, wadahnya harus anti karat (karena pakai air garam) dan konstruksinya mengerucut ke bawah supaya tidak ada cyst artemia yg mengendap. airasi dari bawah boss. 
      di tempat saya pakai plastik bekas bungkus ikan yg agak tebal, saya bikin menjadi berbentuk kerucut pake plastic sealer, di sudut yg paling bawah saya pasang niple untuk koneksi ke blower.
      hasilnya lumayan bagus, 100% cyst teraduk.
      Kalo soal daya tetas betul tergantung kualitas cyst artemianya.
      Kalau soal cahaya kayaknya gak begitu pengaruh boss (CMIIW) soalnya tempat saya gak masuk sinar matahari dan agak redup lampunya, tapi hasilnya bagus2 aja. Kalau suhu iya pengaruh. kalau dingin kayak hari2 ini agak lama netesnya.



      ________________________________
      From: esanusi <erwin.sanusi@...>
      To: ikan_hias@yahoogroups.com
      Sent: Thursday, January 17, 2013 7:59 PM
      Subject: Re: [ikan_hias] artemia hatch

      Baguuusss....betul sperti ini caranya...
      Kualitas artemia juga menentukan...dilihat dari harga....
      Lanjuuutt...

      ES

      -----Original Message-----
      From: felix_lukman@...
      Sender: ikan_hias@yahoogroups.com
      Date: Thu, 17 Jan 2013 11:14:34
      To: <ikan_hias@yahoogroups.com>
      Reply-To: ikan_hias@yahoogroups.com
      Subject: Re: [ikan_hias] artemia hatch

      Sedikit berbagi,om Frans
      Artemia dulu pengalaman saya menetaskan menggunakan galon aqua,yang atasnya dibolongin,kemudian masukkan aerasi kuat dr bagian tutup botol bawah , dengan salinitas yg sama dengan air laut, dan atasnya digantung lampu pijar agar hangat. Biasanya 24 jam menetas. Kalau saya cara panennya, matikan lampu tutup galon hingga gelap, diamkan sekitar 5 menit , biasanya cangkang yg sisa menetas akan mengambang dan yg tdk menetas akan mengendap, panen dari selang aerasi yg dtutup galon tsb,jangan langsung dipakai keluaran pertama,nah sehabis itu artemia yg telah menetas siap panen.
      Kalau banyak yg tdk menetas,ada kemungkinan cyst artemia pada saat penyimpanan lembab.kalau pure total memang agak sulit,sering tercampur walau sedikit dengan cangkangnya...sedikit berbagi,om...mohon maaf klau krg bagus :)
      Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

      -----Original Message-----
      From: Frans Thamura <frans@...>
      Sender: ikan_hias@yahoogroups.com
      Date: Thu, 17 Jan 2013 06:26:21
      To: ikan_hias<ikan_hias@yahoogroups.com>
      Reply-To: ikan_hias@yahoogroups.com
      Subject: [ikan_hias] artemia hatch

      hi semuanya

      ada yang tahu buat artemia, tempatnya yang bagus bagaimana yah

      setelah diamati, itu ada yg mengendap ada yang melayang.

      dan ditengahnya tentu saja artemiay ang hidup

      ada ide gimana buat menjadi pure artemia.

      F



      [Non-text portions of this message have been removed]



      ------------------------------------



      Yahoo! Groups Links





      ------------------------------------



      Yahoo! Groups Links



      [Non-text portions of this message have been removed]




      [Non-text portions of this message have been removed]



      ------------------------------------



      Yahoo! Groups Links



      [Non-text portions of this message have been removed]




      [Non-text portions of this message have been removed]



      ------------------------------------



      Yahoo! Groups Links





      ------------------------------------



      Yahoo! Groups Links





      ------------------------------------



      Yahoo! Groups Links



      [Non-text portions of this message have been removed]
    Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.