Create Database View

  • Deny
    Message 1 of 5 , May 18, 2012
      Bagaimana kita mengakomodir Database View di Rails ?
      Setahu saja rails tidak mensupport pembuatan Database View dan Rails
      migration juga tidak ada fasilitas untuk create (database) view.

      Mungkin temen2 disini ada yang pernah berurusan dengan Database View.
      Apakah pengguaan Database view perlu dihindari, atau bagaimana?

      Mohon pencerahanya :D

      --
      *Deny Prasetyo, S.T.*

      - *Java(Script) Developer - 2ndStack Studio*
      - Java and Rails Developer and Trainer
      - Email : jasoet87@...
      - https://github.com/jasoet
      - https://bitbucket.org/jasoet
      - Twitter: @jasoet <http://www.twitter.com/jasoet>
      - Y! : jasoet87
      - GTalk : jasoet87

    • Yacobus Reinhart
      Message 2 of 5 , May 18, 2012
        Bisa pake ini mas https://github.com/robinbortlik/db_explorer :)

      • Adhitia Hidayat
        Message 3 of 5 , May 18, 2012
          Mungkin maksud nya 'View Table' atau Virtual table

          setau saya belum ada yang suport sampe view table,, karena kita biasanya
          lakukan query dari level aktif record

          tapi kalo yang suka native sql, bisa share disini,,, apakah bisa create
          view table di rails

          @jack thanks gem nya jek, bermanfaat pisan, suka males buka2 konsol buat
          cek db

          On Fri, May 18, 2012 at 6:25 PM, Yacobus Reinhart <
          yacobus.reinhart@...> wrote:

          > **
          >

          > Bisa pake ini mas https://github.com/robinbortlik/db_explorer :)

          Warm Regards
          ~ Adhitia Hidayat Saputra ~
          Ruby On Rails Developer

        • Yacobus Reinhart
          Message 4 of 5 , May 18, 2012
            Oh itu toh maksudnya, udah coba ini ?
            https://github.com/TheHiveProjects/rails_sql_views
            untuk samplenya bisa coba disini https://github.com/PeterHamilton/citier
            sebenarnya ada sample yang buat SQL View ke Amazon RDMS, tapi kasih tau gak
            yah....
            hehe Jadi kangen ke SQL lagi.... (^_^")

            On Fri, May 18, 2012 at 9:47 PM, Adhitia Hidayat
            <adhitia.hidayat@...>wrote:

> [...]
            > lakukan query dari level aktif record
            >
            > tapi kalo yang suka native sql, bisa share disini,,, apakah bisa create

            *"To accomplish great things, we must not only act, but also dream; not
            only plan, but also believe."* *~ Anatole France*

          • Deny
            Message 5 of 5 , May 18, 2012
              Iya maksudnya adalah table view atau Virtual Table.

              Dulu sempat nemu tutorial yg memungkinan buat view di database lewat
              migration. Tapi sepertinya tetap database engine spesifik, soalnya nggak
              semua RDBMS support view.

              Aku cobain gemnya :D