Gagal Koneksi Ruby -> Oracle 10g (ver 10.2.1)

  • Zimmy Fernando
    Message 1 of 2 , Jan 8, 2007
      Halo semuanya,

      saya sudah coba koneksikan aplikasi Ruby dengan database mysql dan sql-lite sudah tidak ada masalah tetapi koneksi ke oracle selalu ada pesan error sebagai berikut:

      "The procedure entry point OCILobGetChunkSize could not be located in the dynamic link library oci.dll"

      padahal dari sqlplus bisa connect begitu juga dari toad dan kebetulan sehari2 pake form developer10g juga bisa connect ke database dengan baik begitu juga dengan powerbuilder juga saya develop aplikasi bisa connect dengan baik...tetapi dari ruby kok ada error yah...:((

      kira2 ada yang pernah mengalami hal yang serupa ngga yah?mohon pencerahannya...

      regards,

      Zimmy F Gurning
      http://www.freewebs.com/gurningsoft/index.htm

    • Andry S Huzain
      Message 2 of 2 , Jan 8, 2007
        Kalo liat errornya, OCI-nya ketemu tapi ga punya method OCILobGetChunckSize.

        Ga salah OCI?
        Mungkin Oracle 10g tapi ORACLE_HOME-nya ada di home Oracle Developer yang
        bukan versi 10?

        Coba jalanin dulu untuk retrieve table yang tidak punya lob/clob. Atau itu
        error saat mau connect ke Oracle?

        http://andryshuzain.com