Re: [id-ruby] Fetch Error, karena Proxy?

  • Zaki Akhmad
    Message 1 of 14 , May 7 4:18 AM
      Oh iya, terimakasih Wafa. Kemarin saya sudah bisa dengan langkah
      sebagai berikut:

      # gem1.8 install mongrel --http-proxy http://userid:password@ip-proxy:8080
      # gem1.8 install rails --http-proxy http://userid:password@ip-proxy:8080

      dst.
      -za,
      Message 2 of 14 , May 7 6:42 AM
        2008/5/7 Zaki Akhmad <zakiakhmad@...>:

        > # gem1.8 install mongrel --http-proxy http://userid:password@ip-proxy:8080

        suka ya ngetik command panjang2? kalo gw di alias aja atau symlink
        biar cuma gem (bukan gem1.8, kecuali yang buat mainan jruby, rubinius
        ato yg lain)
        lalu untuk gem install merb -p http://alamatproxynya itu cobain taroh
        di ~/.gemrc utk referensi coba trace dari sini
        http://tinyurl.com/5cgfma http://tinyurl.com/5wrzux / nanti kalo dah
        dicoba jalan tikusnya kabar kabari lagi

        > dst.
        > -za,

        Blog http://tinyurl.com/2bjgvn
      • Booking Heaven
        Message 3 of 14 , May 8 1:15 AM
          c:\ruby\coba>rake test/unit/percobaan_test.rb -- trace
          **Invoke test/unit/percobaan_test.rb (first_time, not_needed)

          c:\ruby\coba>_

          Ini kenapa yah? ada yang salah kah??

          Thanks
          Reinhart

          Be a better friend, newshound, and
          know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now. http://mobile.yahoo.com/;_ylt=Ahu06i62sR8HDtDypao8Wcj9tAcJ
        • Edwin Pratomo
          Message 4 of 14 , May 8 2:10 AM
            --- Booking Heaven <booking2heaven@...> wrote:

            > c:\ruby\coba>rake test/unit/percobaan_test.rb -- trace
            > **Invoke test/unit/percobaan_test.rb (first_time, not_needed)

            kalo mau jalankan test case langsung, pake ruby bukan rake.

            kalo mau menjalankan via rake, tambahkan instance Rake::TestTask di dalam
            rakefile, misalken:

            require 'rake/testtask'

            Rake::TestTask.new do |t|
            t.test_files = FileList['test/unit/*_test.rb']
            t.warning = true
            t.verbose = false
            end

            lalu jalankan: rake test

            rgds,
            Edwin.

            > c:\ruby\coba>_
            >

            > Ini kenapa yah? ada yang salah kah??
            >
            > Thanks
            > Reinhart

            Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di di bidang Anda! Kunjungi Yahoo! Answers saat ini juga di http://id.answers.yahoo.com/
          • Booking Heaven
            Message 5 of 14 , May 8 2:48 AM
              thanks bos. akhirnya bisa juga.

              ____________ _________ _________ _________ _________ ________

              Message 6 of 14 , May 8 6:21 AM
                --- In id-ruby@yahoogroups.com, Booking Heaven wrote:

                > c:\ruby\coba>rake test/unit/percobaan_test.rb -- trace
                > **Invoke test/unit/percobaan_test.rb (first_time, not_needed)
                >
                > c:\ruby\coba>_

                kalau itu di dalam direktori rails berarti rake sudah support test secara default. biasakan
                sering2x cek dgn cara :

                rake -T

                dari sana keliatan listing perintah rake apa saja yang tersedia. bisa juga bila ingin
                spesifik, mis:

                rake -T test

                maka disana pasti akan Anda dapati perintah2x seperti rake test, test unit doang, dst.
                kecuali kalau Anda ingin ngetes satu file aja caranya ya panggil file ybs langsung (pake
                ruby).

                > Ini kenapa yah? ada yang salah kah??
                >
                > Thanks
                > Reinhart

                http://ariekusumaatmaja.wordpress.com
              • Booking Heaven
                Message 7 of 14 , May 8 8:40 AM
                  Sebelumnya ada baiknya mengucap terimakasih kepada Ari dan Edwin yang sudah menolong di permasalah pertama tadi. Next, saya melakukan pembuktian transaction object pada Ruby on Rails :

                  Sumarry:
                  Saya membuka 2 windows DOS untuk membuktikan kebenaran transaction support di ruby on rails. Masing-masing windows memiliki time execution yang berbeda-beda. Berikut penjelasannya.

                  -----------------------
                  Window DOS 1
                  -----------------------

                  F:\ruby\tiesto>ruby test/unit/barang_terpesan_test.rb
                  Loaded suite test/unit/barang_terpesan_test
                  Started
                  .
                  Finished in 42.078 seconds.

                  1 tests, 0 assertions, 0 failures, 0 errors

                  ---------------------------
                  Windows DOS 2
                  ---------------------------

                  F:\ruby\project_dev>ruby test/unit/barang_terpesan_test.rb
                  Loaded suite test/unit/barang_terpesan_test
                  Started
                  .
                  Finished in 42.125 seconds.

                  1 tests, 0 assertions, 0 failures, 0 errors

                  -----------------------------------
                  SCRIPT di barang_terpesan_test.rb
                  -----------------------------------

                  require File.dirname(__FILE__) + '/../test_helper'

                  class BarangTerpesanTest < Test::Unit::TestCase
                  fixtures :barang_terpesans

                  def test_what
                  barang = BarangTerpesan.find(:first)
                  BarangTerpesan.transaction do
                  barang.proses_modifikasi
                  end

                  end

                  end

                  Message 8 of 14 , May 8 8:47 AM
[...]

                    SCRIPT di BarangTerpesan.rb (Active Record)
                    class BarangTerpesan < ActiveRecord::Base

                    def proses_modifikasi

                    #dikasih delay
                    for x in 1..100000000
                    end

                    update_attributes(:jumlah => jumlah-1)

                    end

                    -------------------------
                    KONDISI TABLE SEBELUM ACTION

                    ID | BARANG | JUMLAH |
                    ----------------------
                    1 | ABC01 | 10 |
                    ----------------------

                    Setelah kedua windows itu dijalankan, hasilnya :

                    KONDISI TABLE SETELAH 2 EKSEKUSI BERSAMAAN

                    ID | BARANG | JUMLAH |
                    ----------------------
                    1 | ABC01 | 9 |
                    ----------------------

                    Ini tidak sesuai dengan kaidah database seharusnya 10 - 1 -1 = 8, bukan 9. Padahal saya sudah menaro BarangTerpesan.transaction.

                    Gimana teman-teman ada solusi atau saran?

                    Thank You
                    Reinhart
                    http://teapoci.blogspot.com

                    Message 9 of 14 , May 8 8:57 AM
                      Dear All:

                      I have done my test for 2 actions do simultaneously for the same command. Here is my approvement.

                      ------------------------
                      Window DOS 1
                      ------------------------

                      F:\ruby\tiesto> ruby test/unit/item_test.rb
                      Loaded suite test/unit/item_test
                      Started
                      .

                      ------------ --------- --------- -----

                      ------------ --------- --------- --------- -------

                      ------------ --------- ----
                      KONDISI TABLE SEBELUM ACTION
                      ------------ --------- ----

                      ------------ --------- -
                      ID | BARANG | JUMLAH |
                      ------------ --------- -
                      1 | ABC01 | 10 |
                      ------------ --------- -

                      Setelah kedua windows itu dijalankan, hasilnya :

                      ------------ --------- --------- --------- --------- --

                      Message 10 of 14 , May 8 12:59 PM
> [...]

                        > .
                        > Finished in 42.125 seconds.
                        >
                        > 1 tests, 0 assertions, 0 failures, 0 errors

                        dan apa isi test/unit/item_test.rb ?

                        rgds,
                        Edwin.

                        Message 11 of 14 , May 8 6:04 PM
                          Permasalahannya adalah database engine saya adalah MyISAM, pake MySQL 5.0 tapi saya coba berkali-kali konvert ke InnoDB gagal terus, saya ber inisiatif mengupgrade ke MySQL 5.1 dan berhasil masuk ke InnoDB, saya kemudian copy libMySQL.dll ke ruby/bin, dan hasilnya adalah :

                          F:\ruby\tiesto>ruby script/server
                          => Booting WEBrick...
                          => Rails application started on http://0.0.0.0:3000
                          => Ctrl-C to shutdown server; call with --help for options
                          [2008-05-09 05:14:02] INFO WEBrick 1.3.1
                          [2008-05-09 05:14:02] INFO ruby 1.8.5 (2006-08-25) [i386-mswin32]
                          [2008-05-09 05:14:02] INFO WEBrick::HTTPServer#start: pid=3928 port=3000
                          127.0.0.1 - - [09/May/2008:05:14:35 SE Asia Standard Time] "GET / HTTP/1.1" 500
                          941
                          - -> /
                          D:/ruby/lib/ruby/gems/1.8/gems/activerecord-1.15.3/lib/active_record/connection_
                          adapters/mysql_adapter.rb:389: [BUG] Segmentation fault
                          ruby 1.8.5 (2006-08-25) [i386-mswin32]

                          This application has requested the Runtime to terminate it in an unusual way.
                          Please contact the application's support team for more information.

                          F:\ruby\tiesto>

                          kok gak bisa-bisa yah? Saya dalam proses pembuktian Transaction Support untuk The Lost Updating and Uncommitted dependency. Terimakasih lagi Edwin.

                          Reinhart
                          http://teapoci.blogspot.com

                          Message 12 of 14 , May 8 7:25 PM
                            Akhirnya saya install xamp yang ada phpmysqlna dan akhirnya bisa berjalan dengan meng copy paste libmysql.dll ke ruby bin (yang punya xamp), permasalahan lainnya adalah di unit test apapun yang saya lakukan seperti CRUD, tidak mempengaruhi kondisi data value di attributnya. Misal saya mo update stock 10 jadi 9, semua berjalan dengan baik gak ada pesan error tapi hasilnya tetap 10 (bukan suatu kejadian concurrent tapi ini sigle action). Kenapa yah?

                            Reinhart
                            http://teapoci. blogspot. com