white label app

  • Rafeequl
    Message 1 of 3 , Dec 5, 2010
      Dear all,

      Saya ada sedikit problem nih, app (easyhotspot-nano.com) saya sekarang ini
      menggunakan git repo sebagai scm nya dan capistrano untuk deployment tool
      nya. Untuk development biasa sebenarnya sudah tidak ada problem. Tapi dalam
      waktu dekat kami akan mengeluarkan white label version, dgn code base yang
      sama tapi beda branding. Untuk kebutuhan white label, server secara fisik
      harus beda, tapi code harus sama (hanya branding yang beda) supaya
      consistent.
      Apakah ada yg bisa berbagi pengalaman untuk strategi deployment seperti ini
      ? apakah ada best practice nya?
      Thank you

      Best Regards,
      Rafeequl

      --
      Rafeequl
      Struggling in the jungle

    • Aditya Agustyana
      Message 2 of 3 , Dec 5, 2010
        asumsi sy white label adalah sekedar env baru

        kalo iya, ini bisa pakai capistrano multistage

        http://weblog.jamisbuck.org/2007/7/23/capistrano-multistage

        multistage tidak hanya bisa menangani deploy kode yg sama ke beda server ...
        tetapi juga bisa menangani deploy kode yg berbeda di server yg berbeda (mis
        branch production di deploy di server1, sedangan branch white_label di
        deploy di server2)

        mudah2an itu yg dimaksud :)

        2010/12/6 Rafeequl <rafeequl@...>

> [...]
        > consistent.
        > Apakah ada yg bisa berbagi pengalaman untuk strategi deployment seperti ini

        blog : http://adityakircon.blogsome.com
        ym / twitter : kirconboy
        skype : adit_skype

        Be Nice. Treat others with the same respect you'd want them to treat you.
        We're all here to learn together. Be tolerant of others who may not know
        everything you know. BRING YOUR SENSE OF HUMOR (stackoverflow.com)

      • Rafeequl
        Message 3 of 3 , Dec 6, 2010
          Thank you Adit :)

          Mungkin bisa di katakan begitu, alasan saya menggunakan server baru adalah beberapa service yang memang tidak bisa di share atau lebih baik di pisah.

          Sementara ini kami juga menggunakan capistrano multistage (staging) , mungkin saya akan coba menerapkan ini untuk strategi white label.
          Selanjutnya mungkin tinggal merapihkan config files dan git repositorynya. Untuk git apakah cukup dengan membuat branch baru ?

          Thanks