Re: [id-ruby] Re: [ASK] How to fix "Your Ruby version is 1.8.7, but your Gemfile specified 1.9.3"

  • Ronny Haryanto
    Message 1 of 11 , Aug 7, 2013
      2013/8/8 Yacobus Reinhart <yacobus.reinhart@...>

      > biasanya setelah install rbenv ada perintah suruh masukin bash/shell script
      > di ~/.profile atau ~/.bashrc

      Sepertinya sih rbenv sudah terinstall dan loaded, soalnya di awal $PATH nya
      dia sudah ada .rbenv/shims nya.

      Di file project kita tambahin file .rbenv-version masukin versi rbenv-nya,
      > seperti "1.9.3-p448" terus install plugin rbenv-gemsets ...

      Mungkin maksudnya .ruby-version ya, bukan .rbenv-version?

      Kalo projectnya Bundler-based (ada Gemfile), mestinya sih gemsets nggak
      dibutuhkan lagi.

      Ronny

    • Tommy
      Message 2 of 11 , Aug 9, 2013
        RESOLVED :D

        Terima kasih Gan Ahmy Yulrizka, Gan Ronny Haryanto, dan Gan Yacobus Reinhart, setelah saya lakukan petunjuk dari awal sampai akhir, serta addional script
        ================================
        RBENV_ROOT=/usr/local/rbenv # ada yang pake $HOME/.rbenv

        if [ -d $RBENV_ROOT ]; then
        export RBENV_ROOT
        PATH="$RBENV_ROOT/bin:$PATH"
        eval "$(rbenv init -)"
        fi
        Masalahnya selesai dan ketika saya run, dan ternyata aplikasi berjalan dengan semestinya.

        Sekali lagi trimakasih untuk ilmu-ilmunya :D

        Trims