Re: [ikan_hias] Probiotik

  • Adam S
    Message 1 of 35 , Oct 31, 2006
      oke pak willy, tks banget tips-tips nya

      ----- Original Message -----
      From: "willy" <willy@...>
      To: <ikan_hias@yahoogroups.com>
      Sent: Wednesday, November 01, 2006 11:10 AM
      Subject: Re: [ikan_hias] Probiotik

> [...]
      > bergerak/mobile, jadi pada bagian media atas diisi bioball yg banyak
      > hingga
      > memenuhi chamber.
      > Saya lihat media filternya cukup berfungsi dgn baik soalnya pengurasan
      > hanya
      > dilakukan tiga bulan sekali dan pengurasan rutin hanya di bak filternya
      > saja. Dikolamnya juga ditaruh tanaman air.
      > Dinding kolam menggunakan batu alam paras Bali atau batu candi. Batu alam
      > yg
      > cuma indah tampilannya spt palimanan tdk cocok utk dinding kolam.

    • sonythan
      Message 35 of 35 , Nov 8, 2006
        Bener pak Indra.
        Cuma ada 2 masalah yaitu penguapan karena ada penguapan jadi kita gak
        tau pasti kebocorannya tepat di batas permukaan mana paling kita bisa
        kasih tanda saja mana yang berkurang paling banyak tapi itu juga susah
        kalau bocornya sangat halus karena semakin jumlah air berkurang maka
        tekanan air akan berkurang sehingga tekanan air yang menekan air untuk
        keluar ke bocoran akan berkurang juga. Hal ini akan menyebabkan air
        yang keluar juga akan lebih sedikit. Ini sama seperti kalau kita
        lubangi botol yang kita isi dengan air pada saat air sudah mulai
        sedikit maka debit air yang keluar dari botol tersebut juga akan
        berkurang.

        Sony
        --- In ikan_hias@yahoogroups.com, "Iwak ku" <iwakku@...> wrote:

        > Sekedar masukan, untuk mendeteksi kebocoran sebaiknya kolam diisi
        penuh lalu ditunggu sampai dimana level air tidak turun lagi. jika air
        kolam sampai habis berarti kebocoran terjadi didasar kolam atau di di
        sudut pertemuan dinding dan dasar. Setelah daerah kebocoran terdeteksi
        baru daerah tersebut dapat dilapisi dengan Aquaproof atau sejenisnya.