Tanya tentang cookies

  • Robin
    Message 1 of 4 , Sep 17 9:47 AM
      saya mau tanya, saya baru belajar mengenai cookies, namun saya mengalami kesulitan
      pada file controller, saya membuat cookie dengan perintah

      cookie[:quotation_killed] = 1

      pada file view

      <%= cookie[:quotation_killed] %>

      Ketika pertama kali halaman web diload, tidak tampak nilai cookie, padahal kalau saya lihat di daftar cookie firefox saya, nilai tersebut ada. Setelah saya refresh, barulah nilai cookie tersebut muncul (keluar tulisan 1). Kira2 kenapa ya ? Saya coba untuk menambahkan perintah

      puts cookie[:quotation_killed]

      tepat di bawah perintah cookie[:quotation_killed] = 1 pada file controller, namun hasilnya sama saja. Ketika pertama kali di load, hasilnya nil, kalau di-refresh, baru keluar angka 1

      Saya jadi sangat bingung bagaimana cara menggunakan cookie. Ada yang bisa bantu ?

    • Aditya Agustyana
      Message 2 of 4 , Sep 17 10:35 AM
        sy baru saja baca ttng cookie di sini
        http://computer.howstuffworks.com/cookie2.htm

        dan memang cara kerja cookie seperti itu, cookie yg di set pada request
        pertama .... hanya akan digunakan pada request2 berikutnya sampai waktu
        expire-nya habis (cmiiw)

        2009/9/17 Robin <robinchsz@...>

> [...]
        > di-refresh, baru keluar angka 1
        >
        > Saya jadi sangat bingung bagaimana cara menggunakan cookie. Ada yang bisa

        blog : http://adityakircon.blogsome.com
        ym : kirconboy
        skype : adit_skype

        i continue to fight, i continue to FIGHT (O2 - Orange Range)

      • Robin
        Message 3 of 4 , Sep 17 10:56 AM
          Terima kasih atas bantuannya. Saya sudah akali dengan cara redirect_to sehingga tanpa perlu refresh manual sudah bisa mendapatkan nilai cookies yang diperlukan.

          ________________________________

          2009/9/17 Robin <robinchsz@yahoo. com>

> [...]

          ym : kirconboy
          skype : adit_skype

          i continue to fight, i continue to FIGHT (O2 - Orange Range)

        • kunto aji
          Message 4 of 4 , Sep 18 7:16 AM
            hari ini saya menemukan artikel yg ckup menarik. monggo disimak..
            TKP: http://www.skorks.com/2009/09/ruby-equality-and-object-comparison/

            --
            quote: while(not_succeed()) { try_harder(); }
            Portfolio: http://kuntoaji.c0de.me