Re: [id-ruby] Create Database View

  • Yacobus Reinhart
    Message 1 of 5 , May 18, 2012
      Bisa pake ini mas https://github.com/robinbortlik/db_explorer :)

    • Adhitia Hidayat
      Message 2 of 5 , May 18, 2012
        Mungkin maksud nya 'View Table' atau Virtual table

        setau saya belum ada yang suport sampe view table,, karena kita biasanya
        lakukan query dari level aktif record

        tapi kalo yang suka native sql, bisa share disini,,, apakah bisa create
        view table di rails

        @jack thanks gem nya jek, bermanfaat pisan, suka males buka2 konsol buat
        cek db

        On Fri, May 18, 2012 at 6:25 PM, Yacobus Reinhart <
        yacobus.reinhart@...> wrote:

        > **
        >

        > Bisa pake ini mas https://github.com/robinbortlik/db_explorer :)

        Warm Regards
        ~ Adhitia Hidayat Saputra ~
        Ruby On Rails Developer

      • Yacobus Reinhart
        Message 3 of 5 , May 18, 2012
          Oh itu toh maksudnya, udah coba ini ?
          https://github.com/TheHiveProjects/rails_sql_views
          untuk samplenya bisa coba disini https://github.com/PeterHamilton/citier
          sebenarnya ada sample yang buat SQL View ke Amazon RDMS, tapi kasih tau gak
          yah....
          hehe Jadi kangen ke SQL lagi.... (^_^")

          On Fri, May 18, 2012 at 9:47 PM, Adhitia Hidayat
          <adhitia.hidayat@...>wrote:

> [...]
          > lakukan query dari level aktif record
          >
          > tapi kalo yang suka native sql, bisa share disini,,, apakah bisa create

          *"To accomplish great things, we must not only act, but also dream; not
          only plan, but also believe."* *~ Anatole France*

        • Deny
          Message 4 of 5 , May 18, 2012
            Iya maksudnya adalah table view atau Virtual Table.

            Dulu sempat nemu tutorial yg memungkinan buat view di database lewat
            migration. Tapi sepertinya tetap database engine spesifik, soalnya nggak
            semua RDBMS support view.

            Aku cobain gemnya :D

            2012/5/18 Yacobus Reinhart <yacobus.reinhart@...>

> [...]
            > *"To accomplish great things, we must not only act, but also dream; not
            > only plan, but also believe."* *~ Anatole France*

            *Deny Prasetyo, S.T.*

            - *Java(Script) Developer - 2ndStack Studio*
            - Java and Rails Developer and Trainer
            - Email : jasoet87@...
            - https://github.com/jasoet
            - https://bitbucket.org/jasoet