Re: Mau tanya tentang paginate

  • doni
    Message 1 of 9 , Jun 26, 2009
      require nya di model apa di controller...? soalnya kalo di controller bakal muncul error cannot convert symbol to string.. kalo itu artinya apa ya?
    • i nengah august M
      Message 2 of 9 , Jul 1, 2009
        klo saya taruh di /config/environtment.rb terus... semoga membantu

        Rails::Initializer.run do |config|
        end

        Rails::Initializer.run do |config|
        config.gem 'mislav-will_paginate', :version => '~> 2.3.11', :lib => 'will_paginate',
        :source => 'http://gems.github.com'
        end
        require "will_paginate"

        ________________________________
        require nya di model apa di controller.. .? soalnya kalo di controller bakal muncul error cannot convert symbol to string.. kalo itu artinya apa ya?

      • arie
        Message 3 of 9 , Jul 3, 2009
          i nengah august M wrote:
> [...]
          >
          > Rails::Initializer.run do |config|
          > config.gem 'mislav-will_paginate', :version => '~> 2.3.11', :lib => 'will_paginate',

          setau saya kalo sudah di config.gem ga perlu require lagi (biar
          kodingnya bersih). kalo itu dihapus nggak mau to?

          --
          be agile XOR break; http://ariekusumaatmaja.wordpress.com/about
        • i nengah august M
          Message 4 of 9 , Jul 3, 2009
            td saya coba hilangin require "will_paginate" terus restart server
            bisa jalan juga. config.gem tuh mksdnya gmn pak?? ga ngerti nih... mklm masih pemula.

            ini link yg saya pakai http://gitrdoc.com/mislav/will_paginate/tree/master/

            ________________________________

            Message 5 of 9 , Jul 3, 2009
              --- In id-ruby@yahoogroups.com, i nengah august M wrote:

              > td saya coba hilangin require "will_paginate" terus restart server
              > bisa jalan juga. config.gem tuh mksdnya gmn pak?? ga ngerti nih... mklm masih pemula.

              gampangannya kalo yang di RTFM di http://apidock.com/rails/Rails/Initializer

              kalo di komputer saya disini

              arie@paris:/usr/lib/ruby/gems/1.8/gems/rails-2.3.2/lib$ emacs initializer.rb

              jadi gampangannya config.gem itulah yang sudah me-require library (rubygem) apa aja yang diperlukan.

              balik lagi ke mislav will paginate personally dulu sering pakenya plugin sih, tapi ya mustinya yg rubygem ya nggak ada masalah.

              Message 6 of 9 , Jul 7, 2009
                saya masih kurang paham ... setelah saya download gem nya trus gem itu di simpan di root mana?

                saya pake netbeans
              • arie
                Message 7 of 9 , Jul 7, 2009
                  doni wrote:
                  > saya masih kurang paham ... setelah saya download gem nya trus gem itu di simpan di root mana?
                  >
                  > saya pake netbeans

                  kalau pakai netbeans, ikuti petunjuk cara instalasi rubygem menurut
                  netbeans. cari di google, pasti dapat tutorial cara nginstal rubygem
                  pakai netbeans.

                  karena saya tidak pakai netbeans, maka dengan mudah saya biasa dengan :

                  sudo gem install radiant <enter> <selesai>

                  --
                  be agile XOR break; http://ariekusumaatmaja.wordpress.com/about