Ikan Matiiiiii...

  • olip rut
    Message 1 of 19 , Oct 1, 2009
      Pliz Help....

      gw baru aja miara ikan...
      Baru mulae...

      Dlm aquarium gw yg mungil ntu isina, marble, koki, rainbow, sapu2, neon...(sepasang2)
      Kmren yg rainbow mati gitu aja....(dua2nya)
      Knp yaaak...????

      Trus ikan2 kecil gw, yg neon pada ilang... Apa diantara ikan yg gw piara ntu ada yg pemakan sesama ikan yaaak..???

      Tengkyu...
      Olivia

      ________________________________

> [...]

        > Links

        There is no need to recycle if you do not print this e-mail.Yahoo! Groups
      • akhal38
        Message 3 of 19 , Oct 1, 2009
          Coba kasih filer akuarium. Sehingga airnya tetap terjaga.

          --- In ikan_hias@yahoogroups.com, olip rut <Oliphe_oile@...> wrote:

> [...]
          >
          > Trus ikan2 kecil gw, yg neon pada ilang... Apa diantara ikan yg gw piara ntu ada yg pemakan sesama ikan yaaak..???

        • akhal38
          Message 4 of 19 , Oct 1, 2009
            Maksudnya filter akuarium.

            --- In ikan_hias@yahoogroups.com, "akhal38" <akhal38@...> wrote:

            > Coba kasih filer akuarium. Sehingga airnya tetap terjaga.

          • ardi-fahmi
            Message 5 of 19 , Oct 1, 2009
              aquarium barunya dah di cycle blom sblm masukin ikan? klo blom
              kmungkinan karena ikan keracunan akumulasi amonia hasil kotoran ikan dan
              sisa makanan yg ga sempat diurai oleh bakteri pengurai (bakteri belum
              cukup banyak). harusnya paling ga 2-4 minggu dulu didiemin tanpa ikan
              (fishlesh cycling - aquarium dikasi makanan ikan - bs pellet atau brine
              shrimp -> untuk kasi makan bakteri). atau pake produk bakteri starter
              utk mempercepat proses pembentukan bakteri pengurai. Klo bakteri
              pengurai dah cukup banyak jadinya amonia dan nitrit bs diurai jadi zat
              yg ga beracun bt ikan.
              habis itu baru deh dikit2 masukin ikannya. seminggu 2 ekor lah biar
              terjadi keseimbangan ekosistem ikan-bakteri.
              jgn lupa ganti air aquarium cukup 25% setiap minggunya.

              -ardy-

              ________________________________

              Coba kasih filer akuarium. Sehingga airnya tetap terjaga.

              --- In ikan_hias@yahoogroups.com <mailto:ikan_hias%40yahoogroups.com> ,
              olip rut <Oliphe_oile@...> wrote:

> [...]
              >
              > Trus ikan2 kecil gw, yg neon pada ilang... Apa diantara ikan yg gw
              piara ntu ada yg pemakan sesama ikan yaaak..???

            • Frans Anton
              Message 6 of 19 , Oct 6, 2009
                ada yg tau beli HMA Filter / RO (yg murah) dimana? n brapa duit yah?

                tararengkyu.

              • agung paat
                Message 7 of 19 , Oct 6, 2009
                  marble maksudnya manfish marble ? kalo ya, berarti tertuduh utama dari hilangnya neon sudah ketahuan hehehehehhe

                  ____________ _________ _________ __

                  ------------ --------- --------- ------

[...]

                • mcjaitan eryccson
                  Message 8 of 19 , Oct 6, 2009