Re: [id-ruby] Finalement Rails 1.1 !!

    Message 1 of 10 , Apr 2, 2006
      On 3/30/06, rofiq <mrofiq@...> wrote:
      > wah ngoprek Seaside :), konsep continuations sih udah tau dasarnya,
      > tapi gak tau kapan praktiknya, di rubyworld project apa ya yg pake
      > fitur continuations ini?

      sebelumnya saya berdoa semoga ucapan saya berikut tidak akan
      menggoyahkan iman para penganut agama ruby yang aman damai tenang
      sentausa di sini (terutama buat yang kemarin2 sempat saya racuni ruby)
      kcx kcx kcx karna sejujurnya saya agak bingung juga memilih kata2
      selain = dalam hal ini (continuation) ruby itu lambat..

      gimana kalo dengan ruby generator?
      di tempat saya (Mac OS X/Tiger/DarwinPort) di
      /opt/local/lib/ruby/1.8/generator.rb

      hihihi pusying ga liatnya itu lib .. mana katanya skg msh slow lagi u/
      continuation.. yah ini sarang ruby kita2 jadi seneng smalltalk/seaside
      kcx kcx kcx btw saya juga masi sgt3x perlu bnyk bljr kalo yg seaside.
      (alah! si arie mah about ruby sama rails ya jg masi perlu sll bljr
      koq, kek RJS, fitur2 rails-1.1 yg baru2, lagipula kemaren br
      sightseeing seaside doang trus jalanin codenya, tapi ok jg, tapi ini
      rails-1.1 cepet bgt jadi ngikutin rails aja dulu lah, mana seaside
      masi sepi di kulon sana)

      wait wait wait .. terutama yg dari C, as they said: you can always
      extend your ruby app in C, dan itupun kalau code nya uda panjang or
      sudah concerns of its performance. sudah... sudah... sebaiknya kita
      ngomong manis2nya ruby aja ya biar iman penganut agama ruby semakin
      dipertebal tanpa diruqyah utk mengeluarkan jiwa jiwa selain ruby & OO
      design yg bagus (ups), duck typing, meta-programming.. lengkapnya di
      rubyhacker.com (kalo belum expired)

      --
      sig "kind regards" :name => " Arie Kusuma Atmaja ", :callme => " Arie ",
      :ym => " riyari3 ", :email => " ariekusumaatmaja@... ".chop!,

      nyerlrsss... sedikit demi sedikit kaki berat arie mulai tercelup
      menghunjam di lembah Perl & Regexp
    • Reza Primardiansyah
      Message 2 of 10 , Apr 2, 2006
        Hiks, yang mbikin aku masih ragu loncat total ke Ruby
        dan Rails itu ya lambatnya itu. Berkali2 aku lihat di
        "log"nya lighty dan webrick (itu lho, tampilan di
        layar setelah kita njalankan script/server dan lalu
        buka2 web app yang kita buat itu) kok sebagian besar
        waktu eksekusinya justru di rendering, bukannya di DB.
        Padahal DBku itu Postgresql yang katanya lamban itu,
        dan kompieku itu P4 1.4GHz. Bahkan di buku Agile Web
        Development with Rails (duh, baru beli, Rails 1.1 udah
        keluar) juga gitu. Aku gak tau performancenya kalo di
        production. Juga belum tau kalo pake
        webrick-highperformance yg dibuat Eric Hodel
        (http://blog.segment7.net)

        Rie, udah coba implement webapp di Seaside, gak?
        Pingin tau pbandingan memori, speed, dan LOCnya, nih.
        Mungkin kalo gak pake continuations memorinya gak
        gembrot amat.

        --- Arie Kusuma Atmaja <ariekusumaatmaja@...>

        http://mail.yahoo.com
      • rofiq
        Message 3 of 10 , Apr 2, 2006
          On 4/3/06, Reza Primardiansyah <reza_prima77@...> wrote:
> [...]
          > keluar) juga gitu. Aku gak tau performancenya kalo di
          > production. Juga belum tau kalo pake
          > webrick-highperformance yg dibuat Eric Hodel

          rails kalo pake mode development emang lambat, gak aneh kok, ini
          karena semua object di reload ulang tiap kali request, karenanya kita
          bisa ubah kode2 dan langsung liat perubahannya tanpa perlu restart
          webservernya. Mau pake webrick-highperformance pun bakal tetep lambat
          kok.

          Kalo pake modus production aplikasi langsung ngacir, tapi jangan edit
          sourcecodenya ditempat, lupakan gaya php :-p.

          > Rie, udah coba implement webapp di Seaside, gak?
          > Pingin tau pbandingan memori, speed, dan LOCnya, nih.
          > Mungkin kalo gak pake continuations memorinya gak
          > gembrot amat.

          iya nih pengin minta dijelasin gimana sih cara kerja continuations di
          seaside itu