Re: Hosting Rails di Indonesia

  • ahmy135
    Message 1 of 15 , Aug 9, 2009
      Sebenarnya kalo VPS itu opsi terakhir si. karena kita juga bikin app untuk client, nantinya malah kita juga yang ngurusin server.

      tapi bagaimana pengalaman pake VPS mas ? repot ga ?
      sebenarnya faktor yang dipikirin kalo VPS itu maintenance sama memori.

      Message 2 of 15 , Aug 9, 2009
        lha kalau saya justru malah lebih senang pakai VPS ketimbang shared
        hosting. daripada yang setengah2x mending yang totalitas.

        pengalaman saya: sekarang di detik sih ada server sendiri. dulu waktu di
        Kuala Lumpur saya pakai slicehost.com ga pernah ada masalah. enak enak
        aja. dulu pernah si stian nyaranin 5site.com juga asik tuh murah meriah.

        Arie
        http://ariekusumaatmaja.wordpress.com
      • hendra kusuma
        Message 3 of 15 , Aug 9, 2009
          On Sun, Aug 9, 2009 at 9:24 PM, kunto aji <aji_okay@...> wrote:

> [...]
          > begin
          > puts '[+] Starting Tweeby...'
          > tweet = Net::HTTP.post_form(
          > URI.parse("http://#{@username}:#{@passwd}@...<passwd%7D%40twitter.com>/statuses/update.xml"),
          >
          > {"status"=>"#{@status}"})
          >
          > if @verbose
          > puts tweet.body
          > else
          > puts '[+] Your status has been updated'
          > end
          > puts '[+] Done...'
          >
          > rescue Exception
          > puts '[-] Error while tweeting, check your username, password, and internet

          Cool

          --
          Suka linux?
          Kunjungi blog saya http://penguinroad.blogspot.com

        • arrie sukma jayantho
          Message 4 of 15 , Aug 9, 2009
            Klo di Indonesia, tempat beli VPS yg recommended dimana om? Gak ada cc sama paypal neh.

            Trims

            ahmy135 wrote:

> [...]

            > tapi bagaimana pengalaman pake VPS mas ? repot ga ?

            > sebenarnya faktor yang dipikirin kalo VPS itu maintenance sama memori.

          • Achmad Gozali
            Message 5 of 15 , Aug 10, 2009
              di indonesia ada banyak kok VPS mas arrie

              http://www.idvps.com
              http://www.jagoanhosting.com/vps-indonesia.php
              http://www.eazysmart.com/vps-murah.html
              http://idwebhost.com/news114.VPS_Indonesia.html
              http://www.vps.co.id

            • Aditya Agustyana
              Message 6 of 15 , Aug 10, 2009
                repot ? hmm relatif kali yaa

                bagi yg menginginkan kebebasan justru shared hosting yg merepotkan ~_~

                maksudnya maintenance memory itu gmn ya ?, kalo kekurangan memory bisa minta
                ke hosting buat nambah (bayar tentunya ;-) )

                @Okta
                sy pake VPS di eapps.com & linode.com, dan bagus2 aja

                untuk eapps itu dia punya paket murah $9,9/month, VPS indonesia sy rasa
                belum ada yg nawarin paket yg harganya segitu (kalo ada yg nemuin harga yg
                lebih rendah kasih tau di sini ya he he), menurut sy ini cocok bagi mereka
                yg sekedar pengen ngoprek VPS tapi ndak mau bayar harga lebih, seperti saya
                ini :D

                --
                blog : http://adityakircon.blogsome.com
                ym : kirconboy

                i continue to fight, i continue to FIGHT (O2 - Orange Range)

              • ugi udah
                Message 7 of 15 , Aug 10, 2009
                  Saya juga membuat script kecil pake ruby + curl. Bisa dilihat di http://wewchat.com/posts/15
                  atau brkt copy paste nyarequire 'rubygems'
                  require 'highline/import'

                  username = ask("Username: "){|q| q.echo = true}
                  password = ask("Password: "){|q| q.echo = "*"}

                  `curl -X POST -u #{username}:#{password} -d "status=#{ARGV[0]}" http://twitter.com/statuses/update.xml`
                  Untuk menggunakan script tersebut, panggil script tsb dengan ruby
                  ruby twit.rb "now, I am eating..."
                  sugiarto

                  http://ugifractal.wordpress.com

                  Message 8 of 15 , Aug 10, 2009
                    saya udah coba script-nya. jalan dengan baik mas. makasih uda sharing kodenya.

                    ________________________________
                    warm regards,
                    Kunto Aji K

                    blog: http://akulahaji.blogspot.com http://kuntoaji.blogspot.com

                    ________________________________

> [...]

                    > rescue Exception

                    > puts '[-] Error while tweeting, check your username, password, and internet

                    Cool

                    --

                    Suka linux?

                    Kunjungi blog saya http://penguinroad. blogspot. com

                    Berbagi foto Flickr dengan teman di dalam Messenger. Jelajahi Yahoo! Messenger yang serba baru sekarang! http://id.messenger.yahoo.com

                  • kunto aji
                    Message 9 of 15 , Aug 10, 2009
                      baru sadar ternyata ga bisa kirim attachment. script bisa di dapatkan di: http://id-ruby.pastebin.com/m6c516692
                      mirror: http://snippet.c0de.me

                      ________________________________
                      warm regards,
                      Kunto Aji K

                      blog: http://akulahaji.blogspot.com http://kuntoaji.blogspot.com

                      Lebih aman saat online. Upgrade ke Internet Explorer 8 baru dan lebih cepat yang dioptimalkan untuk Yahoo! agar Anda merasa lebih aman. Gratis. Dapatkan IE8 di sini!
                      http://downloads.yahoo.com/id/internetexplorer/

                    • doni
                      Message 10 of 15 , Aug 15, 2009
                        hm... baru tau tuh VPS hehe

                        tapi aku dah nyoba untuk hosting rails di Indonesia. cuman gak pake VPS.
                        cuman manual upload dan setting2 dikit. dan minta .httaccess di config ulang oleh admin hosting

                        javahostindo

                        cuman 150rb/ tahun diskspace 1G /Bandwidth 20G

                        sebagai contoh ni aplikasi banyak errornya yang sudah di buat http://kuya.siapbantu.com