Re: [id-ruby] Gimana cara Download file yang tersipan dalam binary mysql..?

  • Suprie Leonhart
    Message 1 of 7 , Mar 31, 2009
      2009/3/30 ZEN FTSM <zen_ftsm@...>

      > Betul Mas pake blob..
      > Saya belum tau caranya plugin attachment_fu atau paperclip..
      > Minta tolong Mas ya.. kirimin contoh penggunaan attachment_fu atau
      > paperclip..kalo bisa lengkap dengan MVC nya..:)

      baca di

      http://jimneath.org/2008/04/17/paperclip-attaching-files-in-rails/
      http://github.com/technoweenie/attachment_fu/tree/master

      lumayan koq penjelasannya
      Best Regards
      Suprie
      http://suprie.in.ruangkopi.com

      "Mendapat upah karena menyenangkan orang lain yang tidak punya persangkutan
      dengan kata hati sendiri, kan itu dalam seni namanya pelacuran?"

    • ZEN FTSM
      Message 2 of 7 , Apr 1, 2009
        Plugin attachment_fu atau paperclip masih asing bagi saya.
        Udah saya coba2, namum belum berhasil.
        Trus kalo saya lanjutkan pake blob, gimana caranya.. supaya bisa download file..?
        field file type memang sudah ada (content_ type). Apa yang harus saya kerjakan lagi..?
        Saya cari2 di google belum dapat juga.
        Please..tolong ya..

        Zen

        Message 3 of 7 , Apr 2, 2009
          intinya kalo image sudah bisa dipanggil, sudah keluar di viewfile dengan
          extension lain juga bisa, kan sama saja perlakuannya
          kalo sudah ada content_type dan field nama file di tabel,
          nah image nya sudah bisa keluar belum?

        • ZEN FTSM
          Message 4 of 7 , Apr 4, 2009
            Image nya udah bisa ditampilkan view nya.. tapi kalo mau download file tersebut belum tau caranya... Help me...please....!..:(