Tanya aerator untuk kolam air dalam

  • Setiawan Nico
    Message 1 of 17 , Nov 28, 2012
      dear seniors.......
      mo tanya....
      ada yg punya pengalaman untuk aerasi kolam yg dalam? ketinggian air sekitar 2 meter dalamnya.
      Saya mau meng-aerasi kolam penampungan air saya. tapi karena konstruksinya yg tinggi, ternyata blower tidak mampu untuk menekan udara ke dalam air.
      ada yg punya solusi???

      thx
      nico

    • Overload
      Message 2 of 17 , Nov 28, 2012
        Pakai yg buat koi aja, berikut batu aerasi-nya pakai kelas koi.

        Kan kolam koi biasa 2meteran. Tapi mereknya saya ga tau mana yg recommended.

        Mari...
        Irwan
        Sent from my iPhone wannabe

      • setiawan_nico
        Message 3 of 17 , Nov 28, 2012
          Thx bro irwan atas masukannya....

          --- In ikan_hias@yahoogroups.com, Overload <irwanbm@...> wrote:

          > Pakai yg buat koi aja, berikut batu aerasi-nya pakai kelas koi.
          >
          > Kan kolam koi biasa 2meteran. Tapi mereknya saya ga tau mana yg recommended.

> [...]
        • setiawan_nico
          Message 4 of 17 , Nov 30, 2012
            masih bingun milihnya boss...
            kalau kedalaman air sekitar 2 meter, kira-kira saya perlu aerator yg minimal berapa KPa yah???

            ada yg bisa bantu?

            thx.
            nico

          • ary_ys@yahoo.co.id
            Message 5 of 17 , Nov 30, 2012
              Pakai hiblow 60w jg bisa harusnya om...
              Btw kenapa terpaku sama aerator saja yah?
              Sy punya penampungan air dgn toren 5200lt, tinggi +/- 2,1mtr, utk penampungan itu, sy pakai pompa celup,sirkulasi non stop, sy rasa cukup bagus utk naikin O2..

              Salam
              Sent from my BlackBerry�
              powered by Sinyal Kuat INDOSAT

              kalau kedalaman air sekitar 2 meter, kira-kira saya perlu aerator yg minimal berapa KPa yah???

> [...]

            • esanusi
              Message 6 of 17 , Nov 30, 2012
                Nah ini option lain. Pakai submerged pump...ujung keluarannya balikin tinggi 20 cm diatas permukaan air. Oksigen ntar mutar....

                ES

                kalau kedalaman air sekitar 2 meter, kira-kira saya perlu aerator yg minimal berapa KPa yah???

> [...]

              • Setiawan Nico
                Message 7 of 17 , Nov 30, 2012
                  bro ary_ys...
                  saya sudah pakai pompa celup 200 watt. non stop juga. tapi sepertinya kurang. ikan masih naik ke permukaan kalo di cor langsung dr toren bro...
                  toren penampungan saya sekitar 5000 ltr juga, ttp pemakaian air saya lumayan banyak sekitar 4000 ltr per hari untuk kondisi normal. kadang lebih.
                  di toren saya pasang otomatis (radar - kata orang yg jual) saya atur supaya kalau air berkurang sekitar 30 cm pompa mengisi toren kembali.
                  karena masalah tsb di atas, saya cari cara untuk mempercepat proses pengkondisian air boss. kayaknya penggunaan aerator lebih efektif, tapi ternyata perlu yg high pressure.

                  thx.

                  ________________________________

                  kalau kedalaman air sekitar 2 meter, kira-kira saya perlu aerator yg minimal berapa KPa yah???

> [...]

                • Ali Santoso
                  Message 8 of 17 , Nov 30, 2012
                    seperti kata pak Ary hiblow boleh tuh pak.... yang asli ya jangan yang
                    tiruan.
                    pengalaman saya 2 meter sih ringan saya pake batu aerator yang 20 cm 2 biji
                    kalau dinyalain full ikannya jadi binggung hehehe
                    awet lagi partnya juga gampang. sdh 3th semenjak ganti karetnya masih jalan
                    mulus total umur sudah 8th kali.

                    salam,
                    ali

                  • agung_paat@yahoo.com
                    Message 9 of 17 , Nov 30, 2012
                      Ikannya full ya pak?
                      Powered by Agung BlackBerry®
                      -
                      biolite G solusi tepat mengatasi masalah air kolam/aquarium anda

                      Message 10 of 17 , Nov 30, 2012
                        Merk apa tuh bos ali hiblownya?

                        Thanks
                        Tony
> [...]

                        > karena masalah tsb di atas, saya cari cara untuk mempercepat proses
                        > pengkondisian air boss. kayaknya penggunaan aerator lebih efektif, tapi

                      • ary yanuar
                        Message 11 of 17 , Nov 30, 2012
                          merek apa aja kuat kok om...yg penting minimal 60 watt, lbh bagus lg kalau watt nya semakin besar...
                          kalau bicara soal merek mah, berarti bicara masa pakainya aja, hihihihihhi....
                          cmiiw

                          salam

                          ________________________________
                          Dari: "tonyjabrix@..." <tonyjabrix@...>
                          Kepada: milis ikan hias <ikan_hias@yahoogroups.com>
                          Dikirim: Sabtu, 1 Desember 2012 8:28
                          Judul: Re: [ikan_hias] Re: Tanya aerator untuk kolam air dalam

                        • ary yanuar
                          Message 12 of 17 , Nov 30, 2012
                            Pak Setiawan Nico,
                            Sori baru liat email yg ini.....
                            penampungan saya 5200ltr, penggunaan air tanah juga, pemakaian perhari juga +/-4000ltr
                            dari tanah sy sedot dengan pompa sanyo 200watt, melewati filter 2 tabung, br masuk ke penampungan.
                            di penampungan sy hny pakai bola pelampung untuk mengatur kapasitas air.
                            di penampungan sy gunakan pompa celup 200watt juga nonstop 24jam utk sirkulasi di filter 4chamber, isinya kapas & bioball saja.
                            ganti air tiap hari full 100%, selama ini pakai untuk ikan tidak terlalu bermasalah, meskipun air tanah di wilayah sy bisa digolongkan kurang bagus, hehehehe....

                            oo iya utk masuk ke masing2 aquarium, sy pakai pompa shimizsu PS130 saja...& utk setiap aqua, tidak pakai filter, hanya gelembung dr blower saja...

                            mgkn bisa dicoba gelembung di tiap aquarium dibesarkan Pak.

                            Sori kalau ada salah, semuanya cuma berdasar dari pengalaman pribadi saja.
                            Trims
                            Salam

                            ________________________________

                            kalau kedalaman air sekitar 2 meter, kira-kira saya perlu aerator yg minimal berapa KPa yah???

> [...]

                          • budyono wijaya
                            Message 13 of 17 , Nov 30, 2012
                              Klau pengalaman saya air yg menyebabkan ikan masih mengap2 krn gas metannya Blm terurai pak, disini saya pemakaian air hampir 10 rb M3, penampunggan hanya 4 ribu m3, air bisa langsung pakai dr penampunggan sambil isi kolam maupun aqurium, hanya dgn ranjang  bertingkat air bisa lansung dipakai.

                              Dikirim dari Yahoo! Mail pada Android

                            • ary yanuar
                              Message 14 of 17 , Nov 30, 2012
                                wooowwww....banyak sekali 10 rb M3.....

                                ________________________________
                                Dari: budyono wijaya <budyjaya27@...>
                                Kepada: "ikan_hias@yahoogroups com" <ikan_hias@yahoogroups.com>; "ary_ys@..." <ary_ys@...>
                                Dikirim: Sabtu, 1 Desember 2012 10:06
                                Judul: Bls: [ikan_hias] Re: Tanya aerator untuk kolam air dalam

                                Message 15 of 17 , Nov 30, 2012

                                  Message 16 of 17 , Nov 30, 2012
                                    sama pak ary...
                                    saya juga pompa sumurnya pake 200 watt. untuk distribusi ke aquarium di tendang lagi pake pompa 125 watt.
                                    kl boleh tau, sebelum masuk ke penampungan, di lewatin filter 2 tabung, isi medianya apa yah pak? terus kegunaannya untuk apa?
                                    thx
                                    nico - cinere

                                    ________________________________

                                    kalau kedalaman air sekitar 2 meter, kira-kira saya perlu aerator yg minimal berapa KPa yah???

> [...]

                                  • Setiawan Nico
                                    Message 17 of 17 , Nov 30, 2012
                                      makasih atas masukannya pak budyono...

                                      keranjang bertingkat di sirkulasi pake pompa brp watt pak?
                                      jarak keranjang yg paling bawah ke permukaan air berapa cm kl boleh tau?
                                      trus keranjangnya berapa susun? jarak antar keranjangnya berapa?

                                      he he he.
                                      banyak tanya yah saya....
                                      maklum boss, masih bau kencur nih...

                                      thx.