Re: [ikan_hias]

  • Pudjanto Nugroho
    Message 1 of 3 , Feb 1, 2001
      On Thu, 1 Feb 2001, Erwin Natasutedja wrote:

      > Hallo,
      > Diantara rekan-rekan ada yang tahu nggak, makanan apa yang cocok buat ikan
      > "Parrot" biar warnanya bisa merah dan bentuk badannya bisa bulat/gemuk. Saya
      > coba kasih udang, dia nggak bisa makan.Akhirnya saya kasih cacing sutera
      > saja.
      > Sekian, thanks.

      Memang udang dapat mempercerah warna dari ikan mis ikan Parrot bisa
      semakin merah bila diberi udang cuma karena mulut parrot yang monyong dan
      kecil maka udang (dagingnya) sebaiknya di cacah biar parrot mudah untuk
      memakannya (menyedotnya). Dan untuk makanan yang diberikan mungkin bisa
      memakai cacing merah (mungkin yang di es kalo mau mudah... cuma mungkin
      harganya agak mahal he..he..) karena itu akan mempercepat pertumbuhan dari
      parrot. Kalo di Bandung cacing merah cukup banyak dan cukup murah...

      Ok sekian dulu mungkin kalo salah tolong di koreksi....

      nb : untuk makanan yang mudah bisa diberi pelet warna khusus untuk parrot
      (biasanya warnanya merah)

      Wass

      Anto