Re: International Baduk Championship -results-

  • Yoedi Wijaya
    Message 1 of 8 , Nov 1, 2005
      Hahaha, yep, setau gua emang di Jakarta sendiri pemain yang uda
      punya pengalaman di atas setaon paling baru kurang lebih 40 orang.
      Tapi itu sih setau gua, jadi perbandingannya 40:1 juta waw ^^.

      Jadi intinya kita harus ngeracunin anak2 baru biar maen
      igo ekekekekekke.

      ud

      --- In igoindonesia@yahoogroups.com, Niwa Daisuke <dnaigo@y...> wrote:

      > Kalo masalah SGF ini, saya sudah membicarakan dengan Martin
      kemungkinan besar kami akan tetap memasukkan SGF ke website tapi kami
      juga akan memasukkan kifu aslinya jadi kemungkinan dalam bentuk JPEG
      jadi semua bisa menikmati baik di rumah maupun di warnet.

      > Masalah pertandingan igo di Korea ini menurut pendapat saya pribadi
      Indonesia masih sangat kurang pemain-pemain kuat dan jumlah pemain igo
      itu sendiri. Saya mendengar dari wakil ketua igo Thailand bahwa di
      Thailand igo sudah mencapai angka kira-kira 1 juta orang, suatu angka
      yang cukup fantastis sekali. Kapan Indonesia akan maju seperti
      Thailand? Kalo perkembangan igo di Indonesia masih seperti ini maka
      saya pesimis bahwa Indonesia akan meraih tempat yang lebih baik pada
      pertandingan internasional selanjutnya.

      > Best regards
      > Daniel
      >
      > Adhitya Nugraha <didiet.acc@g...> wrote:
      > HI Rosa! punya masalah dengan format sgf ya.. tadinya dit juga ga
      ngerti format sgf bisa dibukanya dimana.. ternyata qt harus punya
      programnya (program permainan igo), disana bisa tervisualisasi setiap
      langkahnya kadang juga bisa liat komentar2nya kayak review. Kalo
      program yang biasa dit pake, Dariush ato Smart igo. Dariush bisa di
      download di http://ricoh51.free.fr/go/dariusheng.htm dan smart igo
      viewer di http://www.smartgo.com . Kalo mo liat2 tadi nemu site yg..
      liat aja dec http://www.ociw.edu/~birk/Golinks.html Selamat menikmati!
      =)

      > On 10/28/05, Rosa Lina <semanggiberdaunempat@y...> wrote: kalo bisa
      ga pake format sgf yah karena di medan aku belom nemu warnet yang bisa
      buka format sgf, jgnkan sgf,..... kgs aja gak bisa kebuka,......
      > oia,..... kabar pertandingan nanti aku sedih bgt belom bisa ikut
      karena aku terbentrok dgn jadwal ktemu ma dosen pembimbing skripsi
      sehhh hik hiks,...... ada gak yah yang bisa kaseh kabar tentang
      peserta dari medan neh,.........

> [...]
      > Peringkat ke-16 adalah tim Vietnam yang tidak hadir, sehingga semua
      > pertandingannya dianggap kalah WO.
      > Hasil pertandingan selengkapnya akan ditampilkan di igoindonesia
      segera
      > setelah para anggota tim kembali dari Korea dan memberikan laporan
      > lengkapnya. Kifu hasil pertandingan juga akan diusahakan untuk
      diupload
      > di igoindonesia.org.
      >
      > Sincerely yours,
      > Martin

      > Chess board game Monopoly board game Board games Cranium board game
      Board game store Baseball board game

      Service.

      > ---------------------------------
      >

      > http://www.igoindonesia.org

      > Chess board game Monopoly board game Board games Cranium board game
      Board game store Baseball board game

      Service.

      > Yahoo! FareChase - Search multiple travel sites in one click.

    • Vahn Sina
      Message 2 of 8 , Nov 2, 2005
        Memang jumlah orang yang main igo di Indonesia masih sangat sedikit. Tapi kita tidak perlu pesimistis begitu donk. Di Semarang ini anak2nya lebih suka maen ke game centre. Ada yang maniak banget sampe ngabisin waktu berjam-jam setiap hari di game centre. Jadinya kayanya susah ya mau ngenalin igo ke mereka......Saya sendiri tadinya suka ke game centre. Tapi setelah kenal igo, tingkat keseringan saya main ke game centre jadi berkurang 80 persen. Dan tiap hari sekarang saya selalu mempelajari kifu pemain profesional. Ya hasilnya, saya semakin menikmati bermain igo.

        Temenku ada yg lumayan bisa maen igo, tapi ternyata dia gak berminat. Waktu awal, belajar igo barengan. Tapi saya sejak mengenal igo dua tahun lalu sampai sekarang masih terus main sambil belajar dan temenku itu hampir tidak pernah belajar igo sama sekali. Hasilnya sekarang, saya kasih dia handicap 9 pun dia masih kalah.

        Jadi intinya banyak-banyak bermain dan belajar adalah hal yang utama. Cobalah supaya permainan kita bisa lebih kita nikmati. Dan ternyata belajar dengan mengupas kifu-kifu pemain profesional juga bermanfaat juga ya.
        O iya temen-temen ada yg punya software Go Profesional II gak? Menurut temen-temen AI software itu gimana? Bagus nggak?
        Di jakarta ada sensei igo nggak? Aku pengen belajar lagi nih......Soalnya selama ini aku belajar sendiri. Lebih enak kalau ada pembimbingnya

        Regard

        Novan

        Yoedi Wijaya <chreinest@...> wrote:
> [...]

        Board game store Baseball board game

        >     Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of
        Service.

> [...]
        Service.

        >  Yahoo! FareChase - Search multiple travel sites in one click.

      • Arif wahyu
        Message 3 of 8 , Nov 6, 2005
          Cukup Berat kalau melihat kondisi per igoan di
          indonesia, kita masih jauh dibawah malaysia, singapor,
          bahkan filipna. tapi jangan menyerah ^^

          Klo software gopro II lemah bahkan saya punya yang
          gopro III masih jauh dari yang diharapin kemampuannya
          masih kala dengan gnugo, winhonte dll.

          --- Vahn Sina <mahasons@...> wrote:

> [...]
          > karena aku terbentrok dgn jadwal ktemu ma dosen
          > pembimbing skripsi
          > sehhh hik hiks,...... ada gak yah yang bisa kaseh

          === message truncated ===

          Yahoo! FareChase: Search multiple travel sites in one click.
          http://farechase.yahoo.com
        • service@igoindonesia.org
          Message 4 of 8 , Nov 6, 2005
            Yo kalau dikilas-balik sejarah igo Indonesia, sebenernya menurut cerita dulu, kita sudah memiliki cukup banyak bibit pemain tetapi sayangnya mereka2 itu sudah tidak bisa dihubungi lagi. Makanya sekarang para pemain rata2 baru belajar sekitar 2 taon dan masih sangat muda2.

            tetapi jangan putus asa - karena kalau dilihat pemain2 negara luar, banyak dari mereka yang sudah berusia walaupun tidak menutup kemungkinan generasi muda mereka masih lebih hebat daripada kita.

            Menurut saya, lebih baik pergunakan waktu kita untuk belajar lebih lagi - dimana ada semangat pasti bisa mencapai tujuan. Contohnya Surya, Daniel dan Martin dalam waktu 2 tahun ini dia bisa mencapai 2-4dan tanpa pembimbing, dimana pemain amatir lainnya membutuhkan waktu lebih dari itu. Jadi intinya semangat.

            Note: Kita gak ada sensei yang ngajarin lo novan

            fsan