Re: Ranking System resmi Indonesia

  • gustraprasaja galih jatisantosa
    Message 1 of 19 , Sep 5, 2006
      _untuk naik dan turun 1 rank, seperti yg tertulis di tabel, 10 point
      untuk Kyu dan 15 point_

      berlevel rendah akan sungkan main dengan level diatasnya yang lebih
      dari 4 handi. karena kemampuan menangnya susah walaupun sudah pake handi
      jadi pasti kebanyakan pertandingan cuma yang beda peringkat dibawah 4
      handi.

      coba...
      http://www.dur.ac.uk/go.club/faq.php
    • Niwa Daisuke
      Message 2 of 19 , Sep 5, 2006
        loh justru main handi untuk membuat permainan lebih seimbang dan lebih menarik. justru tidak di handi lah yang membuat permainan lebih monoton dan lebih bosan. masalah banyak pertandingan di bawah 4 handi, itu gk masalah justru itu dibuat rank system ini agar rank kita jadi ketauaan. saya sendiri masih bermain dengan 4-5 handi kok jadi kenapa harus sungkan

        gustraprasaja galih jatisantosa <gushtrex@...> wrote:
> [...]

        dari 4 handi. karena kemampuan menangnya susah walaupun sudah pake handi
        jadi pasti kebanyakan pertandingan cuma yang beda peringkat dibawah 4

        Do you Yahoo!?
        Everyone is raving about the all-new Yahoo! Mail.

      • Arif
        Message 3 of 19 , Sep 5, 2006
          Perminan dengan menggunakan Handi Sangat berbeda denga tanpa handi. Anda bisa mencari buku atau artikel tentang handicaped . Bagaimana seorang yang bisa mengalahakn temanya dengan Tagaisen / Tanpa handi justru kalah waktu dikasih handi, ini sering terjadi bahkan tidak level kyu saja, Permainan dengan Handi sangat tergantung dengan style pemain.Silahkan Coba deh ... Jika tidak menemukan lawan manusia . coba dengan program komputer . 20 game aja  dengan kombinasi handi yang berbeda ^^ peratiin statistik Anda.

          note: Untuk Ranking Sys, saya masih belum bisa banyak berkomentar. tapi kelihatan masih lemah. misal penggunaan poin dengan rank sempit .. dll

          gustraprasaja galih jatisantosa <gushtrex@yahoo. com> wrote:
> [...]

          http://www.dur. ac.uk/go. club/faq. php

          Do you Yahoo!?
          Everyone is raving about the all-new Yahoo! Mail.

          How low will we go? Check out Yahoo! Messenger’s low PC-to-Phone call rates.

        • Mira Purnomo
          Message 4 of 19 , Sep 5, 2006
            cie...
            Steven uda pake chairman

            harry tan <chen_fuk2004@...> wrote:
            question, chairman tuh apaan ^_^
            thanks buat ralat emailnya soalnya sebelumnya saya juga sudah mengirim 2x tetapi dapat failure notice...

            Tidus_Soujiro_ Seta <steven_asali@ yahoo.com> wrote:
            1. Maap ada kesalahan di emailnya. yang benar: rankingsystem_ IGO@yahoo. com. yg sebelumnya salah, gak pake "g".

            2. @ kenny
            iya, nanti diposting di milist setiap 2 minggu.

            3. @Martin
            yang punya rank KGS, akan diconvert dengan menggunakan tabel converter
            http://senseis. xmp.net/? RankWorldwideCom parison
            rank indonesia = Rank jepang, tapi diperkuat 2 batu
            jadi misalnya menurut jepang 13k,, indonesia menjadi 15k

            ang belum punya rank KGS, akan ditest oleh orang yg sudah memiliki rank tetap

            4. @ GrandYan
            cara kerjanya: setiap orang mendapat default pointnya. caranya seperti yg saya reply ke martin. kalah = -1, menang = +1 seri =0

            kalau misalnya diadakan turnamen berdasarkan rank, contohnya beginner dari 20-15k, nanti pasti ada aja yg sandbagging. makanya untuk menghindari hal ini, yang boleh ikut turnamen hanya yang sudah terdaftar

            untuk naik dan turun 1 rank, seperti yg tertulis di tabel, 10 point untuk Kyu dan 15 point untuk Dan

            ada pertanyaan lagi?

            best regards,
            Steven Asali- IGO Chairman 2006

            ___

            Stay in the know. Pulse on the new Yahoo.com. Check it out.

            Message 5 of 19 , Sep 5, 2006
              jangan chairman dunk
              Pake danchou aja, XD

              Tidus_Soujiro_Seta <steven_asali@...> wrote:
              terima kasih...
              yang lain daftar juga donk........ ......... ...

              PS:Chairman = Ketua

              harry tan <chen_fuk2004@ yahoo.com> wrote:
[...]

              For GOD so love the world that HE gave HIS only son, so whoever believe in HIM shall not perished but have an eternal live!!
              "Let me have a heart of worship to praise Your holiness my dear omnipotent Father"

              Get your own web address for just $1.99/1st yr. We'll help. Yahoo! Small Business.

            • Martin Putera
              Message 6 of 19 , Sep 6, 2006
                Kalau menurut saya, tergantung level kedua pemain. Kalau pemain kyu, umumnya lebih banyak membuat kesalahan fatal, jadi statistiknya cenderung kurang stabil. Tapi kalau pemain dan tinggi, handicap 4 itu sangat sangat berat loh (dari pengamatan saya di KGS). Kalau di tingkat kyu rendah, biasanya perbedaan kekuatan fighting berefek sangat besar, jadi kalau misalnya berbeda 4 tingkat, murni karena fighting, berarti pemain yang lebih lemah akan kalah hampir di semua fight yang terjadi. Mungkin karena itu terlihat sulit. Dan kadang, kita sulit melihat situasi apakah kita unggul atau tidak. Saya pernah melawan profesional dengan handicap 9. Saya merasa terus menerus rugi, tapi ternyata akhirnya masih unggul sekitar 10 poin.
                Mengenai yang Arif bilang, saya sependapat. Ada pemain yang jadi lebih lemah kalau main dengan memberi handicap (contohnya saya ;p).
                Semoga bisa membantu ^^

                Sincerely yours,
                Martin

                Niwa Daisuke <dnaigo@yahoo. com> wrote:
> [...]

                Everyone is raving about the all-new Yahoo! Mail.

                How low will we go? Check out Yahoo! Messenger’s low PC-to-Phone call rates.

                Get on board. You're invited to try the new Yahoo! Mail.

              • Rosa Lina
                Message 7 of 19 , Oct 9, 2006
                  kalo manusia gatek macam aku gimana coba,.....? aku aja gak ngertiiiiii,..... berarti yg solid aka kan,....? kalo belom solid kayaknya (mungkin) ga apa kale ye belom daftar....?

                  Tidus_Soujiro_Seta <steven_asali@...> wrote:
                  Akhirnya Ranking system resmi keluar.
                  Silahkan di download attachmentnya.
                  untuk pertanyaan silahkan reply milist ini.

                  Best regards,
                  Steven Asali
                  IGO Chairman 2006

[...]

                  1. Yang dapat mengambil bagian dalam ranking system ini adalah mereka yang sudah
                  terdaftar sebagai anggota IGO (pendaftaran gratis). Cara mendaftar: Kirim email ke

                  RangkingSystem_IGO@....
                  Ketik : Daftar (Nama Lengkap) (Nick KGS bila ada) (rank KGS bila ada dan sudah solid).
                  contoh: Daftar Steven Asali golovers 13k

                  2. Ranking system ini akan digunakan sebagai ranking system resmi di Indonesia dan digunakan
                  sebagai standard. Untuk menghindari penipuan rank,yang tidak terdaftar, tidak diperkenankan
                  untuk mengikuti turnamen yang diadakan IGO.

                  3. Setiap anggota yang bermain dengan anggota lain yang terdaftar diharapkan mengirimkan
                  hasil permainannya (result) melalui email (RangkingSystem_IGO@...) / SMS (0816-1487922).

                  Cara mengirim hasil :ketik: Hasil (pemain Hitam) (Pemain Putih) (kemenangan)
                  contoh : Hasil Miranti Kristoffer W+0.5

                  * kedua belah pihak harus mengirimkan hasil pertandingannya. Bila satu pihak tidak mengirimkan,
                  pertandigan dianggap tidak resmi.

                  * Bila memungkinkan, kirim game record / kifunya.

                  4. Pertandingan dapat dilakukan online atau offline.

                  5. Setiap kemenangan, akan diberikan 1 point dan setiap kekalahan akan dikurangi 1 point.

                  6. Ranking Chart akan diumumkan setiap 2 minggu.

                  7. Administrator memliki hak dan keputusan mutlak untuk mengubah rank seseorang bila ranknya dianggap
                  terlalu tinggi atau terlalu rendah.

                  8. Para anggota harus mengirimkan setidaknya 1 game result dalam waktu 1 bulan. Bila dalam jangka
                  waktu 1 bulan tidak mengirimkan game result, maka skornya akan dikurangi 1/bulan.

                  9. Pemain yang tidak aktif keanggotaannya (tidak pernah mengirimkan game result) akan dihapuskan
                  keanggotaannya setelah masa 6 bulan sejak terakhir mengirimkan game result.

                  Do you Yahoo!?
                  Everyone is raving about the all-new Yahoo! Mail.

                • Tidus_Soujiro_Seta
                  Message 8 of 19 , Oct 9, 2006
                    ummm
                    kalo bisa sih daftar aja ^^ ntar baru di decide ranknya ^^

                    Rosa Lina <semanggiberdaunempat@...> wrote:
                    kalo manusia gatek macam aku gimana coba,.....? aku aja gak ngertiiiiii, ..... berarti yg solid aka kan,....? kalo belom solid kayaknya (mungkin) ga apa kale ye belom daftar....?

                    Get your email and more, right on the new Yahoo.com

                  • Arif