Re: [ikan_hias] tetracylin 500 gr

  • anggrek_03
    Message 1 of 9 , Jul 30, 2004
      500 gr = 1/2 kg lho, yg benar 500 miligram (mg), setahu saya WS diobati dg metil biru tdk perlu antibiotik.
      Kalau pake tetracycline memang berbuih kalau airnya berguncang apalagi kalau pake power head atau air pump, air dan obatnya perlu diganti 2-3 hari sekali (ini kebiasaan saya), dosisnya +/- 1 gram per 100 liter air.

      Message 2 of 9 , Aug 1, 2004
        thx for advisenya. jd kalo whitespot kasih garam aja ya. oke deh.

        anggrek_03 <anggrek_03@...> wrote:
[...]

        from: "Christ" christ188@...
        kalo utk mengobati whitespot biasanya pake obat2an yg mengandung metil
        biru/hijau kayak anti ich, blitz ich, super ich.
        bisa juga pake garam

        kalo tetracycline setau saya biasanya utk ngobati penyakit yg disebabkan
        oleh bakteri, bukan utk whitespot/parasit
        dan saat penggunaan tetracycline mmg air akan berbuih, dan setelah bbrp hari
        air akan berubah jadi coklat dan semakin lama semakin gelap.
        itu reaksi normal, kalo saya biasanya 1 minggu baru diganti airnya (setelah
        pemakaian tetracycline)

        utk aqua saudara 1 kapsul 500mg sudah cukup

      • Anditya Kamadjaja
        Message 3 of 9 , Aug 1, 2004
          Jadi bagusnya pake tetracilin itu harus diaerator?

          Salam,

          Anditya K.

> [...]
          kalau pake power head atau air pump, air dan obatnya perlu diganti 2-3 hari
          sekali (ini kebiasaan saya), dosisnya +/- 1 gram per 100 liter air.

          berada. Suara jernih. Lihat di:
          > http://www.geocities.com/listmanager_2
          >
          > Yahoo! Groups Links

        • Witarsyah (IDN)
          Message 4 of 9 , Aug 1, 2004
            pengalamanku baru-baru aja, harus pake aerator, soalnya kalo gak malah bisa
            tewas..
            ato emang dah gak ketolong kali ya...

            Wit's

            Message 5 of 9 , Aug 1, 2004
              Tidak harus .. tergantung ikannya kalau macam guppy tetap tahan walaupun tanpa tambahan aerator

              Jadi bagusnya pake tetracilin itu harus diaerator?

              Salam,

              Anditya K.

            • Eko Sugianto

> [...]

                Kunjungi http://www.ikanhias.or.id

                Telp SLJJ dan SLI hanya Rp.500 permenit kapanpun dan dimanapun anda berada. Suara jernih. Lihat di:

                Yahoo! Groups SponsorADVERTISEMENT