RE: [Spam:][ikan_hias] Bersihin noda?

  • RWA-Roeswendra Agung Arijadi
    Message 1 of 6 , Oct 1, 2006
      Pake Citrun Zuur katanya juga bisa

      -----Original Message-----
      From: ikan_hias@yahoogroups.com [mailto:ikan_hias@yahoogroups.com]On Behalf Of dewa_subalonx
      Sent: 30 September 2006 9:06
      To: ikan_hias@yahoogroups.com
      Subject: [Spam:][ikan_hias] Bersihin noda?

      ikan memang indah untuk dilihat, tapi kalau banyak noda putih bekas
      air di kaca akuariumnya, jadi agak males juga.
      tipsnya untuk mencegah dan menghilangkan noda putihnya dong
      terima kasih

    • MDharmaW
      Message 2 of 6 , Oct 2, 2006
        Buat luar pakai obat jamur kaca buat mobil aja murah...
        Belinya sambil jalan2 ke Mall...;o)

        On 10/2/06, RWA-Roeswendra Agung Arijadi <agung@...> wrote:

        > Pake Citrun Zuur katanya juga bisa

        Best Regards,
        MDharmaW

      • Henkie Ongowarsito
        Message 3 of 6 , Oct 3, 2006
          Saya coba pakai karet busa yang dijual di Ace hardware dan hasilnya
          bagus sekali. Cukup dengan air saja dan nodanya langsung hilang.
          Kalau tidak salah namanya micro fiber.

          --- In ikan_hias@yahoogroups.com, MDharmaW <mdharmaw@...> wrote:

          > Buat luar pakai obat jamur kaca buat mobil aja murah...
          > Belinya sambil jalan2 ke Mall...;o)

        • G u N a D i
          Message 4 of 6 , Oct 6, 2006
            para ikan ners semua........

            saya minta tolong masukan nya - ikan guppy saya mati terus....... maksud
            saya bangun pagi saya temuin ada yg mati 5 ekor, sorenya mati lagi 10 ekor,
            pagi tadi baru diserokin 9 ekor yg mati siang ini abis pulang belanja masa
            mati lagi 15 ekor......

            awal nya saya pikir seleksi alam "survival of the fittest" tapi kalau pada
            mati semua pd akhirnya masa ikan saya ngga ada yg fit?

            minta tolong harus saya beri apa neh........

            terima kasih....

            salam
            Gunadi
          • sonythan
            Message 5 of 6 , Oct 8, 2006
              Cek parameter airnya (PH, GH, KH, Amoniak, Nitrat, nitrit) bagaimana???
              Airnya air baru?? Air PAM/Sumur?? apakah baru semprot obat nyamuk
              dekat akuarium?? Ini akuarium baru?? Ikannya baru beli?? Ada
              tanda-tanda aneh tidak di badan ikan anda?? Apakah ikan anda
              megap-megap di permukaan air dan kelihatan lemah??
              Wahh banyak banget kemungkinanya jadi tolong tambahkan data untuk
              proses analisa.

              Sony

              --- In ikan_hias@yahoogroups.com, G u N a D i <gunvin@...> wrote:

> [...]
              kalau pada
              > mati semua pd akhirnya masa ikan saya ngga ada yg fit?
              >
              > minta tolong harus saya beri apa neh........

            • Witarsyah, Witarsyah
              Message 6 of 6 , Oct 8, 2006
                Kondisi tubuhnya gimana? Maksudnya sisik pada kembang semua (dropsy),
                ato ekor yang gerepes (finrot).

                Ikan kecil kalo kena penyakit cepet mati n cepet menular..

                Coba pindahkan ke wadah lain, air baru (yang diendapkan tentunya ya),
                taroh garam, n aerator..

                Mudah-mudahkan wabahnya bisa hilang..

                Akua yang sekarang lagi dipake dibersiin dulu, tunggu seminggu baru
                dipake lagi..

                Wit's

                This e-mail is intended for the use of the addressee(s) only and may contain privileged, confidential, or proprietary information that is exempt from disclosure under law. If you have received this message in error, please inform us promptly by reply e-mail, then delete the e-mail and destroy any printed copy. Thank you.