Re: [id-ruby] Ruby untuk?

  • Edwin Pratomo
    Message 1 of 11 , Oct 11, 2002
      Steven Haryanto wrote:

      > hm, jadi gara2 coroutine doang? sejauh yang gue liat coro juga jarang

      s/doang// :-)

      > banget dipake di ruby. mungkin yang banyak pake coro itu scheme. malah
      > python yang punya aplikasi real world coro yang large scale (mail sender
      > yahoo! groups).

      kalo ini gue rasa tergantung dari users-nya. Kebetulan saja users Ruby
      belum banyak mengexplore ini.
      Utk python setahu gue pake external library buatan Eduard Toernig. Jadi
      bahasanya tidak inherently support.
      Kalau saja egroups didevelop orang2 Jepang, bisa lain cerita :-)

      --
      rgds,
      Edwin
      Message 2 of 11 , Oct 11, 2002
        Edwin Pratomo wrote:
        > Utk python setahu gue pake external library buatan Eduard Toernig. Jadi
        > bahasanya tidak inherently support.

        mungkin python sebentar lagi support.

        1. di python 2.2 udah ada generators; ini bentuk sederhana dari
        coroutine. malah banyak yang bilang generator lebih useful daripada
        coroutine.

        2. stackless (www.stackless.com) akan masuk core.

        --
        Steven Haryanto | Master Web Network / MWN
        steven[@]masterwebnet[.]com | R&D Dept.
        Message 3 of 11 , Oct 16, 2002
          --- Alia Amin <camin@...-offenburg.de> wrote:
          > Menurut pengalaman program yang dibuat dalam Ruby
          > mengurangi volume
          > source code sampai seperlimanya dibandingkan dengan
          > C/C++.
          Wah menarik sekali, sayang saya belum sempet
          mencoba-cobanya, lagi sibuk buat ujian. :)

          > Pertanyaan saya ada tidak di indonesia firma yang
          > serius melakukan
          > development dengan Ruby ?
          Sepertinya belum ada Pak Alia, setahu saya. Mungkin
          bisa jadi peluang bisnis ? :)

          Faith Hill - Exclusive Performances, Videos & More
          http://faith.yahoo.com
        • Edwin Pratomo
          Message 4 of 11 , Oct 16, 2002
            Tedi Heriyanto wrote:

            > Wah menarik sekali, sayang saya belum sempet
            > mencoba-cobanya, lagi sibuk buat ujian. :)

            ya jelas, dibandinginnya sama C/C++ :-)

            > Sepertinya belum ada Pak Alia, setahu saya. Mungkin
            > bisa jadi peluang bisnis ? :)

            Bisnis di Indonesia? ngga bisa lah. orang sini pake PHP.
            Bandinging aja jumlah subscribers milis2 phpug, id-perl, id-python,
            id-ruby, javaid.

            Teddy sendiri ngapain belajar Ruby? buat memuaskan nafsu hack? yg pasti
            sih ngga dipake di kampus kan? :-)

            --
            rgds,
            Edwin
            Message 5 of 11 , Oct 16, 2002
              --- Edwin Pratomo <edwin@...> wrote:
              > Bisnis di Indonesia? ngga bisa lah. orang sini pake
              > PHP.
              > Bandinging aja jumlah subscribers milis2 phpug,
              > id-perl, id-python,
              > id-ruby, javaid.
              Bukankah itu bisa jadi peluang, karena toh gak ada
              pesaingnya. :)

              id-ruby cuma 11 orang. :))

              > Teddy sendiri ngapain belajar Ruby? buat memuaskan
              > nafsu hack?
              lagi explore bisa gak Ruby dipake buat aplikasi
              web-based...buat kebutuhan proyek translasi:)

              > yg pasti sih ngga dipake di kampus kan? :-)
              gak lah, soalnya kampusnya gak ada niatan ngajarin
              kayak ginian. :)