Re: optimasi query di rails

  • aditya_jamop
    Message 1 of 7 , Jan 19, 2007
      --- In id-ruby@yahoogroups.com, Arie Kusuma Atmaja
      <ariekusumaatmaja@...> wrote:

      > Sekolah.find_by_sql('SELECT * FROM sekolahs')

      kalo pake find_by_sql entar gak bisa di paginate donk pak
      Message 2 of 7 , Jan 19, 2007
        aditya_jamop wrote:
        > --- In id-ruby@yahoogroups.com, Arie Kusuma Atmaja
        >>

        > kalo pake find_by_sql entar gak bisa di paginate donk pak

        Bisa. Baca lagi kelas Pagination. Lihat di source code dari manual
        Rails. Nanti bisa pakai AR find biasa ataupun kustomisasi pakai sql
        (sesuai kebutuhan).

        --
        Arie Kusuma Atmaja A.K.A Arie A.K.A ariekeren / YM! = riyari3
      • ~inung;
        Message 3 of 7 , Jan 19, 2007
          Sekolah.find(:all) => ngambil data sekolah aja,
          Kelas.find(:all, :include[:sekolah, :siswa]) =>
          ngambil smua data, join semua table,

          wrote:
          > Sekolah.find_by_sql('SELECT * FROM sekolahs')
          => kalo cara gini apa engga kurang "elegan"?

          > :siswas

          > data sekolah saja,
          > tidak ikut ter-join,
          > efisien ?

          > --
          > Arie Kusuma Atmaja A.K.A Arie A.K.A ariekeren / YM!
          > = riyari3
          > http://ariekusumaatmaja.wordpress.com
          > o benkyoshimashou
          > http://groups-beta.google.com/group/id-fr # parlons
          > francais

          No need to miss a message. Get email on-the-go
          with Yahoo! Mail for Mobile. Get started.
          http://mobile.yahoo.com/mail
        • ~inung;
          Message 4 of 7 , Jan 19, 2007
            Setau saya, fungsi2 paginate yang ada di rails 1.1.6
            itu kurang memuaskan, (lupa lagi deh link2nya...).
            Nah, engga tau deh klo yang di rails 1.2 udh ada
            pembaruan lagi blom tuh di paginate. Klo pertanyaan:
            klo pake find_by_sql ngga bisa di-paging dong?
            Jawabnya: Bisa! coba pake ini:
            Sekolah.find_by_sql("the_query LIMIT ?,?",
            params[:num], params[:ofset])

            ~inung;

            wrote:

> [...]
            > (sesuai kebutuhan).
            >
            > --
            > Arie Kusuma Atmaja A.K.A Arie A.K.A ariekeren / YM!

            Sucker-punch spam with award-winning protection.
            Try the free Yahoo! Mail Beta.
            http://advision.webevents.yahoo.com/mailbeta/features_spam.html
          • ~inung;
            Message 5 of 7 , Jan 19, 2007
              Ralat:
              Kelas.find(: all, :include[:sekolah, :siswa])
              => harusnya:

              --- "~inung;" <inoeng_satriani@...> wrote:

> [...]
              > parlons

              > No need to miss a message. Get email on-the-go
              > with Yahoo! Mail for Mobile. Get started.

              Don't get soaked. Take a quick peak at the forecast
              with the Yahoo! Search weather shortcut.
              http://tools.search.yahoo.com/shortcuts/#loc_weather