Re: [ikan_hias] Re: Minta saran mengenai aerator

  • widhi sutrisno
    Message 1 of 7 , Mar 4, 2009
      kayanya udah bagus ko pak.........( hehehe.....aquarium+kolam q ga ada yang pake aerator)

      From: Cool Daddy <zcooldaddy@yahoo. com>
      Subject: Minta saran mengenai aerator
      To: "Ikan Hias" <ikan_hias@yahoogrou ps.com>
      Date: Wednesday, March 4, 2009, 11:10 AM

      Hallo temans milis, saya anggota baru milis ini & newbie.

      Mau minta saran, aerator saya kalau gak diistirahatkan jadi panas. Supaya gak diporsir secara kontinyu, saya pasang satu lagi dengan cara seperti pada gambar (terlampir). Maksud dari gambar tsb, agar pada saat switch ke aerator yg satunya (sebut B), maka tidak perlu memindahkan selang dari aerator lainnya (sebut A) ke aerator B, cukup dengan menutup keran udara di A agar tidak ada udara yg masuk ke dalam aerator A.

      Dengan cara ini, maka setiap 2-3 hari, saya swicth aeratornya sehingga yg satu bisa diistirahatkan dulu.

      Kalau temans ada saran yang lebih efektif, mohon informasinya.

      Terima kasih..

    • zcooldaddy
      Message 2 of 7 , Mar 4, 2009
        he he he, ternyata namanya air pump alias pompa udara..
        makasih untuk responnya..
        --- In ikan_hias@yahoogroups.com, widhi sutrisno <sutrisnowidhi@...> wrote:

        > kayanya udah bagus ko pak.........( hehehe.....aquarium+kolam q ga ada yang pake aerator)

      • Aris Rubiyanto
        Message 3 of 7 , Mar 5, 2009
          Enggak bisa kirim pake gambar om..
          Coba aja di upload di web lain dulu..

          Salam Hangat,
          Aris Rubiyanto

          Message 4 of 7 , Mar 6, 2009
            Aku taruh di sini aja ya:
            http://www.geocities.com/zcooldaddy/files/gantian-air-pump.pdf
            <http://www.geocities.com/zcooldaddy/files/gantian-air-pump.pdf>

            --- In ikan_hias@yahoogroups.com, "Aris Rubiyanto" <aris.rubiyanto@...>
            wrote:

            > Enggak bisa kirim pake gambar om..
            > Coba aja di upload di web lain dulu..
            >

            > Salam Hangat,
            > Aris Rubiyanto

          • Aris Rubiyanto
            Message 5 of 7 , Mar 6, 2009
              Diakuariumku juga enggak pake pompa udara kok,
              Cuman ngandalin filter murah doang.. Maklum budget terbatas :)
              Pokoknya yang penting sirkulasi lancar jadi aernya bisa tetep jernih...
              Maklum juga enggak bisa bersihin aquarium tiap minggu, palingan 1-2 bulan
              baru sempet ganti aer..

              Skemanya seperti disini http://arisfotografi.multiply
              com/photos/album/79/filter_aquarium

              Salam Hangat,