Re: [ikan_hias] arwana pucat

  • Frans Thamura
    Message 1 of 14 , Jun 9, 2010
      Kesadahan pengaruh tidak?

      (m)

      -----Original Message-----
      From: "Onesiphorus C. Andoko" <onesiphorus.andoko@...>
      Sender: ikan_hias@yahoogroups.com
      Date: Thu, 10 Jun 2010 12:03:01
      To: <ikan_hias@yahoogroups.com>
      Subject: RE: [ikan_hias] arwana pucat

      Mungkin pengaruh kesadahan air.

      pH-nya naik gak?

      Arwana akan makin merah kalau airnya berpH direntang 5 - 7.

      Coba perbaiki kualitasnya, dgn pemberian pH down atau larutan daun
      ketapang.

      Message 2 of 14 , Jun 9, 2010
        mohon infonya dong....

        blakangan ini warna ikan arwana punya sya yg merah makin lama makin pudar....
        pengaruh apa ya...

      • Onesiphorus C. Andoko

          Message 4 of 14 , Jun 9, 2010
            Ya ngaruh pak.

            Kesadahan timbul karena kandangan garam basa (alkaline salt) terlarut
            dalam air, indikasi tercepatnya adalah naiknya angka pH.

            From: ikan_hias@yahoogroups.com <mailto:ikan_hias%40yahoogroups.com>
            Message 5 of 14 , Jun 11, 2010
              lama2 bisa jadi arowana platinum pak kalo pucet.. :) *joke*
              cek PH dan hardness air pak.. PH musti agak asem (6.5) dan hardness
              serendah mungkin (jika di tmp Anda airnya kurang bagus bisa coba pake RO)

              salaam Aro,
              Nino

              --- In ikan_hias@yahoogroups.com, Rudi Rahmawansyah <rudi.rahmawansyah@...> wrote:

              > ________________________________
              > mohon infonya dong....
              >
              > blakangan ini warna ikan arwana punya sya yg merah makin lama makin pudar....
              > pengaruh apa ya...

            • aurell
              Message 6 of 14 , Jun 11, 2010
                Pak, klo ngukur PH kan ada alatnya PH meter, waktu itu saya beli di harco...

                Klo ngukur hardness pake apa ya?

                Mohon informasinya...

                Thx

                From BlackBerry� using matrix ISAT

> [...]

                > mohon infonya dong....
                >
                > blakangan ini warna ikan arwana punya sya yg merah makin lama makin pudar....

              • Yulius Anthony
                Message 7 of 14 , Jun 11, 2010
                  Dear Bos Aurell,

                  bisa coba pake alat ini:
                  http://www.gampang-ingat.com/index.php?form=barang&id=A-20827&h=h1&m=Search

                  salam hangat,

                  On 6/11/10, aurell <arabust4@...> wrote:
                  > Pak, klo ngukur PH kan ada alatnya PH meter, waktu itu saya beli di
> [...]
                • Nino
                  Message 8 of 14 , Jun 11, 2010
                    ngukur hardness salah satunya yg gampang beli yg bikinan T*tra itu pak..

                    salaam,
                    Nino