RE: [ikan_hias] sarang blackghost

  • Then Toni Hidayat
    Message 1 of 17 , Jul 1, 2011
      Ulat hongkong sama cang cing lung sama ngak yah ?

      From: Chandra Widjaya <chanwelgro@... <mailto:chanwelgro%40cbn.net.id> >

      To: ikan_hias@yahoogroups.com <mailto:ikan_hias%40yahoogroups.com>

      Date: Monday, June 27, 2011, 9:42 AM

      Hi,

      Ya. itu dulu karena tanpa sengaja dulu dapat indukan betina dari penggemar burung.Saat itu saya lihat induk baru gede dan kurang terawat. Saya cuma mengira-ngira saja orang yg lagi gila burung tentunya akan memberi pakan ikan sekenanya. Yg saya ingat stock ulatnya cukup banyak.

      Waktu itu, induk eks penggemar burung itu jumlah telurnya sangat banyak dan bagus.

      Dari pengamatan tsb saya cobakan di induk2 baru hasil pembesaran saya. Ternyata memang bagus hasilnya dengan pemberian ulat. tapi kalau terlalu banyak malah amburadul lae.

      Yah..jentik nyamuk saya pikir masih yg terbaik, tapi sulit cari jentik dalam jumlah banyak didaerah saya.

      Salam

      salam

      From: Chandra Widjaya <chanwelgro@... <mailto:chanwelgro%40cbn.net.id> >

      To: ikan_hias@yahoogroups.com <mailto:ikan_hias%40yahoogroups.com>

      Date: Monday, June 27, 2011, 2:23 AM

      Hi Bro,

      Sebaiknya pakis ditaroh diatas tray bolong2 persegi panjang mendekati ukuran pakis.. diperlukan 2 buah pakis yg ditumpuk dengan sekat selebar lidi. ruang di kiri - kanan antara dinding tray dan pakis di tutup potongan batu bata merah atau apa saja. cobanlah sesuai dengan kondisi Anda.

      Untuk meningkatkan jumlah telur ada baiknya seminggu 2 kali beri pakan ulat hongkong.Awalnya mungkin tak akan disentuh oleh induk black ghost dan tak boleh terlalu banyak karena kandungan lemaknya tinggi.

      Pengalaman saya sewaktu masih breeding black ghost untuk 1 set (2 jantan 3 betina) rata2 telur yg dihasilkan +/- 2000 butir. tingkat keberhasilan 80% netas. kalau mujur hampir semua netas. periode bertelur +/- 3 minggu sekali.

      Selamat mnecoba.

      Salam

      Chandra

      Message 2 of 17 , Jul 1, 2011
        beda bro

        Quoting Then Toni Hidayat <tonyjabrix@...>:

        > Ulat hongkong sama cang cing lung sama ngak yah ?

      • Then Toni Hidayat
        Message 3 of 17 , Jul 1, 2011
          Ulat hongkong itu yang coklat2 kulit keras yg biasa buat makanan burung anis yah?

          Thanks

          > Ulat hongkong sama cang cing lung sama ngak yah ?

        • Chandra Widjaya
          Message 4 of 17 , Jul 3, 2011
            Ya. agak keras ..kalau yg kecil sih tak terlalu keras warna kuning.
            Ulat hongkong itu yang coklat2 kulit keras yg biasa buat makanan burung anis yah?

            Thanks

            > Ulat hongkong sama cang cing lung sama ngak yah ?

          • Then Toni Hidayat
            Message 5 of 17 , Jul 4, 2011
              Arigato...