Re: [id-ruby] Re: Tidak bisa jalanin unit test

  • Nugroho Herucahyono
    Message 1 of 7 , Aug 30, 2010
      file test/test_helper.rb nya pernah diutak atik? coba dibawa kemari juga

    • Adinda Praditya
      Message 2 of 7 , Aug 30, 2010
        Makasih banyak atas saran dan responnya. Saya sudah coba juga dengan ruby -I
        test test/unit/user_test.rb hasilnya tetap sama, hang setelah 'Started'.
        file test_helper.rb juga tidak pernah disentuh sama sekali.

        Sebenarnya awal error-nya adalah NameError yang persis dengan stackoverflow
        ini
        http://stackoverflow.com/questions/1145318/getting-uninitialized-constant-error-when-trying-to-run-tests

        /usr/local/bin/ruby -I"lib:test"
        "/usr/local/lib/ruby/gems/1.8/gems/rake-0.8.7/lib/rake/rake_test_loader.rb"
        "test/unit/helpers/users_helper_test.rb" "test/unit/user_test.rb"
        /usr/local/lib/ruby/gems/1.8/gems/activesupport-2.3.2/lib/active_support/dependencies.rb:105:in
        `const_missing': uninitialized constant
        Test::Unit::TestResult::TestResultFailureSupport (NameError)

        Saya sudah coba solusi2 yang ditawarkan termasuk install test-unit berbagai
        macam versi dan nambah baris di test_helper.rb. Akhirnya saya uninstall gem
        test-unit untuk semua versinya. Error-nya hilang, namun yang ada masalah ini
        muncul. Kira-kira kenapa ya..?

        Makasih,
        Adinda

        Message 3 of 7 , Aug 30, 2010