Bls: [ikan_hias] Re: Tanya aerator untuk kolam air dalam

  • budyono wijaya
    Message 1 of 17 , Nov 30, 2012
      Klau pengalaman saya air yg menyebabkan ikan masih mengap2 krn gas metannya Blm terurai pak, disini saya pemakaian air hampir 10 rb M3, penampunggan hanya 4 ribu m3, air bisa langsung pakai dr penampunggan sambil isi kolam maupun aqurium, hanya dgn ranjang  bertingkat air bisa lansung dipakai.

      Dikirim dari Yahoo! Mail pada Android

    • Setiawan Nico
      Message 2 of 17 , Nov 30, 2012
        sama pak ary...
        saya juga pompa sumurnya pake 200 watt. untuk distribusi ke aquarium di tendang lagi pake pompa 125 watt.
        kl boleh tau, sebelum masuk ke penampungan, di lewatin filter 2 tabung, isi medianya apa yah pak? terus kegunaannya untuk apa?
        thx
        nico - cinere

        ________________________________
        Dari: Setiawan Nico <setiawan_nico@...>
        Kepada: "ikan_hias@yahoogroups.com" <ikan_hias@yahoogroups.com>
        Dikirim: Jumat, 30 November 2012 22:38
        Judul: Re: [ikan_hias] Re: Tanya aerator untuk kolam air dalam

        bro ary_ys...
        saya sudah pakai pompa celup 200 watt. non stop juga. tapi sepertinya kurang. ikan masih naik ke permukaan kalo di cor langsung dr toren bro...
        toren penampungan saya sekitar 5000 ltr juga, ttp pemakaian air saya lumayan banyak sekitar 4000 ltr per hari untuk kondisi normal. kadang lebih.
        di toren saya pasang otomatis (radar - kata orang yg jual) saya atur supaya kalau air berkurang sekitar 30 cm pompa mengisi toren kembali.
        karena masalah tsb di atas, saya cari cara untuk mempercepat proses pengkondisian air boss. kayaknya penggunaan aerator lebih efektif, tapi ternyata perlu yg high pressure.

        thx.

        ________________________________
        From: "setiawan_nico" <setiawan_nico@...>
        Sender: ikan_hias@yahoogroups.com
        Date: Fri, 30 Nov 2012 14:56:18
        To: <ikan_hias@yahoogroups.com>

        masih bingun milihnya boss...
        kalau kedalaman air sekitar 2 meter, kira-kira saya perlu aerator yg minimal berapa KPa yah???

        ada yg bisa bantu?

        thx.
        nico

        --- In ikan_hias@yahoogroups.com, "setiawan_nico" <setiawan_nico@...> wrote:

        > Thx bro irwan atas masukannya....

      • Setiawan Nico
        Message 3 of 17 , Nov 30, 2012
          makasih atas masukannya pak budyono...

          keranjang bertingkat di sirkulasi pake pompa brp watt pak?
          jarak keranjang yg paling bawah ke permukaan air berapa cm kl boleh tau?
          trus keranjangnya berapa susun? jarak antar keranjangnya berapa?

          he he he.
          banyak tanya yah saya....
          maklum boss, masih bau kencur nih...

          thx.