Re: [id-ruby] dokumentasi rails

  • Reza Primardiansyah
    Message 1 of 11 , Apr 26, 2006
      Gugling aja dulu "rails chm" Aku dapet yang untuk 1.0.
      Di Rails Wiki ada caranya utk generate sendiri koq.
      Kalo udah jadi utuk yg terbaru bagi2 kita ya. Kita
      taro di blognya Arie, atau siapa gitu, trus kita
      laporin. Biar ada dari id yg tenar barang sebentar.
      Kalo yg versi pdf gak tau aku.

      http://mail.yahoo.com
      Message 2 of 11 , Apr 26, 2006
        d0a98042 wrote:
        > halo semua,
        halo juga william :)

        > saya mau nanya, apa ada yang tau dimana url untuk ngedownload
        > dokumentasi rails dalam format .chm atau .pdf?
        >
        > trims,
        > --william
        sudah coba cari di rails wiki?
        ini yang langsung dari milis rails:
        http://delynnberry.com/files/rails-documentation-1-1-2.chm

        --
        sig "kind regards" :name => "Arie Kusuma Atmaja", :callme => "Arie",
        :yahoo_messenger => "riyari3", :email => "ariekusumaatmaja@...",

        haree genee pake (as|ph)p ?
        siape lu mo bikin framework Ruby test/unit pake php :p
        Message 3 of 11 , Apr 26, 2006
          Reza Primardiansyah wrote:
> [...]
          > taro di blognya Arie, atau siapa gitu, trus kita
          > laporin. Biar ada dari id yg tenar barang sebentar.

          ah abang reza :">
          name aye pake disyebut-syebut aye jadi malu hihihi
          # serius: boleh boleh..

          buat william, disini biasa buka-buka'an / ga boleh malu malu kalo tanya
          hihi, tadi baru nanya di milis rails langsung kan ? :p
          # tapi emang google / sama wiki is our God, uda gw taroh loh koleksi
          link2nya di blog gw

          Message 4 of 11 , Apr 26, 2006
            > # tapi emang google / sama wiki is our God,

            Ah, gak usah exagerrate gitu ah.

            Tapi emang kalo gak konek ke net rasanya jadi
            impaired, deh. Proxy mati aja mumet. hehe.

            http://mail.yahoo.com
          • d0a98042
            Message 5 of 11 , Apr 26, 2006
              > sudah coba cari di rails wiki?
              > ini yang langsung dari milis rails:
              > http://delynnberry.com/files/rails-documentation-1-1-2.chm

              makasih! saya udah download file-nya. saya juga masih nyari2 di
              wiki-nya rails. gimana ya cara dapat dump database wiki-nya rail? bisa
              ga ya?

              --william
            • d0a98042
              Message 6 of 11 , Apr 26, 2006
                > buat william, disini biasa buka-buka'an / ga boleh malu malu kalo tanya

                :) siip lah. soalnya saya baru belajar rails. sekarang saya sedang
                re-write software yg sebelumnya saya bikin pake php

                --william
                Message 7 of 11 , Apr 26, 2006
                  d0a98042 wrote:
                  > makasih! saya udah download file-nya. saya juga masih nyari2 di
                  > wiki-nya rails. gimana ya cara dapat dump database wiki-nya rail? bisa
                  > ga ya?

                  sedot aja pake wget or any other "sedotan" :D sylrlrlrpff..
                  ni pasti internet-annya diburu2 mulu' ya :p
                  btw kalau yang manualnya di rails bisa dengan sistem export.. saya males
                  ngasih link lagi (lagi sibuk), cari sendiri ya.

                  Message 8 of 11 , Apr 26, 2006
                    d0a98042 wrote:

                    > :) siip lah. soalnya saya baru belajar rails. sekarang saya sedang
                    > re-write software yg sebelumnya saya bikin pake php

                    good 4 u, good 4 your trash which is containing that php :)
                    BTW tentang sistem help rdoc kalau di mac sudah ada dashboard widget
                    yang nyaamaaan banget, jadi memang pas utk develop software pake ruby
                    atopun rails di mac.
                    # ngacirrrr

                    Message 9 of 11 , Apr 27, 2006
                      Sukanya mbikin ngiri ya? Buruan bikin screencast
                      dashboardnya. Mumpung aku masih di tambang minyak yg
                      borju (tapi pelit) bandwidth. Hehe

                      Eh, develop Rails pake Mac Mini berat gak? Yang
                      tjangkau kocekku cuma itu.

                      --- Arie Kusuma Atmaja <ariekusumaatmaja@...>

                      http://mail.yahoo.com
                      Message 10 of 11 , Apr 27, 2006
                        Reza Primardiansyah wrote:
                        > Sukanya mbikin ngiri ya? Buruan bikin screencast
                        > dashboardnya. Mumpung aku masih di tambang minyak yg
                        > borju (tapi pelit) bandwidth. Hehe

                        http://www.apple.com/downloads/dashboard/developer/rubyrdocwidget.html

                        bukan dashboard nya tapi itu ya aslinya kalo abang udah punya mac
                        tinggal donlod url nya yg itu. kalo mau yang ruby tinggal search aja,
                        blrlretetettt keluar dah free tools enak mac buat ruby programmer
                        # ngeloyorrrr / netes - netes dah tuh liur saking pengennya pake mac :p

                        seriously utk saat2 ini, saya nggak sempet bikin2 screencast :p kalo
                        emang kebelet mau lihat betapa super duper powerful nya mac dipakai utk
                        develop ruby ataupun rails, kita ketemuan aja :)) tapi syaratnya jangan
                        lupa bawa bawa oleh oleh dari tanah rantau sana ya kita makan makan kcx
                        kcx kcx

                        > Eh, develop Rails pake Mac Mini berat gak? Yang
                        > tjangkau kocekku cuma itu.

                        nggak berat. cukup itu. TAPI secinta2nya kita sama produk Apple, anyhow
                        i have to say that I hate their marketing strategy AS THEIR CUSTOMER,
                        (bukan dari segi penjual sih hehe).. mending jangan Mac Mini deh, skema
                        jualan mereka buat switcher kan = mac mini -> iBook -> PowerBook

                        mending powerbook sekalian ato desktop ato macbook. kalo nggak, ya
                        nabung dulu. tapi kalo emang dalam waktu nunggu itu bikin sakit hati,
                        sakit jantung, sakit pinggang, susah tidur dan sindrom2 aneh lain, ya
                        pake dah tu Mac Mini demi filosofi mac nazi si Mas DHH.
                        # hidup Ruby, Rails, Mac !!! kaburrrrr