Re: [id-ruby] Bikinin login ruby dong

    Message 1 of 10 , Sep 7, 2006
      Yusuf wrote:
      > Hai semuanya salam kenal...
      >
      > Aku nih amatiran banget di ruby... bleguk, lemot etc lah...

      howah.. sesama bleguk toss dulu.. shake shake.. iya, kenal salam -_-

      > bisa bantuin bikin login... step by step donk... biar ngerti...
      > sampe jadi halaman adminnya...

      luas banget scope-nya ---> ruby = sugih.

      http://groups.google.com/group/comp.lang.ruby/search?group=comp.lang.ruby&q=admin+login&qt_g=1&searchnow=Search+this+group

      selamat mencicipi.. sylrlrlrlrph
      nanti kalo dah kenyang dah ngerasa coba bilang/posting lagi kesini
      maunya yang lebih spesipik yang mana..

      --
      Arie Kusuma Atmaja A.K.A Arie A.K.A ariekeren / YM! = riyari3
      http://ariekusumaatmaja.wordpress.com

      A Japanese would say: We are the leaders and act as Japanese and We ARE
      STILL Japanese!
      A Rubyist would say: We are placing Ruby in our heart and act as Rubyist
      and We ARE STILL Rubyist!
      We are building a religion! May The Force be with you, Ruby Jedi ...
      #### pake ruby generated_at Thursday, 07 September 2006 15:39:46
      #### by Sayang (ArieKeren's Computer Soul)
    • Ahmad Dendi Dwipayana
      Message 2 of 10 , Sep 7, 2006
        maaf agak keluar topik..
        di milis ini boleh tuker-tukeran link pdf bajakan gak ya?
        :-D

        --
        -dendi-
        YM : moci_man
        Message 3 of 10 , Sep 7, 2006
          boleh kayanya deh tanya aja sama mas arie

          --
          -dendi-
          YM : moci_man

          Everyone is raving about the all-new Yahoo! Mail.

        • yusuf widimonou
          Message 4 of 10 , Sep 7, 2006
            Hehehe sorry namanya juga orang bleguk,,,, jadinya kaya gini deh..
            Saya terus aja namain ruby dengan railnya... hehehe....
            maaf yang dimaksud tuh railsnyah... ada sih login_generator di rails tapi masih belum bisa makenya... :P

            Bisakah mas arie bimbing saya lebih rinci make itu tuh...

            Kasus punya table news di db, untuk front end udah beres masalahnya kalo di admin khan harus ada login nah itu dia yang ribet... loginya loginya...

            thanks...

            --
            http://groups. yahoo.com/ groups/id- ruby # Indonesia Ruby Society

[...]

            Get your email and more, right on the new Yahoo.com

            Get your own web address for just $1.99/1st yr. We'll help. Yahoo! Small Business.

            Message 5 of 10 , Sep 8, 2006
              yusuf widimonou wrote:
> [...]
              >

              > */Ahmad Dendi Dwipayana <ahmad.dendi@...>/* wrote:
              >
              > maaf agak keluar topik..
              > di milis ini boleh tuker-tukeran link pdf bajakan gak ya?

              *jangan* lewat milis ! siapa yang melanggar langsung kena saksi (ban).
              # and yes, this is strict!

              kita jaga hubungan baik dengan para rubyist di seluruh dunia.. komunitas
              ruby hacker orang orangnya rata rata baik baik sama newbie ruby, nggak
              galak galak seperti di milis bahasa pemrograman tertentu ( *jangan*
              dibahas ya bahasa program apa itu / tau sendiri lah... nanti jadi flame,
              gak baik). Budaya ramah pada newbie seperti itu juga yang kita pingin
              ada di indonesia.. biar uda bisa ruby, tetap friendly dan gak galak..
              supaya rubyist indonesia juga sekalian bisa saling akrab.

              Message 6 of 10 , Sep 8, 2006
                yusuf widimonou wrote:

                > Hehehe sorry namanya juga orang bleguk,,,, jadinya kaya gini deh..
                > Saya terus aja namain ruby dengan railnya... hehehe....

                rails cuma helper ruby doang :)) kalo hari gini ngandelin bisa rails
                doang (bukan kuat ruby-nya), nggak bakal kuat di OOP nya nanti, trus
                nanti pas maintenance tu project makin gede makin gede kelabakan deh.
                Padahal progress ruby cepet banget tuh liat aja
                http://ruby-lang.org/en/20020102.html (stable/nightly) snapshot ruby dan
                rails sangat bergantung dengan ruby (detail: see rails source / ketik
                gem env.. trus liatin deh).

                > maaf yang dimaksud tuh railsnyah... ada sih login_generator di rails
                > tapi masih belum bisa makenya... :P
                >
                > Bisakah mas arie bimbing saya lebih rinci make itu tuh...

                wah, gw bukan satu satunya rubyist yang bisa rails koq disini :-P
                mungkin railer yang lain sedang lebih sibuk daripada gw...

                > Kasus punya table news di db, untuk front end udah beres masalahnya kalo
                > di admin khan harus ada login nah itu dia yang ribet... loginya loginya...
                >
                > thanks...

                # jawaban gw yang *sangat sangat nggak mendidik* !
                buka wiki rails (linknya ada di blog gw/gw nggak hapal.. sori). search
                disana, trus tinggal pakai.. nambah satu dua baris doang.

                # jawaban gw yang mendidik
                pelajari rails session! Coba datang ke blog
                rails juga ada link yang menuju ke pembahasan session habis habisan.
                kalo masih bingung tanya lagi kesini .. kalo sudah pintar setelah makan
                pembahasan session habis-habisan dari blog tersebut (gw sendiri belom
                sempat mbaca itu).. sharing ke sini.
                nanti kalau sudah lihai mainan session di rails, mau dimodifikasi
                gimanapun di rails plugin ataupun rubygems nggak ada masalah. Kalo nanti
                sudah naik tingkat (naik kelas).. itu ada Ruby CGI Session worth it juga
                buat dimakan.

                --
                Arie Kusuma Atmaja A.K.A Arie A.K.A ariekeren / YM! = riyari3
                http://ariekusumaatmaja.wordpress.com
                Let's build Ruby Indonesia stronger
                wah dipangkas
              • Reza Primardiansyah
                Message 7 of 10 , Sep 9, 2006
                  aku udah beli beberapa PDF scr legal krn aku respek.
                  Makasih Rie atas ketegasannya. +2 poin utk Arie.
                  Lumayan langka ada komunitas hacker yg ramah dan
                  saling respek.

                  http://mail.yahoo.com