Bls: [id-ruby] Ruby Script

  • hendri
    Message 1 of 18 , May 31, 2012
      Sebagai alternatif  bisa lihat Fabric  emang sih pake phyton tapi tidak ada salahnya melihat2 untuk melihat kesesuain dengan kebutuhan kita.
      Awal saya pakai Capistrano tapi karena ada kebutuhan untuk kirim email notifikasi tiap kali deployment, lebih customizable dan clear pake fabric, akhirnya pake Fabric. Emang sih udah ada plugin capistrano_mailer tapi terlalu greedy jika harus pake plugin klo bisa dihandle dengan satu method berisi 12 baris. lagi mikir biar rasa Fabric bisa ditulis pake Ruby...

      "Create and share open source – whether on GitHub or elsewhere! It’s very rewarding, a great way to meet people, and the best way to improve your skills. --Chris Wanstrath"

      ________________________________
      Dari: "reza.primardiansyah@..." <reza.primardiansyah@...>
      Kepada: id-ruby@yahoogroups.com
      Dikirim: Rabu, 30 Mei 2012 21:02
      Judul: Re: [id-ruby] Ruby Script

      Kalau pakai phusion passenger memang bisa spt itu. Tinggal touch file itu (kl gak salah memang restart.txt)

      From: Ibnul Qoyyim <ibnul.q@...>
      Sender: id-ruby@yahoogroups.com
      Date: Wed, 30 May 2012 10:37:58
      To: <id-ruby@yahoogroups.com>
      Subject: Re: [id-ruby] Ruby Script

      atau ada script (yg punya previlage super user) yg jalan di background
      lalu dia mengobserve hal tertentu (misal mengecek apakah ada restart.txt di
      folder tmp) jika ada maka dia akan merestart server

      saat user biasa membuat restart.txt maka webserver akan direstart oleh
      script tadi

      2012/5/30 <reza.primardiansyah@...>

      > Memang butuh root access atau tidak? Kalo gak salah kalo harus restart
      > apache, misalnya, memang harus root.
      > Kalo gak butuh, kenapa gak pakai cron job saja?

      > Teruuusss...!

      Ibnul Qoyyim
      Team Leader
      KiranaTama <http://kiranatama.com> - Ruby on Rails outsourcing
      company<http://www.ruby-on-rails-outsourcing.com/>
      Mobile: +6281330120013
      Skype ID: iqoyyim
      GitHub ID: http://github.com/qoyyim
      WordPress Blog: http://everythingisjustdata.wordpress.com/

      "I'm convinced that the only thing that kept me going was that I loved what
      I did." - Steve Jobs 1955-2011