Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

Pakan Infusoria

Expand Messages
  • Antonius Widjaja
    Rekan2 dan para Suhu, Sering saya baca di literatur mengenai berternak ikan hias bahwa, larva ikan sebaiknya diberikan infusoria / rotifera, cuman sampai saat
    Message 1 of 18 , Nov 25, 2009
    • 0 Attachment
      Rekan2 dan para Suhu,

      Sering saya baca di literatur mengenai berternak ikan hias bahwa,
      larva ikan sebaiknya diberikan infusoria / rotifera, cuman sampai saat
      ini saya masih bingung bentuk dari infusoria/rotifera itu seperti apa
      yach..? Disana cuman dituliskan untuk membuat infusoria cukup dari
      rendaman air yang diisi daun kol, daun kubis lalu diberikan air
      kolam/got, cuman saya agak meragukan kesehatan larva2-nya nanti
      mengingat air kolam/got kan tidak bersih.

      Mohon inputannya.



      --
      Salam
      Antonius Widjaja
      YM:digital_218
      www.arjunamltd.com
    • kwee_gun@yahoo.co.id
      Itu kutu air pak. Cuma namanya dibuat keren. Karena dulu teman coba ternak cupang, dan saya lihat byk kutu air hsl dr air dan daun kol tsb. Gun z Sent from my
      Message 2 of 18 , Nov 25, 2009
      • 0 Attachment
        Itu kutu air pak. Cuma namanya dibuat keren. Karena dulu teman coba ternak cupang, dan saya lihat byk kutu air hsl dr air dan daun kol tsb.

        Gun'z
        Sent from my BlackBerry�
        powered by Sinyal Kuat INDOSAT

        -----Original Message-----
        From: Antonius Widjaja <milis@...>
        Date: Thu, 26 Nov 2009 07:11:01
        To: ikan_hias<ikan_hias@yahoogroups.com>
        Subject: [ikan_hias] Pakan Infusoria

        Rekan2 dan para Suhu,

        Sering saya baca di literatur mengenai berternak ikan hias bahwa,
        larva ikan sebaiknya diberikan infusoria / rotifera, cuman sampai saat
        ini saya masih bingung bentuk dari infusoria/rotifera itu seperti apa
        yach..? Disana cuman dituliskan untuk membuat infusoria cukup dari
        rendaman air yang diisi daun kol, daun kubis lalu diberikan air
        kolam/got, cuman saya agak meragukan kesehatan larva2-nya nanti
        mengingat air kolam/got kan tidak bersih.

        Mohon inputannya.



        --
        Salam
        Antonius Widjaja
        YM:digital_218
        www.arjunamltd.com



        [Non-text portions of this message have been removed]
      • Antonius Widjaja
        Oh gitu..? Lalu bedanya dengan kutu air moina atau daphnia apa yach..? *koq berasa balik lagi SMA nich belajar nama2 latin buat tumbuhan dan binatang.. hehehe
        Message 3 of 18 , Nov 25, 2009
        • 0 Attachment
          Oh gitu..? Lalu bedanya dengan kutu air moina atau daphnia apa yach..?
          *koq berasa balik lagi SMA nich belajar nama2 latin buat tumbuhan dan
          binatang.. hehehe

          salam

          2009/11/26 <kwee_gun@...>:
          > Itu kutu air pak. Cuma namanya dibuat keren. Karena dulu teman coba ternak cupang, dan saya lihat byk kutu air hsl dr air dan daun kol tsb.
          >
          > Gun'z
          > Sent from my BlackBerryŽ
          > powered by Sinyal Kuat INDOSAT
          >
          > -----Original Message-----
          > From: Antonius Widjaja <milis@...>
          > Date: Thu, 26 Nov 2009 07:11:01
          > To: ikan_hias<ikan_hias@yahoogroups.com>
          > Subject: [ikan_hias] Pakan Infusoria
          >
          > Rekan2 dan para Suhu,
          >
          > Sering saya baca di literatur mengenai berternak ikan hias bahwa,
          > larva ikan sebaiknya diberikan infusoria / rotifera, cuman sampai saat
          > ini saya masih bingung bentuk dari infusoria/rotifera itu seperti apa
          > yach..? Disana cuman dituliskan untuk membuat infusoria cukup dari
          > rendaman air yang diisi daun kol, daun kubis lalu diberikan air
          > kolam/got, cuman saya agak meragukan kesehatan larva2-nya nanti
          > mengingat air kolam/got kan tidak bersih.
          >
          > Mohon inputannya.
          >
          >
          >
          > --
          > Salam
          > Antonius Widjaja
          > YM:digital_218
          > www.arjunamltd.com
          >
          >
          >
          > [Non-text portions of this message have been removed]
          >
          >
          >
          > ------------------------------------
          >
          > There is no need to recycle if you do not print this e-mail.Yahoo! Groups Links
          >
          >
          >
          >



          --
          Salam
          Antonius Widjaja
          YM:digital_218
          www.arjunamltd.com
        • Franciscus Zheng
          Oh makanannya kutu air toh, kalo selain perkutuan apa yah? Mengingat air kutu itu baunya tidak sedap. Kalo dikasi pakan seperti pelet mini or flakes yang
          Message 4 of 18 , Nov 25, 2009
          • 0 Attachment
            Oh makanannya kutu air toh, kalo selain perkutuan apa yah? Mengingat air kutu itu baunya tidak sedap. Kalo dikasi pakan seperti pelet mini or flakes yang tersedia ditoko toko bisa kan? Tapi sejauh ini yang makan hanya ikan besar saja sih, anakan malah nyumput.

            Apa ada solusi lain, misalnya pakan yang dapat dibeli di toko, seperti cairan yang berisi plankton or sejenisnya, yang tinggal tetesin saja?

            @ anton; hihi nostalgia pelajaran biologi, coba dulu pelajarannya kek gini, cepet hapal saya. Btw ikannya di taro di mana rumah pa kantor? Punya piranha mini ga? Kayaknya seru punya piranha air tawar. Hihi, jadi pengen..

            Jabat Erat,
            Franciscus Zheng

            -----Original Message-----
            From: Antonius Widjaja <milis@...>
            Date: Thu, 26 Nov 2009 08:04:40
            To: <ikan_hias@yahoogroups.com>
            Subject: Re: [ikan_hias] Pakan Infusoria

            Oh gitu..? Lalu bedanya dengan kutu air moina atau daphnia apa yach..?
            *koq berasa balik lagi SMA nich belajar nama2 latin buat tumbuhan dan
            binatang.. hehehe

            salam

            2009/11/26 <kwee_gun@...>:
            > Itu kutu air pak. Cuma namanya dibuat keren. Karena dulu teman coba ternak cupang, dan saya lihat byk kutu air hsl dr air dan daun kol tsb.
            >
            > Gun'z
            > Sent from my BlackBerryŽ
            > powered by Sinyal Kuat INDOSAT
            >
            > -----Original Message-----
            > From: Antonius Widjaja <milis@...>
            > Date: Thu, 26 Nov 2009 07:11:01
            > To: ikan_hias<ikan_hias@yahoogroups.com>
            > Subject: [ikan_hias] Pakan Infusoria
            >
            > Rekan2 dan para Suhu,
            >
            > Sering saya baca di literatur mengenai berternak ikan hias bahwa,
            > larva ikan sebaiknya diberikan infusoria / rotifera, cuman sampai saat
            > ini saya masih bingung bentuk dari infusoria/rotifera itu seperti apa
            > yach..? Disana cuman dituliskan untuk membuat infusoria cukup dari
            > rendaman air yang diisi daun kol, daun kubis lalu diberikan air
            > kolam/got, cuman saya agak meragukan kesehatan larva2-nya nanti
            > mengingat air kolam/got kan tidak bersih.
            >
            > Mohon inputannya.
            >
            >
            >
            > --
            > Salam
            > Antonius Widjaja
            > YM:digital_218
            > www.arjunamltd.com
            >
            >
            >
            > [Non-text portions of this message have been removed]
            >
            >
            >
            > ------------------------------------
            >
            > There is no need to recycle if you do not print this e-mail.Yahoo! Groups Links
            >
            >
            >
            >



            --
            Salam
            Antonius Widjaja
            YM:digital_218
            www.arjunamltd.com


            ------------------------------------

            There is no need to recycle if you do not print this e-mail.Yahoo! Groups Links
          • Frans Thamura
            saya sih pake liquid fry buat infusoria jadi gak dari air got F -- Frans Thamura Meruvian. Experiential Tempation of Java and Enterprise OpenSource Meruvian
            Message 5 of 18 , Nov 25, 2009
            • 0 Attachment
              saya sih pake liquid fry buat infusoria

              jadi gak dari air got

              F
              --
              Frans Thamura
              Meruvian.
              Experiential Tempation of Java and Enterprise OpenSource

              Meruvian bukan hanya membuat anak SMK menjadi bisa tapi SAKTI, malah
              saktinya SAKTI Mandraguna.


              Mobile: +62 855 7888 699
              Blog & Profile: http://frans.thamura.info

              We provide services to migrate your apps to Java (web), in amazing fast and
              reliable.


              2009/11/26 Franciscus Zheng <franciscus.zheng@...>

              >
              >
              > Oh makanannya kutu air toh, kalo selain perkutuan apa yah? Mengingat air
              > kutu itu baunya tidak sedap. Kalo dikasi pakan seperti pelet mini or flakes
              > yang tersedia ditoko toko bisa kan? Tapi sejauh ini yang makan hanya ikan
              > besar saja sih, anakan malah nyumput.
              >
              > Apa ada solusi lain, misalnya pakan yang dapat dibeli di toko, seperti
              > cairan yang berisi plankton or sejenisnya, yang tinggal tetesin saja?
              >
              > @ anton; hihi nostalgia pelajaran biologi, coba dulu pelajarannya kek gini,
              > cepet hapal saya. Btw ikannya di taro di mana rumah pa kantor? Punya piranha
              > mini ga? Kayaknya seru punya piranha air tawar. Hihi, jadi pengen..
              >
              > Jabat Erat,
              > Franciscus Zheng
              >
              > -----Original Message-----
              > From: Antonius Widjaja <milis@... <milis%40arjunamltd.com>>
              > Date: Thu, 26 Nov 2009 08:04:40
              > To: <ikan_hias@yahoogroups.com <ikan_hias%40yahoogroups.com>>
              > Subject: Re: [ikan_hias] Pakan Infusoria
              >
              > Oh gitu..? Lalu bedanya dengan kutu air moina atau daphnia apa yach..?
              > *koq berasa balik lagi SMA nich belajar nama2 latin buat tumbuhan dan
              > binatang.. hehehe
              >
              > salam
              >
              > 2009/11/26 <kwee_gun@... <kwee_gun%40yahoo.co.id>>:
              > > Itu kutu air pak. Cuma namanya dibuat keren. Karena dulu teman coba
              > ternak cupang, dan saya lihat byk kutu air hsl dr air dan daun kol tsb.
              > >
              > > Gun'z
              > > Sent from my BlackBerryŽ
              > > powered by Sinyal Kuat INDOSAT
              > >
              > > -----Original Message-----
              > > From: Antonius Widjaja <milis@... <milis%40arjunamltd.com>>
              > > Date: Thu, 26 Nov 2009 07:11:01
              > > To: ikan_hias<ikan_hias@yahoogroups.com <ikan_hias%40yahoogroups.com>>
              > > Subject: [ikan_hias] Pakan Infusoria
              > >
              > > Rekan2 dan para Suhu,
              > >
              > > Sering saya baca di literatur mengenai berternak ikan hias bahwa,
              > > larva ikan sebaiknya diberikan infusoria / rotifera, cuman sampai saat
              > > ini saya masih bingung bentuk dari infusoria/rotifera itu seperti apa
              > > yach..? Disana cuman dituliskan untuk membuat infusoria cukup dari
              > > rendaman air yang diisi daun kol, daun kubis lalu diberikan air
              > > kolam/got, cuman saya agak meragukan kesehatan larva2-nya nanti
              > > mengingat air kolam/got kan tidak bersih.
              > >
              > > Mohon inputannya.
              > >
              > >
              > >
              > > --
              > > Salam
              > > Antonius Widjaja
              > > YM:digital_218
              > > www.arjunamltd.com
              > >
              > >
              > >
              > > [Non-text portions of this message have been removed]
              > >
              > >
              > >
              > > ------------------------------------
              > >
              > > There is no need to recycle if you do not print this e-mail.Yahoo! Groups
              > Links
              > >
              > >
              > >
              > >
              >
              >
              >
              > --
              > Salam
              > Antonius Widjaja
              > YM:digital_218
              > www.arjunamltd.com
              >
              >
              > ------------------------------------
              >
              > There is no need to recycle if you do not print this e-mail.Yahoo! Groups
              > Links
              >
              >
              >
              >
              >


              [Non-text portions of this message have been removed]
            • Antonius Widjaja
              Oh jadi liquidfry itu buat mancing bikin infusoria yach Pak Frans..? Saya kira langsung ditetesin ajah ntar si larva langsung makan. Mahal tuch liquidfry 50rb
              Message 6 of 18 , Nov 25, 2009
              • 0 Attachment
                Oh jadi liquidfry itu buat mancing bikin infusoria yach Pak Frans..?
                Saya kira langsung ditetesin ajah ntar si larva langsung makan.
                Mahal tuch liquidfry 50rb kalo ga salah di Bandung (karapitan)

                @Andi:
                Gw adanya buaya mau..? buaya darat maksudnya.. wkwkwkwk

                salam

                2009/11/26 Frans Thamura <frans@...>

                >
                >
                > saya sih pake liquid fry buat infusoria
                >
                > jadi gak dari air got
                >
                > F
                > --
                > Frans Thamura
                > Meruvian.
                > Experiential Tempation of Java and Enterprise OpenSource
                >
                > Meruvian bukan hanya membuat anak SMK menjadi bisa tapi SAKTI, malah
                > saktinya SAKTI Mandraguna.
                >
                > Mobile: +62 855 7888 699
                > Blog & Profile: http://frans.thamura.info
                >
                > We provide services to migrate your apps to Java (web), in amazing fast and
                > reliable.
                >
                > 2009/11/26 Franciscus Zheng <franciscus.zheng@...<franciscus.zheng%40yahoo.co.id>
                > >
                >
                >
                > >
                > >
                > > Oh makanannya kutu air toh, kalo selain perkutuan apa yah? Mengingat air
                > > kutu itu baunya tidak sedap. Kalo dikasi pakan seperti pelet mini or
                > flakes
                > > yang tersedia ditoko toko bisa kan? Tapi sejauh ini yang makan hanya ikan
                > > besar saja sih, anakan malah nyumput.
                > >
                > > Apa ada solusi lain, misalnya pakan yang dapat dibeli di toko, seperti
                > > cairan yang berisi plankton or sejenisnya, yang tinggal tetesin saja?
                > >
                > > @ anton; hihi nostalgia pelajaran biologi, coba dulu pelajarannya kek
                > gini,
                > > cepet hapal saya. Btw ikannya di taro di mana rumah pa kantor? Punya
                > piranha
                > > mini ga? Kayaknya seru punya piranha air tawar. Hihi, jadi pengen..
                > >
                > > Jabat Erat,
                > > Franciscus Zheng
                > >
                > > -----Original Message-----
                > > From: Antonius Widjaja <milis@... <milis%40arjunamltd.com><milis%
                > 40arjunamltd.com>>
                > > Date: Thu, 26 Nov 2009 08:04:40
                > > To: <ikan_hias@yahoogroups.com <ikan_hias%40yahoogroups.com> <ikan_hias%
                > 40yahoogroups.com>>
                > > Subject: Re: [ikan_hias] Pakan Infusoria
                > >
                > > Oh gitu..? Lalu bedanya dengan kutu air moina atau daphnia apa yach..?
                > > *koq berasa balik lagi SMA nich belajar nama2 latin buat tumbuhan dan
                > > binatang.. hehehe
                > >
                > > salam
                > >
                > > 2009/11/26 <kwee_gun@... <kwee_gun%40yahoo.co.id> <kwee_gun%
                > 40yahoo.co.id>>:
                >
                > > > Itu kutu air pak. Cuma namanya dibuat keren. Karena dulu teman coba
                > > ternak cupang, dan saya lihat byk kutu air hsl dr air dan daun kol tsb.
                > > >
                > > > Gun'z
                > > > Sent from my BlackBerryŽ
                > > > powered by Sinyal Kuat INDOSAT
                > > >
                > > > -----Original Message-----
                > > > From: Antonius Widjaja <milis@... <milis%40arjunamltd.com><milis%
                > 40arjunamltd.com>>
                > > > Date: Thu, 26 Nov 2009 07:11:01
                > > > To: ikan_hias<ikan_hias@yahoogroups.com <ikan_hias%40yahoogroups.com><ikan_hias%
                > 40yahoogroups.com>>
                > > > Subject: [ikan_hias] Pakan Infusoria
                > > >
                > > > Rekan2 dan para Suhu,
                > > >
                > > > Sering saya baca di literatur mengenai berternak ikan hias bahwa,
                > > > larva ikan sebaiknya diberikan infusoria / rotifera, cuman sampai saat
                > > > ini saya masih bingung bentuk dari infusoria/rotifera itu seperti apa
                > > > yach..? Disana cuman dituliskan untuk membuat infusoria cukup dari
                > > > rendaman air yang diisi daun kol, daun kubis lalu diberikan air
                > > > kolam/got, cuman saya agak meragukan kesehatan larva2-nya nanti
                > > > mengingat air kolam/got kan tidak bersih.
                > > >
                > > > Mohon inputannya.
                > > >
                > > >
                > > >
                > > > --
                > > > Salam
                > > > Antonius Widjaja
                > > > YM:digital_218
                > > > www.arjunamltd.com
                > > >
                > > >
                > > >
                > > > [Non-text portions of this message have been removed]
                > > >
                > > >
                > > >
                > > > ------------------------------------
                > > >
                > > > There is no need to recycle if you do not print this e-mail.Yahoo!
                > Groups
                > > Links
                > > >
                > > >
                > > >
                > > >
                > >
                > >
                > >
                > > --
                > > Salam
                > > Antonius Widjaja
                > > YM:digital_218
                > > www.arjunamltd.com
                > >
                > >
                > > ------------------------------------
                > >
                > > There is no need to recycle if you do not print this e-mail.Yahoo! Groups
                > > Links
                > >
                > >
                > >
                > >
                > >
                >
                > [Non-text portions of this message have been removed]
                >
                >
                >



                --
                Salam
                Antonius Widjaja
                YM:digital_218
                www.arjunamltd.com


                [Non-text portions of this message have been removed]
              • Frans Thamura
                saya beli 40 ribu di laris makaliwe jakarta yah ditetsin, tetapi 2 hari lagi baru tuh liquid fry jadi infusoria 2009/11/26 Antonius Widjaja
                Message 7 of 18 , Nov 25, 2009
                • 0 Attachment
                  saya beli 40 ribu di laris makaliwe jakarta


                  yah ditetsin, tetapi 2 hari lagi baru tuh liquid fry jadi infusoria



                  2009/11/26 Antonius Widjaja <milis@...>

                  >
                  >
                  > Oh jadi liquidfry itu buat mancing bikin infusoria yach Pak Frans..?
                  > Saya kira langsung ditetesin ajah ntar si larva langsung makan.
                  > Mahal tuch liquidfry 50rb kalo ga salah di Bandung (karapitan)
                  >
                  > @Andi:
                  > Gw adanya buaya mau..? buaya darat maksudnya.. wkwkwkwk
                  >
                  > salam
                  >
                  > 2009/11/26 Frans Thamura <frans@... <frans%40meruvian.org>>
                  >
                  >
                  > >
                  > >
                  > > saya sih pake liquid fry buat infusoria
                  > >
                  > > jadi gak dari air got
                  > >
                  > > F
                  > > --
                  > > Frans Thamura
                  > > Meruvian.
                  > > Experiential Tempation of Java and Enterprise OpenSource
                  > >
                  > > Meruvian bukan hanya membuat anak SMK menjadi bisa tapi SAKTI, malah
                  > > saktinya SAKTI Mandraguna.
                  > >
                  > > Mobile: +62 855 7888 699
                  > > Blog & Profile: http://frans.thamura.info
                  > >
                  > > We provide services to migrate your apps to Java (web), in amazing fast
                  > and
                  > > reliable.
                  > >
                  > > 2009/11/26 Franciscus Zheng <franciscus.zheng@...<franciscus.zheng%40yahoo.co.id>
                  > <franciscus.zheng%40yahoo.co.id>
                  >
                  > > >
                  > >
                  > >
                  > > >
                  > > >
                  > > > Oh makanannya kutu air toh, kalo selain perkutuan apa yah? Mengingat
                  > air
                  > > > kutu itu baunya tidak sedap. Kalo dikasi pakan seperti pelet mini or
                  > > flakes
                  > > > yang tersedia ditoko toko bisa kan? Tapi sejauh ini yang makan hanya
                  > ikan
                  > > > besar saja sih, anakan malah nyumput.
                  > > >
                  > > > Apa ada solusi lain, misalnya pakan yang dapat dibeli di toko, seperti
                  > > > cairan yang berisi plankton or sejenisnya, yang tinggal tetesin saja?
                  > > >
                  > > > @ anton; hihi nostalgia pelajaran biologi, coba dulu pelajarannya kek
                  > > gini,
                  > > > cepet hapal saya. Btw ikannya di taro di mana rumah pa kantor? Punya
                  > > piranha
                  > > > mini ga? Kayaknya seru punya piranha air tawar. Hihi, jadi pengen..
                  > > >
                  > > > Jabat Erat,
                  > > > Franciscus Zheng
                  > > >
                  > > > -----Original Message-----
                  > > > From: Antonius Widjaja <milis@... <milis%40arjunamltd.com><milis%
                  > 40arjunamltd.com><milis%
                  > > 40arjunamltd.com>>
                  > > > Date: Thu, 26 Nov 2009 08:04:40
                  > > > To: <ikan_hias@yahoogroups.com <ikan_hias%40yahoogroups.com><ikan_hias%
                  > 40yahoogroups.com> <ikan_hias%
                  > > 40yahoogroups.com>>
                  > > > Subject: Re: [ikan_hias] Pakan Infusoria
                  > > >
                  > > > Oh gitu..? Lalu bedanya dengan kutu air moina atau daphnia apa yach..?
                  > > > *koq berasa balik lagi SMA nich belajar nama2 latin buat tumbuhan dan
                  > > > binatang.. hehehe
                  > > >
                  > > > salam
                  > > >
                  > > > 2009/11/26 <kwee_gun@... <kwee_gun%40yahoo.co.id> <kwee_gun%
                  > 40yahoo.co.id> <kwee_gun%
                  > > 40yahoo.co.id>>:
                  >
                  > >
                  > > > > Itu kutu air pak. Cuma namanya dibuat keren. Karena dulu teman coba
                  > > > ternak cupang, dan saya lihat byk kutu air hsl dr air dan daun kol tsb.
                  > > > >
                  > > > > Gun'z
                  > > > > Sent from my BlackBerryŽ
                  > > > > powered by Sinyal Kuat INDOSAT
                  > > > >
                  > > > > -----Original Message-----
                  > > > > From: Antonius Widjaja <milis@...<milis%40arjunamltd.com><milis%
                  > 40arjunamltd.com><milis%
                  > > 40arjunamltd.com>>
                  > > > > Date: Thu, 26 Nov 2009 07:11:01
                  > > > > To: ikan_hias<ikan_hias@yahoogroups.com<ikan_hias%40yahoogroups.com><ikan_hias%
                  > 40yahoogroups.com><ikan_hias%
                  > > 40yahoogroups.com>>
                  > > > > Subject: [ikan_hias] Pakan Infusoria
                  > > > >
                  > > > > Rekan2 dan para Suhu,
                  > > > >
                  > > > > Sering saya baca di literatur mengenai berternak ikan hias bahwa,
                  > > > > larva ikan sebaiknya diberikan infusoria / rotifera, cuman sampai
                  > saat
                  > > > > ini saya masih bingung bentuk dari infusoria/rotifera itu seperti apa
                  > > > > yach..? Disana cuman dituliskan untuk membuat infusoria cukup dari
                  > > > > rendaman air yang diisi daun kol, daun kubis lalu diberikan air
                  > > > > kolam/got, cuman saya agak meragukan kesehatan larva2-nya nanti
                  > > > > mengingat air kolam/got kan tidak bersih.
                  > > > >
                  > > > > Mohon inputannya.
                  > > > >
                  > > > >
                  > > > >
                  > > > > --
                  > > > > Salam
                  > > > > Antonius Widjaja
                  > > > > YM:digital_218
                  > > > > www.arjunamltd.com
                  > > > >
                  > > > >
                  > > > >
                  > > > > [Non-text portions of this message have been removed]
                  > > > >
                  > > > >
                  > > > >
                  > > > > ------------------------------------
                  > > > >
                  > > > > There is no need to recycle if you do not print this e-mail.Yahoo!
                  > > Groups
                  > > > Links
                  > > > >
                  > > > >
                  > > > >
                  > > > >
                  > > >
                  > > >
                  > > >
                  > > > --
                  > > > Salam
                  > > > Antonius Widjaja
                  > > > YM:digital_218
                  > > > www.arjunamltd.com
                  > > >
                  > > >
                  > > > ------------------------------------
                  > > >
                  > > > There is no need to recycle if you do not print this e-mail.Yahoo!
                  > Groups
                  > > > Links
                  > > >
                  > > >
                  > > >
                  > > >
                  > > >
                  > >
                  > > [Non-text portions of this message have been removed]
                  > >
                  > >
                  > >
                  >
                  > --
                  > Salam
                  > Antonius Widjaja
                  > YM:digital_218
                  > www.arjunamltd.com
                  >
                  > [Non-text portions of this message have been removed]
                  >
                  >
                  >


                  [Non-text portions of this message have been removed]
                • Isak Simamora
                  Coba menjawab sedikit..... Untuk budidaya infusoria /rotifera ga perlu banyak pemberian air selokannya cukup sekitar 2-3 sendok aja, bentuk setelah jadi
                  Message 8 of 18 , Nov 25, 2009
                  • 0 Attachment
                    Coba menjawab sedikit.....
                    Untuk budidaya infusoria /rotifera ga perlu banyak pemberian air selokannya cukup sekitar 2-3 sendok aja, bentuk setelah jadi seperti lapisan putih di permukaan (dan ini bukan kutu air, bentuk juga berbeda).
                    Berbeda dengan kutu air, contoh dari kutu air seperti daphnia dan moina ini termasuk golongan udang renik. Begitu sekilas infonya

                    Rgds




                    ________________________________
                    From: "kwee_gun@..." <kwee_gun@...>
                    To: ikan_hias@yahoogroups.com
                    Sent: Thu, November 26, 2009 7:57:55 AM
                    Subject: Re: [ikan_hias] Pakan Infusoria

                    Itu kutu air pak. Cuma namanya dibuat keren. Karena dulu teman coba ternak cupang, dan saya lihat byk kutu air hsl dr air dan daun kol tsb.

                    Gun'z
                    Sent from my BlackBerry®
                    powered by Sinyal Kuat INDOSAT

                    -----Original Message-----
                    From: Antonius Widjaja <milis@...>
                    Date: Thu, 26 Nov 2009 07:11:01
                    To: ikan_hias<ikan_hias@yahoogroups.com>
                    Subject: [ikan_hias] Pakan Infusoria

                    Rekan2 dan para Suhu,

                    Sering saya baca di literatur mengenai berternak ikan hias bahwa,
                    larva ikan sebaiknya diberikan infusoria / rotifera, cuman sampai saat
                    ini saya masih bingung bentuk dari infusoria/rotifera itu seperti apa
                    yach..? Disana cuman dituliskan untuk membuat infusoria cukup dari
                    rendaman air yang diisi daun kol, daun kubis lalu diberikan air
                    kolam/got, cuman saya agak meragukan kesehatan larva2-nya nanti
                    mengingat air kolam/got kan tidak bersih.

                    Mohon inputannya.



                    --
                    Salam
                    Antonius Widjaja
                    YM:digital_218
                    www.arjunamltd.com



                    [Non-text portions of this message have been removed]



                    ------------------------------------

                    There is no need to recycle if you do not print this e-mail.Yahoo! Groups Links






                    [Non-text portions of this message have been removed]
                  • Antonius Widjaja
                    Sangat mencerahkan jawaban dari para Suhu.. :) Terima kasih.. Pertanyaan susulan: @Pak Isak: Saya dulu sekali (jaman masih SMA) pernah coba kultur infusoria
                    Message 9 of 18 , Nov 25, 2009
                    • 0 Attachment
                      Sangat mencerahkan jawaban dari para Suhu.. :)
                      Terima kasih..

                      Pertanyaan susulan:
                      @Pak Isak: Saya dulu sekali (jaman masih SMA) pernah coba kultur infusoria
                      ini dengan memakai air got, tapi sampai sekarang masih belum yakin betul
                      lapisan putih dipermukaan itu benar2 infusoria atau hanya lapisan air kotor.
                      Soalnya waktu saya berikan ke larva, larva-nya tewas semua.. :(( mungkin air
                      got-nya sudah tercemar.
                      @Pak Frans: Oh 2 hari yach pak..? saya coba dech, disini mahal 50rbdan yg
                      jual cuman toko itu pulak.. :(

                      Salam

                      2009/11/26 Isak Simamora <isak_simamora@...>

                      >
                      >
                      > Coba menjawab sedikit.....
                      > Untuk budidaya infusoria /rotifera ga perlu banyak pemberian air selokannya
                      > cukup sekitar 2-3 sendok aja, bentuk setelah jadi seperti lapisan putih di
                      > permukaan (dan ini bukan kutu air, bentuk juga berbeda).
                      > Berbeda dengan kutu air, contoh dari kutu air seperti daphnia dan moina ini
                      > termasuk golongan udang renik. Begitu sekilas infonya
                      >
                      > Rgds
                      >
                      > ________________________________
                      >

                      --
                      Salam
                      Antonius Widjaja
                      YM:digital_218
                      www.arjunamltd.com


                      [Non-text portions of this message have been removed]
                    • Chris
                      Cara menggunakan liquifry itu bagaimana pak? Trims ... Best Regards ... From: Antonius Widjaja Date: Thu, 26 Nov 2009 09:03:27 To:
                      Message 10 of 18 , Nov 25, 2009
                      • 0 Attachment
                        Cara menggunakan liquifry itu bagaimana pak?

                        Trims

                        --------------
                        Best Regards

                        -----Original Message-----
                        From: Antonius Widjaja <milis@...>
                        Date: Thu, 26 Nov 2009 09:03:27
                        To: <ikan_hias@yahoogroups.com>
                        Subject: Re: [ikan_hias] Pakan Infusoria

                        Oh jadi liquidfry itu buat mancing bikin infusoria yach Pak Frans..?
                        Saya kira langsung ditetesin ajah ntar si larva langsung makan.
                        Mahal tuch liquidfry 50rb kalo ga salah di Bandung (karapitan)

                        @Andi:
                        Gw adanya buaya mau..? buaya darat maksudnya.. wkwkwkwk

                        salam

                        2009/11/26 Frans Thamura <frans@...>

                        >
                        >
                        > saya sih pake liquid fry buat infusoria
                        >
                        > jadi gak dari air got
                        >
                        > F
                        > --
                        > Frans Thamura
                        > Meruvian.
                        > Experiential Tempation of Java and Enterprise OpenSource
                        >
                        > Meruvian bukan hanya membuat anak SMK menjadi bisa tapi SAKTI, malah
                        > saktinya SAKTI Mandraguna.
                        >
                        > Mobile: +62 855 7888 699
                        > Blog & Profile: http://frans.thamura.info
                        >
                        > We provide services to migrate your apps to Java (web), in amazing fast and
                        > reliable.
                        >
                        > 2009/11/26 Franciscus Zheng <franciscus.zheng@...<franciscus.zheng%40yahoo.co.id>
                        > >
                        >
                        >
                        > >
                        > >
                        > > Oh makanannya kutu air toh, kalo selain perkutuan apa yah? Mengingat air
                        > > kutu itu baunya tidak sedap. Kalo dikasi pakan seperti pelet mini or
                        > flakes
                        > > yang tersedia ditoko toko bisa kan? Tapi sejauh ini yang makan hanya ikan
                        > > besar saja sih, anakan malah nyumput.
                        > >
                        > > Apa ada solusi lain, misalnya pakan yang dapat dibeli di toko, seperti
                        > > cairan yang berisi plankton or sejenisnya, yang tinggal tetesin saja?
                        > >
                        > > @ anton; hihi nostalgia pelajaran biologi, coba dulu pelajarannya kek
                        > gini,
                        > > cepet hapal saya. Btw ikannya di taro di mana rumah pa kantor? Punya
                        > piranha
                        > > mini ga? Kayaknya seru punya piranha air tawar. Hihi, jadi pengen..
                        > >
                        > > Jabat Erat,
                        > > Franciscus Zheng
                        > >
                        > > -----Original Message-----
                        > > From: Antonius Widjaja <milis@... <milis%40arjunamltd.com><milis%
                        > 40arjunamltd.com>>
                        > > Date: Thu, 26 Nov 2009 08:04:40
                        > > To: <ikan_hias@yahoogroups.com <ikan_hias%40yahoogroups.com> <ikan_hias%
                        > 40yahoogroups.com>>
                        > > Subject: Re: [ikan_hias] Pakan Infusoria
                        > >
                        > > Oh gitu..? Lalu bedanya dengan kutu air moina atau daphnia apa yach..?
                        > > *koq berasa balik lagi SMA nich belajar nama2 latin buat tumbuhan dan
                        > > binatang.. hehehe
                        > >
                        > > salam
                        > >
                        > > 2009/11/26 <kwee_gun@... <kwee_gun%40yahoo.co.id> <kwee_gun%
                        > 40yahoo.co.id>>:
                        >
                        > > > Itu kutu air pak. Cuma namanya dibuat keren. Karena dulu teman coba
                        > > ternak cupang, dan saya lihat byk kutu air hsl dr air dan daun kol tsb.
                        > > >
                        > > > Gun'z
                        > > > Sent from my BlackBerryŽ
                        > > > powered by Sinyal Kuat INDOSAT
                        > > >
                        > > > -----Original Message-----
                        > > > From: Antonius Widjaja <milis@... <milis%40arjunamltd.com><milis%
                        > 40arjunamltd.com>>
                        > > > Date: Thu, 26 Nov 2009 07:11:01
                        > > > To: ikan_hias<ikan_hias@yahoogroups.com <ikan_hias%40yahoogroups.com><ikan_hias%
                        > 40yahoogroups.com>>
                        > > > Subject: [ikan_hias] Pakan Infusoria
                        > > >
                        > > > Rekan2 dan para Suhu,
                        > > >
                        > > > Sering saya baca di literatur mengenai berternak ikan hias bahwa,
                        > > > larva ikan sebaiknya diberikan infusoria / rotifera, cuman sampai saat
                        > > > ini saya masih bingung bentuk dari infusoria/rotifera itu seperti apa
                        > > > yach..? Disana cuman dituliskan untuk membuat infusoria cukup dari
                        > > > rendaman air yang diisi daun kol, daun kubis lalu diberikan air
                        > > > kolam/got, cuman saya agak meragukan kesehatan larva2-nya nanti
                        > > > mengingat air kolam/got kan tidak bersih.
                        > > >
                        > > > Mohon inputannya.
                        > > >
                        > > >
                        > > >
                        > > > --
                        > > > Salam
                        > > > Antonius Widjaja
                        > > > YM:digital_218
                        > > > www.arjunamltd.com
                        > > >
                        > > >
                        > > >
                        > > > [Non-text portions of this message have been removed]
                        > > >
                        > > >
                        > > >
                        > > > ------------------------------------
                        > > >
                        > > > There is no need to recycle if you do not print this e-mail.Yahoo!
                        > Groups
                        > > Links
                        > > >
                        > > >
                        > > >
                        > > >
                        > >
                        > >
                        > >
                        > > --
                        > > Salam
                        > > Antonius Widjaja
                        > > YM:digital_218
                        > > www.arjunamltd.com
                        > >
                        > >
                        > > ------------------------------------
                        > >
                        > > There is no need to recycle if you do not print this e-mail.Yahoo! Groups
                        > > Links
                        > >
                        > >
                        > >
                        > >
                        > >
                        >
                        > [Non-text portions of this message have been removed]
                        >
                        >
                        >



                        --
                        Salam
                        Antonius Widjaja
                        YM:digital_218
                        www.arjunamltd.com


                        [Non-text portions of this message have been removed]




                        [Non-text portions of this message have been removed]
                      • Antonius Widjaja
                        Seperti inikah tampang infusoria itu..? http://farm1.static.flickr.com/142/320343671_9ddcacaa16.jpg @momods btw, milis ini memperbolehkan attachtment-kah..?
                        Message 11 of 18 , Nov 25, 2009
                        • 0 Attachment
                          Seperti inikah tampang infusoria itu..?

                          http://farm1.static.flickr.com/142/320343671_9ddcacaa16.jpg

                          @momods
                          btw, milis ini memperbolehkan attachtment-kah..?

                          salam

                          2009/11/26 Antonius Widjaja <milis@...>:
                          > Sangat mencerahkan jawaban dari para Suhu.. :)
                          > Terima kasih..
                          >
                          > Pertanyaan susulan:
                          > @Pak Isak: Saya dulu sekali (jaman masih SMA) pernah coba kultur infusoria
                          > ini dengan memakai air got, tapi sampai sekarang masih belum yakin betul
                          > lapisan putih dipermukaan itu benar2 infusoria atau hanya lapisan air kotor.
                          > Soalnya waktu saya berikan ke larva, larva-nya tewas semua.. :(( mungkin air
                          > got-nya sudah tercemar.
                          > @Pak Frans: Oh 2 hari yach pak..? saya coba dech, disini mahal 50rbdan yg
                          > jual cuman toko itu pulak.. :(
                          >
                          > Salam
                          >
                          > 2009/11/26 Isak Simamora <isak_simamora@...>
                          >>
                          >>
                          >>
                          >> Coba menjawab sedikit.....
                          >> Untuk budidaya infusoria /rotifera ga perlu banyak pemberian air
                          >> selokannya cukup sekitar 2-3 sendok aja, bentuk setelah jadi seperti lapisan
                          >> putih di permukaan (dan ini bukan kutu air, bentuk juga berbeda).
                          >> Berbeda dengan kutu air, contoh dari kutu air seperti daphnia dan
                          >> moina ini termasuk golongan udang renik. Begitu sekilas infonya
                          >>
                          >> Rgds
                          >>
                          >> ________________________________
                          >
                          > --
                          > Salam
                          > Antonius Widjaja
                          > YM:digital_218
                          > www.arjunamltd.com
                          >



                          --
                          Salam
                          Antonius Widjaja
                          YM:digital_218
                          www.arjunamltd.com
                        • Isak Simamora
                          Pak Antonius, Sepertinya klu lapisan putih sdh terbentuk berarti benar ada infusorianya dan mengenai tercemar atau tidaknya susah pak, yg pasti pemberiannya
                          Message 12 of 18 , Nov 25, 2009
                          • 0 Attachment
                            Pak Antonius,
                            Sepertinya klu lapisan putih sdh terbentuk berarti benar ada infusorianya dan mengenai tercemar atau tidaknya susah pak, yg pasti pemberiannya jgn over atau terlalu banyak. Untuk koki sy biasa beri rebusan telur setengah matang sebanyak ujung sendok teh saja setiap 6 jam sekali, setelah 2 hari disambung dengan artemia baru setelah 1 minggu lebih diganti kutu air saring.

                            Rgds



                            ________________________________

                            From: Antonius Widjaja <milis@...>
                            To: ikan_hias@yahoogroups.com
                            Sent: Thu, November 26, 2009 9:12:45 AM
                            Subject: Re: [ikan_hias] Pakan Infusoria

                            Sangat mencerahkan jawaban dari para Suhu.. :)
                            Terima kasih..

                            Pertanyaan susulan:
                            @Pak Isak: Saya dulu sekali (jaman masih SMA) pernah coba kultur infusoria
                            ini dengan memakai air got, tapi sampai sekarang masih belum yakin betul
                            lapisan putih dipermukaan itu benar2 infusoria atau hanya lapisan air kotor.
                            Soalnya waktu saya berikan ke larva, larva-nya tewas semua.. :(( mungkin air
                            got-nya sudah tercemar.
                            @Pak Frans: Oh 2 hari yach pak..? saya coba dech, disini mahal 50rbdan yg
                            jual cuman toko itu pulak.. :(

                            Salam

                            2009/11/26 Isak Simamora <isak_simamora@ yahoo.com>

                            >
                            >
                            > Coba menjawab sedikit.....
                            > Untuk budidaya infusoria /rotifera ga perlu banyak pemberian air selokannya
                            > cukup sekitar 2-3 sendok aja, bentuk setelah jadi seperti lapisan putih di
                            > permukaan (dan ini bukan kutu air, bentuk juga berbeda).
                            > Berbeda dengan kutu air, contoh dari kutu air seperti daphnia dan moina ini
                            > termasuk golongan udang renik. Begitu sekilas infonya
                            >
                            > Rgds
                            >
                            > ____________ _________ _________ __
                            >

                            --
                            Salam
                            Antonius Widjaja
                            YM:digital_218
                            www.arjunamltd. com

                            [Non-text portions of this message have been removed]







                            [Non-text portions of this message have been removed]
                          • Antonius Widjaja
                            Oh sip kalo gitu, ini buat pakan larva corydoras pak, mudah2an berhasil nich, soalnya pengalaman sebelumnya gagal. TIA Salam 2009/11/26 Isak Simamora
                            Message 13 of 18 , Nov 25, 2009
                            • 0 Attachment
                              Oh sip kalo gitu, ini buat pakan larva corydoras pak, mudah2an berhasil
                              nich, soalnya pengalaman sebelumnya gagal.

                              TIA

                              Salam

                              2009/11/26 Isak Simamora <isak_simamora@...>

                              >
                              >
                              > Pak Antonius,
                              > Sepertinya klu lapisan putih sdh terbentuk berarti benar ada infusorianya
                              > dan mengenai tercemar atau tidaknya susah pak, yg pasti pemberiannya jgn
                              > over atau terlalu banyak. Untuk koki sy biasa beri rebusan telur setengah
                              > matang sebanyak ujung sendok teh saja setiap 6 jam sekali, setelah 2 hari
                              > disambung dengan artemia baru setelah 1 minggu lebih diganti kutu air
                              > saring.
                              >
                              > Rgds
                              >
                              > ________________________________
                              >
                              >
                              > From: Antonius Widjaja <milis@... <milis%40arjunamltd.com>>
                              > To: ikan_hias@yahoogroups.com <ikan_hias%40yahoogroups.com>
                              > Sent: Thu, November 26, 2009 9:12:45 AM
                              >
                              > Subject: Re: [ikan_hias] Pakan Infusoria
                              >
                              > Sangat mencerahkan jawaban dari para Suhu.. :)
                              > Terima kasih..
                              >
                              > Pertanyaan susulan:
                              > @Pak Isak: Saya dulu sekali (jaman masih SMA) pernah coba kultur infusoria
                              > ini dengan memakai air got, tapi sampai sekarang masih belum yakin betul
                              > lapisan putih dipermukaan itu benar2 infusoria atau hanya lapisan air
                              > kotor.
                              > Soalnya waktu saya berikan ke larva, larva-nya tewas semua.. :(( mungkin
                              > air
                              > got-nya sudah tercemar.
                              > @Pak Frans: Oh 2 hari yach pak..? saya coba dech, disini mahal 50rbdan yg
                              > jual cuman toko itu pulak.. :(
                              >
                              > Salam
                              >
                              > --
                              Salam
                              Antonius Widjaja
                              YM:digital_218
                              www.arjunamltd.com


                              [Non-text portions of this message have been removed]
                            • ChandraWW
                              Kalau mau aman dan sudah buang uang buat kultur, kenapa ga sekalian beli dan kultur artemia saja? Sudah jelas kalau artemia is the best food for fry. Powered
                              Message 14 of 18 , Nov 25, 2009
                              • 0 Attachment
                                Kalau mau aman dan sudah buang uang buat kultur, kenapa ga sekalian beli dan kultur artemia saja? Sudah jelas kalau artemia is the best food for fry.
                                Powered by Telkomsel BlackBerry®

                                -----Original Message-----
                                From: Antonius Widjaja <milis@...>
                                Date: Thu, 26 Nov 2009 09:12:45
                                To: <ikan_hias@yahoogroups.com>
                                Subject: Re: [ikan_hias] Pakan Infusoria

                                Sangat mencerahkan jawaban dari para Suhu.. :)
                                Terima kasih..

                                Pertanyaan susulan:
                                @Pak Isak: Saya dulu sekali (jaman masih SMA) pernah coba kultur infusoria
                                ini dengan memakai air got, tapi sampai sekarang masih belum yakin betul
                                lapisan putih dipermukaan itu benar2 infusoria atau hanya lapisan air kotor.
                                Soalnya waktu saya berikan ke larva, larva-nya tewas semua.. :(( mungkin air
                                got-nya sudah tercemar.
                                @Pak Frans: Oh 2 hari yach pak..? saya coba dech, disini mahal 50rbdan yg
                                jual cuman toko itu pulak.. :(

                                Salam

                                2009/11/26 Isak Simamora <isak_simamora@...>

                                >
                                >
                                > Coba menjawab sedikit.....
                                > Untuk budidaya infusoria /rotifera ga perlu banyak pemberian air selokannya
                                > cukup sekitar 2-3 sendok aja, bentuk setelah jadi seperti lapisan putih di
                                > permukaan (dan ini bukan kutu air, bentuk juga berbeda).
                                > Berbeda dengan kutu air, contoh dari kutu air seperti daphnia dan moina ini
                                > termasuk golongan udang renik. Begitu sekilas infonya
                                >
                                > Rgds
                                >
                                > ________________________________
                                >

                                --
                                Salam
                                Antonius Widjaja
                                YM:digital_218
                                www.arjunamltd.com


                                [Non-text portions of this message have been removed]



                                ------------------------------------

                                There is no need to recycle if you do not print this e-mail.Yahoo! Groups Links
                              • Franciscus Zheng
                                @ pak chandra, serius gaptek saya, dan bener bener nubi banget, kultur artemia itu apa? * seneng milis ini karena nambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang
                                Message 15 of 18 , Nov 25, 2009
                                • 0 Attachment
                                  @ pak chandra, serius gaptek saya, dan bener bener nubi banget, kultur artemia itu apa?

                                  * seneng milis ini karena nambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang baru, sesuatu yang beda dari keseharianku. *

                                  Jabat Erat,
                                  Franciscus Zheng

                                  -----Original Message-----
                                  From: "ChandraWW" <chandramerpati@...>
                                  Date: Thu, 26 Nov 2009 02:35:51
                                  To: <ikan_hias@yahoogroups.com>
                                  Subject: Re: [ikan_hias] Pakan Infusoria

                                  Kalau mau aman dan sudah buang uang buat kultur, kenapa ga sekalian beli dan kultur artemia saja? Sudah jelas kalau artemia is the best food for fry.
                                  Powered by Telkomsel BlackBerry®

                                  -----Original Message-----
                                  From: Antonius Widjaja <milis@...>
                                  Date: Thu, 26 Nov 2009 09:12:45
                                  To: <ikan_hias@yahoogroups.com>
                                  Subject: Re: [ikan_hias] Pakan Infusoria

                                  Sangat mencerahkan jawaban dari para Suhu.. :)
                                  Terima kasih..

                                  Pertanyaan susulan:
                                  @Pak Isak: Saya dulu sekali (jaman masih SMA) pernah coba kultur infusoria
                                  ini dengan memakai air got, tapi sampai sekarang masih belum yakin betul
                                  lapisan putih dipermukaan itu benar2 infusoria atau hanya lapisan air kotor.
                                  Soalnya waktu saya berikan ke larva, larva-nya tewas semua.. :(( mungkin air
                                  got-nya sudah tercemar.
                                  @Pak Frans: Oh 2 hari yach pak..? saya coba dech, disini mahal 50rbdan yg
                                  jual cuman toko itu pulak.. :(

                                  Salam

                                  2009/11/26 Isak Simamora <isak_simamora@...>

                                  >
                                  >
                                  > Coba menjawab sedikit.....
                                  > Untuk budidaya infusoria /rotifera ga perlu banyak pemberian air selokannya
                                  > cukup sekitar 2-3 sendok aja, bentuk setelah jadi seperti lapisan putih di
                                  > permukaan (dan ini bukan kutu air, bentuk juga berbeda).
                                  > Berbeda dengan kutu air, contoh dari kutu air seperti daphnia dan moina ini
                                  > termasuk golongan udang renik. Begitu sekilas infonya
                                  >
                                  > Rgds
                                  >
                                  > ________________________________
                                  >

                                  --
                                  Salam
                                  Antonius Widjaja
                                  YM:digital_218
                                  www.arjunamltd.com


                                  [Non-text portions of this message have been removed]



                                  ------------------------------------

                                  There is no need to recycle if you do not print this e-mail.Yahoo! Groups Links





                                  ------------------------------------

                                  There is no need to recycle if you do not print this e-mail.Yahoo! Groups Links
                                • Antonius Widjaja
                                  Iya sich, disini (bandung) juga ada yang jual artemia sudah jadi, cuman koq diliat2 besar2 yach..? mirip2 kayak kutu air jadinya, apa ntar si larva-nya bisa
                                  Message 16 of 18 , Nov 25, 2009
                                  • 0 Attachment
                                    Iya sich, disini (bandung) juga ada yang jual artemia sudah jadi,
                                    cuman koq diliat2 besar2 yach..? mirip2 kayak kutu air jadinya, apa
                                    ntar si larva-nya bisa makan..? Lagian kalau beli yg sudah jadi,
                                    banyak yg mati daripada yg hidup :(

                                    salam

                                    2009/11/26 ChandraWW <chandramerpati@...>:
                                    > Kalau mau aman dan sudah buang uang buat kultur, kenapa ga sekalian beli dan kultur artemia saja? Sudah jelas kalau artemia is the best food for fry.
                                    > Powered by Telkomsel BlackBerry®
                                    >
                                    > -----Original Message-----
                                    > From: Antonius Widjaja <milis@...>
                                    > Date: Thu, 26 Nov 2009 09:12:45
                                    > To: <ikan_hias@yahoogroups.com>
                                    > Subject: Re: [ikan_hias] Pakan Infusoria
                                    >
                                    > Sangat mencerahkan jawaban dari para Suhu.. :)
                                    > Terima kasih..
                                    >
                                    > Pertanyaan susulan:
                                    > @Pak Isak: Saya dulu sekali (jaman masih SMA) pernah coba kultur infusoria
                                    > ini dengan memakai air got, tapi sampai sekarang masih belum yakin betul
                                    > lapisan putih dipermukaan itu benar2 infusoria atau hanya lapisan air kotor.
                                    > Soalnya waktu saya berikan ke larva, larva-nya tewas semua.. :(( mungkin air
                                    > got-nya sudah tercemar.
                                    > @Pak Frans: Oh 2 hari yach pak..? saya coba dech, disini mahal 50rbdan yg
                                    > jual cuman toko itu pulak.. :(
                                    >
                                    > Salam
                                    >
                                    > 2009/11/26 Isak Simamora <isak_simamora@...>
                                    >
                                    >>
                                    >>
                                    >> Coba menjawab sedikit.....
                                    >> Untuk budidaya infusoria /rotifera ga perlu banyak pemberian air selokannya
                                    >> cukup sekitar 2-3 sendok aja, bentuk setelah jadi seperti lapisan putih di
                                    >> permukaan (dan ini bukan kutu air, bentuk juga berbeda).
                                    >> Berbeda dengan kutu air, contoh dari kutu air seperti daphnia dan moina ini
                                    >> termasuk golongan udang renik. Begitu sekilas infonya
                                    >>
                                    >> Rgds
                                    >>
                                    >> ________________________________
                                    >>
                                    >
                                    > --
                                    > Salam
                                    > Antonius Widjaja
                                    > YM:digital_218
                                    > www.arjunamltd.com
                                    >



                                    --
                                    Salam
                                    Antonius Widjaja
                                    YM:digital_218
                                    www.arjunamltd.com
                                  • Antonius Widjaja
                                    Beli telur-nya Ndi, terus di kultur sendiri dengan dicampur air garam/air laut, lalu di kasih aerasi yg besar. Ntar si telus netes keluar-nya yach si artemia
                                    Message 17 of 18 , Nov 25, 2009
                                    • 0 Attachment
                                      Beli telur-nya Ndi, terus di kultur sendiri dengan dicampur air
                                      garam/air laut, lalu di kasih aerasi yg besar.
                                      Ntar si telus netes keluar-nya yach si artemia itu tadi.

                                      Cmiiw, maklum newbie.. :)

                                      salam

                                      2009/11/26 Franciscus Zheng <franciscus.zheng@...>:
                                      > @ pak chandra, serius gaptek saya, dan bener bener nubi banget, kultur artemia itu apa?
                                      >
                                      > * seneng milis ini karena nambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang baru, sesuatu yang beda dari keseharianku. *
                                      >
                                      > Jabat Erat,
                                      > Franciscus Zheng
                                      >


                                      --
                                      Salam
                                      Antonius Widjaja
                                      YM:digital_218
                                      www.arjunamltd.com
                                    • ChandraWW
                                      Menambahkan dr pak Anton. Caranya sudah benar spt itu, hanya saya biasanya tetaskan itu didalam 2-3 botol aqua besar. Sy pasang selisih 6 jam. Jadi tiap 6 jam
                                      Message 18 of 18 , Nov 25, 2009
                                      • 0 Attachment
                                        Menambahkan dr pak Anton.
                                        Caranya sudah benar spt itu, hanya saya biasanya tetaskan itu didalam 2-3 botol aqua besar. Sy pasang selisih 6 jam. Jadi tiap 6 jam bisa panen artemia. 3 botol saya taruh di dalam ember yg saya isi air dikit. Didalam air saya kasi heater suhu 30'. Jadi menetasnya akan lebih cepat 3x lipat.Hehe.
                                        Artemia bisa diberikan setelah fry usia 3hari. Selama ini semua fry saya bisa makan kok, tdk masalah dgn size krn artemia lbh kecil dr kutu air.

                                        Semoga membantu.
                                        Powered by Telkomsel BlackBerry®

                                        -----Original Message-----
                                        From: Antonius Widjaja <milis@...>
                                        Date: Thu, 26 Nov 2009 09:43:02
                                        To: <ikan_hias@yahoogroups.com>
                                        Subject: Re: [ikan_hias] Pakan Infusoria

                                        Beli telur-nya Ndi, terus di kultur sendiri dengan dicampur air
                                        garam/air laut, lalu di kasih aerasi yg besar.
                                        Ntar si telus netes keluar-nya yach si artemia itu tadi.

                                        Cmiiw, maklum newbie.. :)

                                        salam

                                        2009/11/26 Franciscus Zheng <franciscus.zheng@...>:
                                        > @ pak chandra, serius gaptek saya, dan bener bener nubi banget, kultur artemia itu apa?
                                        >
                                        > * seneng milis ini karena nambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang baru, sesuatu yang beda dari keseharianku. *
                                        >
                                        > Jabat Erat,
                                        > Franciscus Zheng
                                        >


                                        --
                                        Salam
                                        Antonius Widjaja
                                        YM:digital_218
                                        www.arjunamltd.com


                                        ------------------------------------

                                        There is no need to recycle if you do not print this e-mail.Yahoo! Groups Links
                                      Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.