Re: [ikan_hias] Re: KONTES GM 28 Nov - 1 Des

  • Bernard Raharjo
    Message 1 of 27 , Nov 25, 2002
      iya kualat kali gara gara doyannya cacing ...............itu pak datta kalau kelamin ganda berarti sendirian aja bisa bertelur plus sekalian ngemprot spermanya dong................?
      pak kemarin saya kumpul sama para penggemar lohan di sekitar rumah dan mereka ada mau ikut kontes tapi takut di ketawaain karena ikannya itu jenis baru kata yang jual "fly in the moon" jadi bodynya sempurna cuma jalannya seperti terbang di bulan hampir mirip ikan mabok / ikan yang ngak punya keseimbangan tapi makannya tetap rakus dan kadang juga berenangnya suka normal, harganya lumayan mahal loch pak, dan di penjualnya cuma ada 10 ekor katanya datang dari medan.
      apa benar pak di medan nyetak strain ini..................?
      iya pak semoga yang di perlombakan itu adalah ikan yang benar benar cacat lahir bukan di buat buat yach pak kasihan.
      bapak punya lohan yang unik ngak aku mau lihat ..............karena saya sebenarnya senang yang antik antik, kemarin temanku jual lohan yang berbuntut 2 he he he, menarik banget dech.
      lalu juga ada yang jual lohan seperti ikan perrot buntek gitu kaya mas koki.
      sekian
      Bejo

      Message 2 of 27 , Nov 26, 2002
        hallo pak wahyu
        baru nonggol nich gimana pulang kampung ngak ...........ke indo...........?
        sekian
        Bejo

        From: "Bernard Raharjo" <bejo_bejo_bejo@...>

> [...]
        trend sekarang ini cacat apanya lagi, sehingga membuat lohan jadi mahal.

        Pak Bejo,
        kalau Kahlil Gibran melihat fenomena ini, mungkin dalam puisi "Bangsa
        Kasihan"nya akan ditambah baris:
        "Kasihan bangsa yang penghuninya sengaja menciptakan mahluk-mahluk cacat
        demi kesenangannya"
        "Yang bingung membedakan antara cantik dan cacat, dan antara indah dengan
        buruk rupa"
        "Kasihan bangsa yang menjual kegagalan dan kecacatan ciptanyaan sebagai
        penghapus ketidakbredayaannya akan kebesaran Pencipta Alam Semesta, dengan
        embel-embel unik dan sejenisnya"
        he..he..he...

        Mohon maaf Kahlil Gibran semoga anda tenang di alam sana.

        Salam
        Wahyu Purwakusuma

        Message 3 of 27 , Nov 26, 2002
          pak datta.
          saya sedang berniat eksperiment mau natto ikan lohan kebenaran saya punya yang ukuran setelapak tangan orang besar.
          yang markingnya cuma di kepala dan satu di badan, saya melihat di singapore sudah mulai ada dengan tulisan berwarna merah, kelihatannya bagus juga tuch.
          tapi yang saya bingung adalah bisa berapa lama proses pembiusan karena kalau biar cat tatto itu bisa masuk ke kulit ikan kita musti cabuti sisiknya dulu, lalu pertanyaan ke dua berapa dalam jarum tintanya harus masuk..................?
          pak kalau di lomba apa di perboleh masuk, dan ada di kategori apa yach. siapa tahu kalau ada lomba lagi tuch ikan sudah selesai .

          untuk teman teman yang mau lebih tahu atau untuk membedakan antara ikan import dan lokal bisa beli yang di suntik Chip dan bersertifikat.
          di dalam chip itu terdapat country, code, no reg.
          sedang di sertifikatnya berisikan record ikan tersebut dan silsilah si ikan.
          kalau ini yang di beli ngak nyesel karena yang jual ngak bisa bohong soal import dan lokal.

          sekian
          Bejo

          Message 4 of 27 , Nov 26, 2002
            wah pak nanti kalau ketemu saudara tua bisa salam salaman dong minta maaf...........he he he.
            pak sebenarnya bapak ini kerjanya apa sich koq jago di ikan tapi kadang bertugas di satwa lain.
            wah kalau saya paling senang ke hutan tuch pak kita bisa merenung dan bisa merasakan keagungan pencipta kita sehingga waktu berdoa bisa lebih khusuk.
            saya pikir bapak pulang kampung ke indo soalnya saya mau ketemu nich...........mau minta maaf...........he he he.
            yach yang penting bawa oleh oleh aja yach pak dari hutan ..................he he he.
            sekian
            Bejo
            > baru nonggol nich gimana pulang kampung ngak ...........ke
            indo...........?
            > sekian
            > Bejo

            Weh boro-boro nih pak, lebaran pas dilapangan he..he.. di hutan bareng
            saudara tua (nyemot, eh nyomet).

            Message 5 of 27 , Nov 26, 2002
              Pak deddy.......
              kalau soal minta maaf selalu aku lakukan di saat setiap berbuat jahat sama elo...............he he he, tapi dalam hati......he he he.
              nach biar afdol nanti kita salam salaman sambil makan dodol yach ciri khasnya orang betawi
              tapi saya ngak janji telp aja dulu karena terakhir ini saya sedikit sibuk jarang di rumah.
              sekian
              Bejo

              Ekh ... bejo... yg pasti elo tuh kudu minta maaf ama
              gue sebab dosa elo ama gua buanyaaak he..he..he..

              renacan abis lebaran gue maumain2x nich ke Hanafi
              mudah2x sih jadi and kita2x mau mampir ke rumah elo
              ada engga lo?? di rumah

              Deddy

              http://mailplus.yahoo.com

              Message 6 of 27 , Nov 26, 2002
                Pak datta.
                kalau di lihat penampilannya jadi tambah ok loch.
                tulisannya mirip sekali dengan marking tapi dia berwarna merah, dan tulisannya jelas.
                harganya di sana jadi sangat tinggi sekali.
                berarti hasil karyanya di hargai dong.
                saya rencana mau gambar spiderman yang lagi ngetop, cuma tingkat kesulitannya cukup tinggi loch.
                tapi di jakarta belum adakan..................?
                untuk lohan yang bersertifikat dan di masukan chip di jakarta sudah ada yang jual apa belum sich.....................?
                sekian
                Bejo

                Message 7 of 27 , Dec 1, 2002
                  From: "Bernard Raharjo" <bejo_bejo_bejo@...>

> [...]

                  embel-embel unik dan sejenisnya"
                  he..he..he...

                  Mohon maaf Kahlil Gibran semoga anda tenang di alam sana.

                • Datta Iradian Sutomo
                  Message 8 of 27 , Dec 1, 2002
                    Pak Wahyu, gimana kalo yang cacat itu arwana ? Itu loh pak, seperti Silver Arwana Kembar Siam yang ada di Web-site Bapak ? he..he...

                    -Kahlil Gibran's Fans-

> [...]

                    Bikin website+online store? Training Internet? Bikin perpustakaan pribadi/perusahaan? Kontak Ado di 08158830269.

                  • Felix Ibrahim
                    Message 9 of 27 , Dec 1, 2002
                      Kalau ini sih lebih cocok disebut karya "Kahlil" Purwakusuma he...he..he.
                      Tapi bagus khok .....setuju saya he..h.e.h.e
                      Emangnya belum puas dengan ribuan jenis cichlid yang ada ,atau belum tahu semuanya kali ya, mestinya sering-sering search di internet , biar tahu ;-))

                      Salam
                      Felix
> [...]

                      embel-embel unik dan sejenisnya"
                      he..he..he...

                      Mohon maaf Kahlil Gibran semoga anda tenang di alam sana.

                    • Wahyu Purwakusuma
                      Message 10 of 27 , Dec 1, 2002
                        From: "Datta Iradian Sutomo" <dattairadian@...>

                        > Pak Wahyu, gimana kalo yang cacat itu arwana ? Itu loh pak, seperti Silver
                        Arwana Kembar Siam yang ada di Web-site Bapak ? he..he...

                        > -Kahlil Gibran's Fans-

                        He.he..sederhana saja,
                        tergantung dari "proses produksi" dan bagaimana menyikapinya. Apakah
                        sengaja dibuat demikian, atau merupakan fenomena alamiah. Dan juga
                        tergantung bagaimana respon kita melihat gambar seperti itu.
                        Jujur saja, kalau saya sangat ingin
                        membelinya................................ untuk segera saya pisahkan.

                        Salam
                        Wahyu Purwakusuma
                      • Datta Iradian Sutomo
                        Message 11 of 27 , Dec 2, 2002
[...]

                          -datta-

                          Bernard Raharjo <bejo_bejo_bejo@...> wrote:iya kualat kali gara gara doyannya cacing ...............itu pak datta kalau kelamin ganda berarti sendirian aja bisa bertelur plus sekalian ngemprot spermanya dong................?

                          Message 12 of 27 , Dec 2, 2002
                            From: "Bernard Raharjo" <bejo_bejo_bejo@...>

> [...]
                            > sekian
                            > Bejo

                            Weh boro-boro nih pak, lebaran pas dilapangan he..he.. di hutan bareng

                          • Deddy Davianto
                            Message 13 of 27 , Dec 2, 2002

                              wrote:
> [...]
                              > mau ketemu nich...........mau minta
                              > maaf...........he he he.
                              > yach yang penting bawa oleh oleh aja yach pak dari

                              http://mailplus.yahoo.com
                            • Datta Iradian Sutomo
                              Message 14 of 27 , Dec 3, 2002

                                Bernard Raharjo <bejo_bejo_bejo@...> wrote:pak datta.

                                Message 15 of 27 , Dec 3, 2002
                                  From: "Bernard Raharjo" <bejo_bejo_bejo@...>
                                  Date: Tue Nov 26, 2002 5:47 pm

> [...]
                                  >maaf...........he he he.
                                  >pak sebenarnya bapak ini kerjanya apa sich koq jago di ikan tapi

                                  He..he.. malu ah kalau ditanya kerjaan. Orang gak ada kerjaan, makanya
                                  mainannya sama satwa he..he... Paling gali-gali sumur pak, kalau ada
                                  orderan he..he..

                                  >wah kalau saya paling senang ke hutan tuch pak kita bisa merenung dan
                                  bisa
                                  >merasakan keagungan pencipta kita sehingga waktu berdoa bisa lebih
                                  khusuk.

                                  Betul sekali pak, dan sekalian merasakan kerakusan manusia. Hutan
                                  yang pernah saya kunjungi subur makmur, ketika didatangi lagi sering sudah
                                  botak...cuman buat bikin kayu lapis ihik....

                                  Kalau dihitung-hitung mungkin setiap tahun, rata-rata 3 bulan saya
                                  hidup dihutan he..he.. Kapan-kapan kita jalan bareng pak, ke hutan. Makan
                                  pucuk rotan, minum air akar, menyantap buah nipah muda mmm..dan mandi air
                                  gambut (black water)supaya kulit cemerlang model Arowana. Sambil melihat
                                  harimau (kalau masih ada), ular besar, gajah, beruang, beragam ikan dll.

                                  He..he..he....

                                  Salam
                                  Wahyu Purwakusuma
                                • Datta Iradian Sutomo