Bikinin login ruby dong

  • Yusuf
    Message 1 of 10 , Sep 7, 2006
      Hai semuanya salam kenal...

      Aku nih amatiran banget di ruby... bleguk, lemot etc lah...

      bisa bantuin bikin login... step by step donk... biar ngerti...
      sampe jadi halaman adminnya...

      learn by sample... hehehe...
    • Ronny Haryanto
      Message 2 of 10 , Sep 7, 2006
        On Fri, Sep 08, 2006 at 03:58:39AM -0000, Yusuf wrote:
> [...]
        >
        > Aku nih amatiran banget di ruby... bleguk, lemot etc lah...
        >
        > bisa bantuin bikin login... step by step donk... biar ngerti...

        Ruby itu tidak sama dengan Ruby on Rails, lho. Yang anda maksud Rails
        kan, bukan Ruby?

        Ronny
      • yusuf widimonou
        Message 3 of 10 , Sep 7, 2006
          Yah Yah Betul Bikinin Login di Rails

          Aku kebiasaan neeh nyamaain keduanya...

          Ronny Haryanto <ronnylist@...> wrote:
> [...]
          > sampe jadi halaman adminnya...
          >
          > learn by sample... hehehe...

          Ruby itu tidak sama dengan Ruby on Rails, lho. Yang anda maksud Rails

          Do you Yahoo!?
          Get on board. You're invited to try the new Yahoo! Mail.

          Message 4 of 10 , Sep 7, 2006
            Yusuf wrote:
            > Hai semuanya salam kenal...
            >
            > Aku nih amatiran banget di ruby... bleguk, lemot etc lah...

            howah.. sesama bleguk toss dulu.. shake shake.. iya, kenal salam -_-

            > bisa bantuin bikin login... step by step donk... biar ngerti...
            > sampe jadi halaman adminnya...

            luas banget scope-nya ---> ruby = sugih.

            http://groups.google.com/group/comp.lang.ruby/search?group=comp.lang.ruby&q=admin+login&qt_g=1&searchnow=Search+this+group

            selamat mencicipi.. sylrlrlrlrph
            nanti kalo dah kenyang dah ngerasa coba bilang/posting lagi kesini
            maunya yang lebih spesipik yang mana..

            --
            Arie Kusuma Atmaja A.K.A Arie A.K.A ariekeren / YM! = riyari3
            http://ariekusumaatmaja.wordpress.com

            A Japanese would say: We are the leaders and act as Japanese and We ARE
            STILL Japanese!
            A Rubyist would say: We are placing Ruby in our heart and act as Rubyist
            and We ARE STILL Rubyist!
            We are building a religion! May The Force be with you, Ruby Jedi ...
            #### pake ruby generated_at Thursday, 07 September 2006 15:39:46
            #### by Sayang (ArieKeren's Computer Soul)
          • Ahmad Dendi Dwipayana
            Message 5 of 10 , Sep 7, 2006
              maaf agak keluar topik..
              di milis ini boleh tuker-tukeran link pdf bajakan gak ya?
              :-D

              --
              -dendi-
              YM : moci_man
              Message 6 of 10 , Sep 7, 2006
                boleh kayanya deh tanya aja sama mas arie

                --
                -dendi-
                YM : moci_man

                Everyone is raving about the all-new Yahoo! Mail.

              • yusuf widimonou
                Message 7 of 10 , Sep 7, 2006
                  Hehehe sorry namanya juga orang bleguk,,,, jadinya kaya gini deh..
                  Saya terus aja namain ruby dengan railnya... hehehe....
                  maaf yang dimaksud tuh railsnyah... ada sih login_generator di rails tapi masih belum bisa makenya... :P

                  Bisakah mas arie bimbing saya lebih rinci make itu tuh...

                  Kasus punya table news di db, untuk front end udah beres masalahnya kalo di admin khan harus ada login nah itu dia yang ribet... loginya loginya...

                  thanks...

                  --
                  http://groups. yahoo.com/ groups/id- ruby # Indonesia Ruby Society

[...]

                  Get your email and more, right on the new Yahoo.com

                  Get your own web address for just $1.99/1st yr. We'll help. Yahoo! Small Business.

                  Message 8 of 10 , Sep 8, 2006
                    yusuf widimonou wrote:
> [...]
                    >

                    > */Ahmad Dendi Dwipayana <ahmad.dendi@...>/* wrote:
                    >
                    > maaf agak keluar topik..
                    > di milis ini boleh tuker-tukeran link pdf bajakan gak ya?

                    *jangan* lewat milis ! siapa yang melanggar langsung kena saksi (ban).
                    # and yes, this is strict!

                    kita jaga hubungan baik dengan para rubyist di seluruh dunia.. komunitas
                    ruby hacker orang orangnya rata rata baik baik sama newbie ruby, nggak
                    galak galak seperti di milis bahasa pemrograman tertentu ( *jangan*
                    dibahas ya bahasa program apa itu / tau sendiri lah... nanti jadi flame,
                    gak baik). Budaya ramah pada newbie seperti itu juga yang kita pingin
                    ada di indonesia.. biar uda bisa ruby, tetap friendly dan gak galak..
                    supaya rubyist indonesia juga sekalian bisa saling akrab.

                    Message 9 of 10 , Sep 8, 2006
                      yusuf widimonou wrote:

                      > Hehehe sorry namanya juga orang bleguk,,,, jadinya kaya gini deh..
                      > Saya terus aja namain ruby dengan railnya... hehehe....

                      rails cuma helper ruby doang :)) kalo hari gini ngandelin bisa rails
                      doang (bukan kuat ruby-nya), nggak bakal kuat di OOP nya nanti, trus
                      nanti pas maintenance tu project makin gede makin gede kelabakan deh.
                      Padahal progress ruby cepet banget tuh liat aja
                      http://ruby-lang.org/en/20020102.html (stable/nightly) snapshot ruby dan
                      rails sangat bergantung dengan ruby (detail: see rails source / ketik
                      gem env.. trus liatin deh).

                      > maaf yang dimaksud tuh railsnyah... ada sih login_generator di rails
                      > tapi masih belum bisa makenya... :P
                      >
                      > Bisakah mas arie bimbing saya lebih rinci make itu tuh...

                      wah, gw bukan satu satunya rubyist yang bisa rails koq disini :-P
                      mungkin railer yang lain sedang lebih sibuk daripada gw...

                      > Kasus punya table news di db, untuk front end udah beres masalahnya kalo
                      > di admin khan harus ada login nah itu dia yang ribet... loginya loginya...
                      >
                      > thanks...

                      # jawaban gw yang *sangat sangat nggak mendidik* !
                      buka wiki rails (linknya ada di blog gw/gw nggak hapal.. sori). search
                      disana, trus tinggal pakai.. nambah satu dua baris doang.

                      # jawaban gw yang mendidik
                      pelajari rails session! Coba datang ke blog
                      rails juga ada link yang menuju ke pembahasan session habis habisan.
                      kalo masih bingung tanya lagi kesini .. kalo sudah pintar setelah makan
                      pembahasan session habis-habisan dari blog tersebut (gw sendiri belom
                      sempat mbaca itu).. sharing ke sini.
                      nanti kalau sudah lihai mainan session di rails, mau dimodifikasi
                      gimanapun di rails plugin ataupun rubygems nggak ada masalah. Kalo nanti
                      sudah naik tingkat (naik kelas).. itu ada Ruby CGI Session worth it juga
                      buat dimakan.

                      --
                      Arie Kusuma Atmaja A.K.A Arie A.K.A ariekeren / YM! = riyari3
                      http://ariekusumaatmaja.wordpress.com
                      Let's build Ruby Indonesia stronger
                      wah dipangkas
                    • Reza Primardiansyah
                      Message 10 of 10 , Sep 9, 2006
                        aku udah beli beberapa PDF scr legal krn aku respek.
                        Makasih Rie atas ketegasannya. +2 poin utk Arie.
                        Lumayan langka ada komunitas hacker yg ramah dan
                        saling respek.

                        http://mail.yahoo.com