Re: [id-ruby] dokumentasi rails

  • Reza Primardiansyah
    Message 1 of 11 , Apr 26 8:08 PM
      Gugling aja dulu "rails chm" Aku dapet yang untuk 1.0.
      Di Rails Wiki ada caranya utk generate sendiri koq.
      Kalo udah jadi utuk yg terbaru bagi2 kita ya. Kita
      taro di blognya Arie, atau siapa gitu, trus kita
      laporin. Biar ada dari id yg tenar barang sebentar.
      Kalo yg versi pdf gak tau aku.

      http://mail.yahoo.com
      Message 2 of 11 , Apr 26 8:21 PM
        Reza Primardiansyah wrote:
> [...]
        > taro di blognya Arie, atau siapa gitu, trus kita
        > laporin. Biar ada dari id yg tenar barang sebentar.

        ah abang reza :">
        name aye pake disyebut-syebut aye jadi malu hihihi
        # serius: boleh boleh..

        buat william, disini biasa buka-buka'an / ga boleh malu malu kalo tanya
        hihi, tadi baru nanya di milis rails langsung kan ? :p
        # tapi emang google / sama wiki is our God, uda gw taroh loh koleksi
        link2nya di blog gw

        Message 3 of 11 , Apr 26 8:30 PM
          > # tapi emang google / sama wiki is our God,

          Ah, gak usah exagerrate gitu ah.

          Tapi emang kalo gak konek ke net rasanya jadi
          impaired, deh. Proxy mati aja mumet. hehe.

          http://mail.yahoo.com
        • d0a98042
          Message 4 of 11 , Apr 26 10:46 PM
            > sudah coba cari di rails wiki?
            > ini yang langsung dari milis rails:
            > http://delynnberry.com/files/rails-documentation-1-1-2.chm

            makasih! saya udah download file-nya. saya juga masih nyari2 di
            wiki-nya rails. gimana ya cara dapat dump database wiki-nya rail? bisa
            ga ya?

            --william
          • d0a98042
            Message 5 of 11 , Apr 26 10:54 PM
              > buat william, disini biasa buka-buka'an / ga boleh malu malu kalo tanya

              :) siip lah. soalnya saya baru belajar rails. sekarang saya sedang
              re-write software yg sebelumnya saya bikin pake php

              --william
              Message 6 of 11 , Apr 26 11:05 PM
                d0a98042 wrote:
                > makasih! saya udah download file-nya. saya juga masih nyari2 di
                > wiki-nya rails. gimana ya cara dapat dump database wiki-nya rail? bisa
                > ga ya?

                sedot aja pake wget or any other "sedotan" :D sylrlrlrpff..
                ni pasti internet-annya diburu2 mulu' ya :p
                btw kalau yang manualnya di rails bisa dengan sistem export.. saya males
                ngasih link lagi (lagi sibuk), cari sendiri ya.

                Message 7 of 11 , Apr 26 11:09 PM
                  d0a98042 wrote:

                  > :) siip lah. soalnya saya baru belajar rails. sekarang saya sedang
                  > re-write software yg sebelumnya saya bikin pake php

                  good 4 u, good 4 your trash which is containing that php :)
                  BTW tentang sistem help rdoc kalau di mac sudah ada dashboard widget
                  yang nyaamaaan banget, jadi memang pas utk develop software pake ruby
                  atopun rails di mac.
                  # ngacirrrr

                  Message 8 of 11 , Apr 27 12:38 AM
                    Sukanya mbikin ngiri ya? Buruan bikin screencast
                    dashboardnya. Mumpung aku masih di tambang minyak yg
                    borju (tapi pelit) bandwidth. Hehe

                    Eh, develop Rails pake Mac Mini berat gak? Yang
                    tjangkau kocekku cuma itu.

                    --- Arie Kusuma Atmaja <ariekusumaatmaja@...>

                    http://mail.yahoo.com
                    Message 9 of 11 , Apr 27 1:11 AM
                      Reza Primardiansyah wrote:
                      > Sukanya mbikin ngiri ya? Buruan bikin screencast
                      > dashboardnya. Mumpung aku masih di tambang minyak yg
                      > borju (tapi pelit) bandwidth. Hehe

                      http://www.apple.com/downloads/dashboard/developer/rubyrdocwidget.html

                      bukan dashboard nya tapi itu ya aslinya kalo abang udah punya mac
                      tinggal donlod url nya yg itu. kalo mau yang ruby tinggal search aja,
                      blrlretetettt keluar dah free tools enak mac buat ruby programmer
                      # ngeloyorrrr / netes - netes dah tuh liur saking pengennya pake mac :p

                      seriously utk saat2 ini, saya nggak sempet bikin2 screencast :p kalo
                      emang kebelet mau lihat betapa super duper powerful nya mac dipakai utk
                      develop ruby ataupun rails, kita ketemuan aja :)) tapi syaratnya jangan
                      lupa bawa bawa oleh oleh dari tanah rantau sana ya kita makan makan kcx
                      kcx kcx

                      > Eh, develop Rails pake Mac Mini berat gak? Yang
                      > tjangkau kocekku cuma itu.

                      nggak berat. cukup itu. TAPI secinta2nya kita sama produk Apple, anyhow
                      i have to say that I hate their marketing strategy AS THEIR CUSTOMER,
                      (bukan dari segi penjual sih hehe).. mending jangan Mac Mini deh, skema
                      jualan mereka buat switcher kan = mac mini -> iBook -> PowerBook

                      mending powerbook sekalian ato desktop ato macbook. kalo nggak, ya
                      nabung dulu. tapi kalo emang dalam waktu nunggu itu bikin sakit hati,
                      sakit jantung, sakit pinggang, susah tidur dan sindrom2 aneh lain, ya
                      pake dah tu Mac Mini demi filosofi mac nazi si Mas DHH.
                      # hidup Ruby, Rails, Mac !!! kaburrrrr