Re: [id-ruby] Jakarta.rb Meetup September 2011/Oktober 2011

  • Ananto Wibisono
    Message 1 of 27 , Sep 6, 2011
      Salam kenal juga :)

      gue juga sedang belajar nih for the next project :D

      smoga bisa belajar banyak dari meetup ini... :D

    • Achmad Gozali
      Message 2 of 27 , Sep 6, 2011
        hehehe.. ya gpp, biar rame mas :D

        On Sep 5, 2011, at 10:17 PM, Ardian Trimurti wrote:

        > berhubung saya cuma enthusiast ya mau ngikut-ngikut aja deh, apalagi kalau
        > gratis, dapat makan & doorprize. :)

      • Rahmat Budiharso
        Message 3 of 27 , Sep 6, 2011
          Kapan jadinya? mudah2an rutin lagi kaya dulu :D...

          On Sep 6, 2011, at 7:22 PM, Achmad Gozali wrote:

> [...]
          > Berdiskusi dan belajar bersama Bahasa Pemrograman Ruby, termasuk segala varian Ruby (JRuby, Rubinius, IronRuby, XRuby), dan program yang dibuat dengan Ruby (Ruby on Rails, JRuby on Rails, Merb)

          regards,
          Rahmat Budiharso

          Knowledge are meant to be spread out, not to be kept secret.
          .rb

        • Adinda Praditya
          Message 4 of 27 , Sep 6, 2011
            2011/9/6 Achmad Gozali <gozali@...>

            > Tinggal waktu & harinya aja nih, weekend siang - sore pada bisa nggak? :)

            Gimana kalo tanggal 17? Please2.. Insya Allah saya cabut dari Jakarta
            tanggal 18 sore. Atau kalo setelah tanggal segitu, ada yang mau ngumpul
            bareng aja cuman sekedar kenalan & hang out bareng? Dari dulu pengen ngumpul
            sama rubyist tapi belum kesampean.

            Makasih,
            Dida

          • Achmad Gozali
            Message 5 of 27 , Sep 6, 2011
              tanggal 17 boleh, gimana yang lain?
              ada tamu dari Singapore Ruby Brigade nih
              Mas Dida mau sharing juga mas? Bioruby? :D

            • Ronald Ishak
              Message 6 of 27 , Sep 7, 2011
                Tgl 17 hari sabtu yah? Nga mau weekday saja? Goz, mungkin si Rafeequl
                bisa bikin session tentang integration ke API Doku mengunakan Rails
                jadi teman2 yang mau integrasi payment lokal bisa ikutan juga.

                Tempat Acara di Domikado/Doku kita sudah siapin
                - Projector
                - Speaker
                - Kursi untuk 50 orang
                - Camera untuk merekam
                - Access Wireless Internet Dedicated

                bisa dipake regularly tiap bulan kalau mau untuk meetup id-ruby.

                Sincerely,
                Ronald Ishak

                Message 7 of 27 , Sep 7, 2011
                  Alhamdulillah.. Jam berapa? Tapi kok langsung ditembak gini nih?! Nanti saya
                  kabari lagi deh.

                  Makasih
                  On Sep 7, 2011 1:40 PM, "Achmad Gozali" <gozali@...> wrote:
                  > tanggal 17 boleh, gimana yang lain?
                  > ada tamu dari Singapore Ruby Brigade nih
                  > Mas Dida mau sharing juga mas? Bioruby? :D

                  :)

                  Message 8 of 27 , Sep 7, 2011
                    btw ternyata tempatnya available weeknight doang,
                    jadi tanggal 17 nggak bisa mas, kalau tanggal 16 gimana?

                  • michael_23_27
                    Message 9 of 27 , Sep 7, 2011
                      Hey guys you should consider using a "Doodle" ( http://doodle.com/ ) to plan a date for these meetups.
                      This way we don't end up sending many messages back and forward regarding who is available and who isn't.

                      Regards,

                      Michael

                      --- In id-ruby@yahoogroups.com, Achmad Gozali <gozali@...> wrote:

> [...]
                      > Nah ada yang mau sharing nggak nih? Kang Adit? Michael? Sugiarto? Panggi? Mas Widi dkk?

                    • Achmad Gozali
                      Message 10 of 27 , Sep 7, 2011
                        oke Ron, udah dapet satu yang sharing berarti nih :)
                        teman - teman yang lain gimana? weekday setelah jam kerja bisanya hari apa?
                        FYI lokasi venue di Sudirman

                        Message 11 of 27 , Sep 7, 2011
                          Ok kalau sudah confirm waktunya nanti tingal saya booking ruangannya.
                          Lokasinya di kantor Ciptadana/Doku/Domikado. Plaza Asia Office Park Unit 2.
                          Jl Jendral Sudirman Kav 59. Ball room lantai 5. Goz, buat eeventnya?

                          Sincerely,
                          Ronald Ishak

                          Message 12 of 27 , Sep 7, 2011
                            Hi Michael,

                            Thanks for your suggestion, we will use eEvent (http://eevent.com) for this meetup btw.
                            Do you want to share something about Ruby / Rails on the upcoming meetup?

                            Thanks,

                            Achmad Gozali

                          • feby artandi
                            Message 13 of 27 , Sep 7, 2011
                              Hello Semua,

                              Wah ide bagus nih buat kumpul, ayo ditentukan tanggalnya.
                              Kita2 yang di bandung juga boleh dong ikutan ? :-)

                            • Andy Christiawan
                              Message 14 of 27 , Sep 7, 2011
                                Pagi semua..

                                Saya baru bergabung dan hanya tau sedikit info tentang Ruby.
                                Apakah dalam meetup tersebut saya bisa ikut?
                                Ingin rasanya belajar dr para master sekalian di id-ruby ini.

                                Untuk referensi pemula, tutorial/buku apa yg dapat saya gunakan?

                                Terimakasih,

                                ____
                                ANDY CHRISTIAWAN
                                w. www.andychristiawan.com
                                e. bungandy@...
                                p. +62 812 85000 287

                              • Willy Yunnal
                                Message 15 of 27 , Sep 7, 2011
                                  salam kenal. Ikut donk bang.

                                  2011/9/8 feby artandi <febyartandi@...>

> [...]
                                  >

                                  > Hello Semua,
                                  >
                                  > Wah ide bagus nih buat kumpul, ayo ditentukan tanggalnya.
                                  > Kita2 yang di bandung juga boleh dong ikutan ? :-)

                                  Willy Y. Wirawan

                                • my
                                  Message 16 of 27 , Sep 9, 2011
                                    Hi ,

                                    Kenalkan saya ahmy, saya tertarik nih untuk ikutan.

                                    Btw, it's a good idea to use doodle to poll the date. because there is so much preference date here. Once the date are confirmed, than you can start using eevent. I didn't notice for date polling on eevent

                                    regards

                                  • Achmad Gozali
                                    Message 17 of 27 , Sep 9, 2011
                                      Hi Ahmy,

                                      Salam kenal juga, iya memang banyak usulan tanggal meetup, tapi susah kalo mau mengaspirasi semuanya :).
                                      Soalnya venue merupakan ruang meeting kantor yang nggak bisa dibooking mendadak.
                                      Dengan alasan tersebut maka ditentukan satu tanggal saja, kalau ada yang nggak bisa mungkin bisa ikut meetup selanjutnya dan seterusnya.
                                      Anyway, terima kasih atas usulannya, mungkin nanti kita gunakan Doodle.

                                    • Hendra Gunawan
                                      Message 18 of 27 , Sep 9, 2011
                                        Wah.... nubie bleh nebeng dunk klo ad yg kosong mah.... :-)
                                        xixi....
                                        Salam kenal sama suhu2 disini... baru sadar klo akun saya uda di Acc, dan
                                        udah bisa posting disini :-)