Re: Tidak bisa jalanin unit test

  • feby
    Message 1 of 7 , Aug 30, 2010
      Hi,

      Coba dengan ruby -I test test/unit/user_test.rb

      --- In id-ruby@yahoogroups.com, Adinda Praditya <apraditya@...> wrote:

      > Hi all,
      >
      > Entah kenapa, saya lupa perubahan2 terakhir yang saya lakukan, tapi tiba2 saya tidak bisa jalanin unit test. Jalanin dengan ruby test/unit/user_test.rb hang lama. Lalu saya coba pake -v ini outputnya
      >
      > http://pastie.org/private/t6r3ckgc0rycgxwcriuw
      >
      > Saya sudah coba ganti pake rails 2.3.9.pre masih tidak bisa juga. Awalnya saya pake rspec, lalu mau coba pake shoulda. Tapi walaupun baris shoulda di environments/test.rb saya komentar, masih error.
      >
      > Sementara coba dengan cara lain, saya coba posting di sini siapa tau ada yg pernah ngalamin.

> [...]
    • Nugroho Herucahyono
      Message 2 of 7 , Aug 30, 2010
        file test/test_helper.rb nya pernah diutak atik? coba dibawa kemari juga

      • Adinda Praditya
        Message 3 of 7 , Aug 30, 2010
          Makasih banyak atas saran dan responnya. Saya sudah coba juga dengan ruby -I
          test test/unit/user_test.rb hasilnya tetap sama, hang setelah 'Started'.
          file test_helper.rb juga tidak pernah disentuh sama sekali.

          Sebenarnya awal error-nya adalah NameError yang persis dengan stackoverflow
          ini
          http://stackoverflow.com/questions/1145318/getting-uninitialized-constant-error-when-trying-to-run-tests

          /usr/local/bin/ruby -I"lib:test"
          "/usr/local/lib/ruby/gems/1.8/gems/rake-0.8.7/lib/rake/rake_test_loader.rb"
          "test/unit/helpers/users_helper_test.rb" "test/unit/user_test.rb"
          /usr/local/lib/ruby/gems/1.8/gems/activesupport-2.3.2/lib/active_support/dependencies.rb:105:in
          `const_missing': uninitialized constant
          Test::Unit::TestResult::TestResultFailureSupport (NameError)

          Saya sudah coba solusi2 yang ditawarkan termasuk install test-unit berbagai
          macam versi dan nambah baris di test_helper.rb. Akhirnya saya uninstall gem
          test-unit untuk semua versinya. Error-nya hilang, namun yang ada masalah ini
          muncul. Kira-kira kenapa ya..?

          Makasih,
          Adinda

          Message 4 of 7 , Aug 30, 2010